Now Reading
7 Cara Hilangkan Perut Buncit Secara Praktis

7 Cara Hilangkan Perut Buncit Secara Praktis

Hilangkan Perut Buncit

Penyebab perut buncit dapat berasal dari faktor makanan, untuk itu cara hilangkan perut buncit secara praktis juga dapat kamu lakukan dengan mengatur pola makan. Selain itu cara lain seperti melakukan olahraga perut juga bisa mendukung kamu mendapat perut yang rata. Untuk cara lain, selengkapnya bisa kamu simak ulasan berikut:

Perbanyak minum air putih

Hilangkan Perut Buncit
Cara Hilangkan Perut Buncit Secara Praktis

Selain berguna menghidrasi tubuh, meminum air yang cukup tiap harinya akan membantu membuang kelebihan air dalam tubuh yang membuat perut tampak buncit. Jika kamu bosan dengan rasa air yang tawar, tambahkanlah beberapa irisan lemon dan daun mint agar terasa lebih segar.

Circuit Training

Hilangkan Perut Buncit
Cara Hilangkan Perut Buncit Secara Praktis

Circuit training adalah cara mengecilkan perut buncit dengan cepat yang dapat kamu lakukan. Kamu perlu melakukan lunge, push up, dan pull up sebanyak 15 kali secara rutin. Jangan lupa untuk melakukan lompat tali selama satu menit setelahnya. Kamu dapat melakukan circuit training sebanyak tiga kali dalam satu minggu.

Kurangi asupan sodium

Perut Buncit
Cara Hilangkan Perut Buncit Secara Praktis

Makanan asin yang gurih memang sangat enak namun terlalu banyak mengonsumsinya berdampak buruk terhadap tubuh. Garam memiliki kemampuan mengikat atau menahan air dalam tubuh sehingga tubuh tampak bengkak.

Hal ini juga memengaruhi perutmu sehingga terlihat lebih buncit. Oleh karena itu cara hilangkan perut buncit bisa kamu lakukan dengan membatasi asupan sodium agar perut rata bisa kamu dapatkan.

Batasi konsumsi makanan dan minuman bergula tinggi

Bukan hanya makanan asin, makanan dan minuman yang mengandung gula tinggi juga wajib dibatasi. Gula menjadi salah satu penyebab perut menjadi buncit karena gula menghambat proses metabolisme sehingga akan terjadi penumpukkan lemak dalam perut. Oleh karena itu, batasi atau hindari sama sekali konsumsinya untuk mendapatkan perut rata.

Perbanyak konsumsi serat

Salah satu penyebab perut menjadi buncit adalah menumpuknya kotoran. Hal tersebut biasanya dikarenankan oleh pencernaan yang kurang lancar akibat sedikitnya kadar serat dalam tubuh.

Oleh karena itu cara hilangkan perut buncit yaitu pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan serat dengan rajin mengonsumsi sayur serta buah-buahan.

See Also
Rekomendasi Lipstik

Minum air lemon dan jahe

Cara Hilangkan Perut Buncit Secara Praktis

Di pagi hari, saat perut masih dalam keadaan kosong, coba minum secangkir air jahe hangat yang telah dicampur dengan perasan lemon. Kamu juga bisa menambahkan satu sendok teh madu asli agar rasanya tidak terlalu asam. Lemon dapat meningkatkan metabolisme tubuh sedngkan jahe baik untuk mengurangi kelebihan gas dalam tubuh, membakar lemak, serta mengurangi nafsu makan.

Minum teh hijau secara rutin

Meminum teh hijau secara rutin setiap hari juga bisa jadi salah satu cara mudah mengecilkan perut tanpa olahraga. Teh hijau mengandung zat katekin yang berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Selain itu, teh yang satu ini juga memiliki kandungan polyphenol yang berguna untuk memperlancar pencernaan serta menghancurkan lemak.

Itulah beberapa cara hilangkan perut buncit secara praktis yang bisa kamu lakukan. Jika kamu melakukannya secara rutin bukan tidak mungkin perut rata yang kamu idamkan akan kamu miliki. Sekian semoga artikel ini dapat bermanfaat!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Scroll To Top