Now Reading
7 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kusam

7 Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kusam

Avatar
Mengatasi Kulit Kusam

Cara Ampuh Mengatasi Kulit Kusam – Memiliki wajah cerah dan sehat merupakan dambaan setiap orang, begitu banyak cara yang dilakukan oleh banyak orang, mulai dari perawatan hingga ke salon kecantikan hingga menggunakan bahan-bahan alami.

Mengatasi Kulit Kusam
Photo by Sora Shimazaki on Pexels.com

Memiliki kulit kusam akan menurunkan rasa percaya diri seseorang dalam bertemu dengan orang lain terutama di tempat umum, selain itu memiliki kulit kusam juga akan memberikan kesan tidak menyenangkan bagi yang bertemu dengan orang tersebut.

Memang kulit kusam dipengaruhi oleh banyak faktor, baik dari polusi udara, perawatan yang kurang optimal atau lainnya. Berikut cara mengatasi kulit kusam sebagai berikut :

Lakukan eksfoliasi secara teratur

Sangat penting bagi pemilik kulit kusam untuk mengangkat sel kulit mati atau yang biasa dikenal dengan istilah eksfoliasi. Sel kulit mati merupakan salah satu penyebab munculnya kulit kusam. Cara mengatasi kulit kusam yang satu ini menggunakan produk scrub lembut yang dioleskan pada kulit, scrub yang memiliki tekstur lembut tidak akan mengiritasi kulit.

Lakukan perawatan dengan masker wajah

happy woman removing face mask after taking bath
Photo by Anna Shvets on Pexels.com

Tidak cukup hanya menggunakan scrub saja, cara mengatasi kulit kusam selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan rutin melakukan perawatan kulit mingguan yaitu menggunakan masker dengan jenis clay mask atau sheet mask yang sudah teruji dapat mencerahkan wajah secara instan. .

Memilih pembersih wajah dengan kandungan pemutih

Hal yang satu ini juga penting untuk diperhatikan. Salah satu bagian dalam menemukan sabun wajah yang tepat untuk kulit kusam adalah yang mengandung pemutih alami dan berbagai bahan lain yang dapat mencerahkan kulit kusam.

Bagaimana cara menghilangkan kulit kusam dengan benar?

Hidrasi kulit menggunakan pelembab

Sering disebut sebagai cara mengatasi kulit kusam, penggunaan pelembab sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya bisa melembabkan kulit wajah, moisturizer juga bisa mencerahkan kulit secara instan dan jika kamu menggunakan moisturizer dengan bahan yang bisa mencerahkan, perlahan kulitmu akan kembali lagi.

See Also
trend warna lipstik

Rajin mengonsumsi makanan dan minuman bergizi

assorted sliced fruits in white ceramic bowl
Photo by Trang Doan on Pexels.com

Selain cara mengatasi kulit kusam dari luar, tentunya ada beberapa cara yang harus diimbangi dari dalam, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kulit dan bersifat alami. pemutih yang dapat membantu kulit menjadi lebih cerah.

Minum banyak air

woman drinking water
Photo by Daria Shevtsova on Pexels.com

Agar kulit terhidrasi dengan sangat baik dan tidak kusam, tentunya menggunakan pelembab saja tidak cukup. Penting juga untuk memperhatikan asupan cairan dalam tubuh Anda yaitu dengan banyak minum air putih. Cara mengatasi kulit kusam ini adalah salah satu cara yang paling sederhana.

Perhatikan waktu tidur

Tidak bisa dipungkiri bahwa waktu tidur juga sangat mempengaruhi penampilan kulit. Untuk kamu yang sering begadang, sebaiknya kurangi hal yang satu ini karena bisa menyebabkan kulit jadi kusam dan kurang bercahaya. Sebagai salah satu cara mengatasi kulit kusam, jangan lupa untuk membangun kembali waktu tidur yang berkualitas.

Beberapa cara diatas merupakan cara mengatasi kulit kusam yang cukup mudah dilakukan sehari-hari. Maka dari itu sangat penting untuk memperhatikan setiap kebiasaan yang kita lakukan untuk membantu mengatasi kulit kusam dengan lebih maksimal.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top