Now Reading
7 Bahan Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Yang Alami

7 Bahan Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Yang Alami

Avatar
Menghilangkan Kerutan dibawah mata

7 Macam Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata Yang Alami – Memiliki kerutan dimata merupakan salah satu masalah bagi setiap orang. Tidak sedikit orang yang mengalami kerutan di bawah mata. Sehingga banyak yang melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan kerutan tersebut.

Menghilangkan Kerutan dibawah mata
penghilang kerutan di mata

Pada kesempatan kali ini akan kami jelaskan mengenai berbagai macam penghilang kerutan di mata. Jika Anda ingin mengetahui cara tersebut, maka simak artikel di bawah ini :

Putih Telur

Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

Cara pertama yang dapat di lakukan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata adalah putih telur. Banyak orang yang melakukan perawatan dengan menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Masker berbahan putih telur berfungsi untuk mengencangkan wajah dan menghilangkan kerutan di bawah mata.

Selain itu menggunakan masker dengan putih telur dapat meningkatkan produksi kolagen yang berguna untuk elastisitas kulit. Hal ini dapat di lakukan dengan cara mencampurkan 1 putih telur dengan 1 sendok teh jus lemon serta 5 sendok teh madu.

Setelah ketiga baha tersebut tercampur dalam bentuk masker. Kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air hangat.

Minyak Esensial

Penghilang kerutan di bawah mata selanjutnya dalah adalah menggunakan minyak esensial. Minyak esensial merupakan salah satu minyak yang memiliki banyak manfaat. Seperti membantu melancarkan pencernaan, mengobati flu dan pilek, termasuk menghilangkan kerutan di bawah mata.

Menghilangkan kerutan di bawah mata dapat di lakukan dengan cara melarutkan minyak esensial. Kemudian oleskan ramuan tersebut ke bagian mata yang memiliki kerutan. Dengan begitu kerutan yang ada di bawah mata akan menghilang secara bertahap.

Apa Saja Bahan Menghilangkan Kerutan dibawah Mata?

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat dan manfaat, baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Salah satu manfaat kecantikan yang bisa diperoleh dari lidah buaya adalah menghilangkan kerutan di bawah mata.

Penggunaannya dapat dilakukan dengan cara mengoleskan gel lidah buaya secara signifikan sehingga dapat mengurangi kerutan dan membuat kulit lebih kenyal dan terhidrasi. Lakukan perawatan ini secara teratur, agar hasil yang Anda dapatkan semaksimal mungkin.

See Also

Buah Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang sering dikonsumsi oleh masyarakat. Buah pisang memiliki kandungan beragam nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Menjadikan buah pisang sebagai bentuk masker telah terbukti menjadi obat tradisional untuk menghilangkan kerutan di bawah mata.

Cara mengaplikasikanya yaitu dengan menghaluskan 1/4 buah pisang, sehingga berbentuk seperti masker. Kemudian oleskN sedikit campuran pisan tersebut pada kulit, diamkan selama kurang lebih 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Melakukan Senam Wajah

Senam wajah adalah cara terakhir yang dapat dilakukan untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Melakukan senam wajah dapat mencegah kerutan di bawah mata di usia muda. Oleh sebab itu, lakukan senam wajah dan pijatan di area mata agar kulit lebih kencang dan elastis.

Itulah berbagai macam penghilang kerutan di bawah mata. Terimakasih sudah mengunjungi, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (16)
  • Nanti mau dicoba ah mbak, si kuning telur, atau lidah buaya, atau minyak essensial atau buah pisang. Btw bisa dipakai untuk kerutan di area lain nggak ya kaya misalnya sudut mata, garis senyum dan leher?

  • Sepertinya memakai bahan-bahan di atas, kalau sudah faktor usia, tetap akan muncul kerutan di mata deh, hehe… Tapi, kalau bagi perempuan, jelas itu bisa mengganggu. Apalagi yang ingin tetap tampil cantik di usia paruh baya.

    Informasi ini bisa berguna, jadi tidak harus dengan produk-produk kimia yang efeknya bisa jadi malah merusak kulit lebih dalam. Hiiiii….

  • Ini kayaknya penyakit semua perempuan yang udah 35 up ya. Bahkan kerutan di bawah mata ini juga bisa muncul sebelum 30 tahun. Hihihi. Yang bagian pisang, itu selain buahnya dihaluskan, kita bisa juga kulit pisangnya dioles2kan ke bagian mata. Bisa juga begitu.

  • Terima kasih tipsnya, aku mau cobain yang pake masker pisang sebab aku juga suka pisang jadi pas banget kan? Nanti juga aku mau share artikel ini ke temanku agar dia juga bisa cobain

  • Semua orang pasti ada saatnya muka berkerut termasuk di sekitar mata. Tentunya, kerutana di sekitar mata itu proses alami tubuh yang sudah mengalami penuaan. Cara alami di atas mungkin bisa diterapkan namun memang pencegahan yang paling penting itu dari sejak dini, misalnya konsumsi sayur mayur dan buah-buahan.

  • Kerutan di wajah mulai terlihat di usia 30 ke atas nih. Adudu,,, Terutama bagian sekitar mata dan garis senyum. EH garis senyum sih malah ada kesan ramahnya ya. Kalau sekitar mata nih fix emang harus dirawat. Bahan alami memang cocok dan sangat mudah saya dapat. Thanks for sharing Kak..

  • cara melakukan senam wajahnya gimana ya? kayaknya asyik nih nggak perlu oles-oles masker di kulit muka, tapi kerutam di bawah mata bisa hilang

  • Minyak esensial aku punya nih, sari alpuket. Mau coba ah. Tapi pakainya kapan ya, sebelum tidur kalik ya…
    Kalau putih telur belum nyoba. Takut bau…hehe

  • yang sudah dilakukan baru yang senam wajah saja, dan baru tahu ternyata bisa pakai buah pisang ya.. tertarik nih buat coba..

  • Sepertinya saya tertarik nih untuk mengonsumsi salah satu dari 7 bahan alami itu. Apalagi perempuan sering kuatir dengan kerutan nih, hehehe

  • Wah ini yang saya cari tips menghilangkan kerutan bawah mata coba ahh soalnya belum pernah coba satupun ..makasih ya kak sudah sharing caranya

  • sangat bermanfaat karena tidak bisa di pungkiri kerutan dibawah mata pasti dialami banyak orang. minyak esential itu bisa di dapat dimana yah??

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top