Now Reading
6 Urutan Make up Glowing Mudah untuk Pemula

6 Urutan Make up Glowing Mudah untuk Pemula

Urutan Make up Glowing Mudah untuk Pemula – Tampil cantik kini menjadi hal yang wajib bagi kaum hawa. Untuk mempercantik diri, para wanita dapat menggunakan riasan baik itu yang matte maupun make up glow. Kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai urutan make up glowing yang mudah untuk dipraktikkan terlebih lagi bagi kamu yang baru akan belajar make up. Yuk intip bagaimana urutannya!

Gunakan Primer

Urutan Make up Glowing Mudah untuk Pemula

Urutan make up glowing yang dapat kamu terapkan pertama kali yaitu menggunakan primer. Mulailah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, kamu juga dapat menggunakan rangkaian skincare sebelumnya agar kulitmu semakin sehat.

Primer ini penting karena berfungsi untuk melembabkan, pasalnya make up glowing tidak akan terjadi di kulit muka yang kering. Primer yang bagus akan mengunci pelembap dan membuat makeup melekat di kulit serta tahan lama.

Aplikasikan Foundation

Urutan Make up Glowing Mudah untuk Pemula

Pilihlah foundation yang memiliki hasil dewy. Karena hasil yang dewy akan membuat wajah kamu tampak segar dan jauh lebih halus. Mengaplikasikannya mudah saja, kamu hanya perlu mengeluarkan isinya dan oleskan secara merata pada wajah.

Apabila ingin mendapat kesan lebih glowing, kamu dapat menambahkan highliter dan mengaplikasikannya bersamaan dengan foundation. Dengan begitu, make up kamu akan terlihat semakin dewy. Namun ini hanya optional ya, kamu dapat menyesuaikan dengan selera.

Menggunakan Concealer

Urutan Make up Glowing Mudah untuk Pemula

Urutan yang selanjutnya yaitu menggunakan concealer. Concealer memiliki formula yang cukup ringan. Fungsi utama concealer adalah untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah misalnya seperti flex hitam. jangan lupa untuk memilih shade yang sesuai dengan warna kulitmu. Mengaplikasikannya mudah, kamu hanya perlu menerapkannya ke noda hitam maupun bawah mata dan ratakan dengan menggunakan beauty blender.

Gunakan Blush On dan Highlighter

attractive girl applying highlighter or bronzer with pipette

Blush on sangat penting digunakan agar tampilan wajah kamu lebih merona dan tidak pucat. Pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok jika kamu ingin make up glowing yang natural. Namun sebelum menggunaan blush on, ada baiknya kamu juga dapat menyapukan kembali highlighter di wajah tepatnya di tulang pipi untuk memberikan efek glow yang optimal.

Gunakan Riasan Alis dan Mata

Urutan Make up Glowing Mudah untuk Pemula
Urutan Make up Glowing Mudah untuk Pemula

Riasan alis dan mata juga penting dalam urutan make up glowing karena akan menjadikan mata kita lebih terlihat tajam dan tegas. Kamu dapat menggunakannya sesuai selera terutama bagian alis menggunakan eyebrow atau pensil alis.

Mata kamu juga perlu di rias lho. Gunakanlah eyeliner untuk mempertegas bentuk mata kamu, dan gunakan mascara untuk memberikan efek panjang dan lebat pada bulu mata. Sedangkan eyeshadow untuk mempercantik kelopak mata. Pasti kamu akan terlihat sangat cantik!

Gunakan Riasan Bibir

Urutan Make up Glowing Mudah untuk Pemula
Urutan Make up Glowing Mudah untuk Pemula

Menggunakan riasan bibir sperti lipstick, lip cream, lip tint atau sejenisnya tidak kalah penting. Riasan ini dapat membuat kamu terlihat lebih segar dan tentunya tidak pucat. Kamu dapat menyesuaikan warna produk riasan bibir yang kamu gunakan dengan warna blush on dan eyeshadow.

Bibir Terlihat Sehat dan Glowing

Sesudah menetapkan bahwa kulit wajahmu tampak glowing dan sehat, pastikan pula bibirmu tampak seperti itu. Jangan hingga kulitnya sudah tampak glowing dan sehat, melainkan bibirnya tampak kering dan pecah-pecah. Jika seperti itu, sebagus apa pun lipstik yang kamu pakai, kesudahannya tak akan menawan.

Untuk itu, kamu perlu exfoliating dahulu bibirmu menggunakan scrub bibir. Gosok lembut hingga segala kulit kering dan mati terangkat, sehingga bibir terasa bersih dan lembut. Sesudah itu, aplikasikan lip balm dan tunggu hingga mereap. Baru kemudian aplikasikan lipstik. Lalu untuk memberikan kesan lebih sehat dan glowing, kamu dapat menambahkan lip gloss.

See Also

Untuk pengaplikasian lip gloss sendiri, kamu tak perlu menggunakannya pada segala permukaan bibir karena bis ajadi membuat kesudahannya tampak berlebihan alias seperti habis makan gorengan. Cukup aplikasikan pada bagian tengan bibir atas dan bawah lalu ratakan sedikit, untuk meng-highlight bibirmu.

Nah itulah urutan make up glowing yang cocok digunakan bagi pemula. Bahan dan alatnya pun juga simple. Yuk download BeauCo agar kamu tidak ketinggalan update seputar kecantikan. Selamat mencoba!

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top