Now Reading
6 Tutorial Make Up Natural Sehari Hari Cocok untuk Acara Santai

6 Tutorial Make Up Natural Sehari Hari Cocok untuk Acara Santai

Tutorial Make Up Natural Sehari Hari Cocok – Tidak semua wanita menginginkan make up yang tebal terutama untuk acara santai. Ada sebagian yang lebih menyukai make up natural. Namun terkadang untuk mendapatkan makeup natural sedikit ‘tricky’. Hal tersebut disebabkan karena make up natural mengandalkan warna warna yang tidak terlelu mencolok tapi juga langkahnya harus tepat. Di bawah ini kami berikan tutorial make up natural sehari hari yang dapat kamu praktikkan.

Make Up Natural Membersihkan Wajah dan Pakai Pelembab

Make Up Natural

Sebelum mengaplikasikan make up, kamu perlu membersihkan wajah kamu terlebih dahulu dengan menggunakan facial wash. Dengan wajah yang bersih, akan membuat make up semakin tahan lama dan kulit pun tidak tersumbat yang dapat menyebabkan komedo maupun jerawat.

Setelah mencuci muka, kamu dapat menggunakan pelembab. Pastikan sebelum makeup kulit mu sudah bersih dan lembab. Ketika memilih moisturizer pastikan teksturnya ringan untuk di cuaca panas.

Pilih Foundation yang Ringan

Make Up Natural

Tutorial make up natural sehari hari yang kedua adalah dengan memilih foundation yang ringan. hal tersebut bertujuan agar make up kamu terlihat lebih natural dan tidak dempul.

Untuk makeup natural sehari-hari, kami menyarankan untuk menggunakan foundation yang teksturnya ringan dan cair. Produk foundation berbasis air sangat cocok untuk hasil makeup natural.

Pakai Concealer

Serupa dengan memilih foundation, memilih concealer juga sebaiknya memiliki hasil yang natural dengan coverage medium. Kamu dapat menggunakan concealer di area bawah mata dan noda bekas jerawat. Aplikasikan dari area dalam bawah mata hanya di bagian cekungan mata saja. Kemudian baurkan dengan tangan dengan menepuk-nepukkannya.

Skip Contouring

Tutorial make up natural sehari hari yang berikutnya yaitu melewati tahap countouring. Kamu hanya perlu menggunakan blush on warna oranye di tepat di bagian pipi yang paling menonjol saat tersenyum. Baurkan blush on dari dekat hidung ke arah atas tulang pipi sehingga memberikan ilusi ‘lifting’ pada wajah.

Memakai Eyeliner dan Membuat Alis

Untuk hasil make up yang natural, kamu dapat menggunakan eyeliner dengan cara tightline. Pakai eyeliner sangat dekat dengan tumbuhnya bulu mata bagian atas. Cara ini memberikan hasil mata yang lebih tajam membuat makeup juga terlihat natural.

See Also
Make Up Wisuda yang Simple

Sementara itu pada bagian alis, buatlah dengan cara menyoretkan pensil alis mengikuti pertumbuhan alis. Kamu bisa menambahkan maskara untuk alis agar hasil makeup lebih natural.

Pakai Tangan untuk Aplikasi Lipstik

Agar hasilnya tetap natural, kamu bisa mengaplikasikan lipstik menggunakan tangan untuk membaurkannya daripada langsung dari tabung listrik. Hasilnya akan terlihat bibir bersemu natural.

Itulah tutorial make up natural sehari hari yang tentunya cocok bagi kamu yang akan menghadiri acara santai. Dapatkan update seputar kecantikan dengan mendownload BeauCo apps yang ada di playstore maupun appstore. Selamat mencoba, girls!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top