Now Reading
7 Buah yang Dapat Mencerahkan Kulit

7 Buah yang Dapat Mencerahkan Kulit

7 Buah yang Dapat Mencerahkan Kulit

Memiliki wajah cerah dan cantik merupakan salah satu impian bagi seorang wanita. Sehingga, hampir dari setiap wanita melakukan perawatan dengan menggunakan produk – produk kecantikan. Sementara, tidak semua kecantikan dapat dilakukan dengan menggunakan produk – produk kecantikan. 

Akan tetapi, untuk melakukan perawatan kulit dapat Anda lakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah buah – buahan. Dimana, buah – buahan ini dapat Anda gunakan untuk melakukan perawatan kulit. Adapun 7 jenis buah yang dapat Anda gunakan untuk Mencerahkan Kulit, sebagai berikut : 

Buah Lemon

Lemon merupakan salah sayu buah yang merupakan zat pemutih yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Dimana, buah ini memiliki kandungan vitamin C yang dapat membuang racun dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi. Jadi tidak ada salahnya jika Anda menambahkan lemon pada menu makanan harian Anda. 

Sementara hal ini dapat Anda lakukan dengan cara meminum air jeruk nipis setiap pagi sebelum sarapan untuk membersihkan racun tubuh, atau campurkan 1 sendok makan air jeruk nipis dengan 1 sendok teh susu putih untuk dioleskan di bawah mata sebagai pengobatan kantung mata gelap.

Buah Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang dapat dimakan yang kaya serat dan membantu pencernaan. Sementara buah pepaya memiliki kandungan asam alfa hidroksi dan vitamin C yang membantu memperbaiki tekstur kulit dan membantu meregenerasi sel kulit. Dimana, buah ini dapat Anda gunakan dengan menjadikan buah ini sebagai masker. 

Sementara buah ini memiliki aroma khas yang muncul dari senyawa papain. Sehingga papain ini membuat buah pepaya berkhasiat dan membantu untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah. 

Apa Saja Buah yang Dapat Mencerahkan Kulit?

Buah Alpukat

Buah alpukat yang kaya akan serat, dan folat memiliki kandungan vitamin A, C, E, K, B6, dan antioksidan yang dapat menjaga DNA tubuh. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan lutein dan zeaxanthin yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar UV. 

See Also

Sementara lemak yang terdapat pada buah alpukat dapat menjaga elastisitas kulit, mengurangi peradangan, dan mempercepat penyembuhan luka. Sehingga buah Alpukat ini dapat dikenal sebagai buat yang bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Buah Strawbery

Buah Strawbery merupakan salah satu buah yang memiliki asam segar dan memiliki manfaat untuk menjaga dan membuat kulit wajah secara alami. Sementara buah strawberry memiliki kandungan vitamin C, polifenol, flavonoid dan asam ellagic.

Hal ini terbukti dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, memutihkan kulit dan dapat membantu mengatasi kerusakan kulit seperti pori-pori yang membesar dan pigmentasi. Sedangkan kandungan flavonoid yang terdapat pada buah Strawbery dapat membantu memberikan efek semu merah pada pipi wajah. 

Buah Delima

Buah delima memiliki kandungan vitamin C, K, folat, dan mineral seperti kalsium, magnesium. Sehingga penelitian telah membuktikan bahwa buah delima dapat meningkatkan regenerasi kulit dan Mencerahkan Kulit. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top