Now Reading
7 CARA MENGATASI KETIAK PRIA YANG BASAH DAN BAU

7 CARA MENGATASI KETIAK PRIA YANG BASAH DAN BAU

Rama

CARA MENGATASI KETIAK PRIA YANG BASAH DAN BAU – Ketiak yang basah adalah hal yang sangat menggangu aktivitas kita, apalagi untuk pria yang menurut penelitian pria lebih banyak mengeluarkan keringat dari pada wanita. Penyebab ketiak basah dikarenakan keringat yang berlebihan pada tubuh yang kelelahan atau karena suhu ruangan yang membuat tubuh gerah. Hal yang sangat menggangu oleh ketiak basah adalah dengan meninggalkan bercak dan noda lembab pada baju yang juga disertai bau yang tidak sedap.

Apalagi mengganggu penampilan yang membuat wanita tidak tertarik pada dirikita, terutama terlihat saat menggunakan pakaian. yang di area ketiak banyak memproduksi keringat, yang mana suhu tubuh meningkat saat di trik sinar matahari.

Dan sangat mengganggu sekali masalah bau sehari hari, yang tidak dapat mengurangi keringat kita.

Sungguh sangat menggangu buat kamu yang sering berinteraksi dengan orang lain bukan?

Kamu yang sudah mencoba menggunakan berbagai jenis produk deodorant untuk mencerahkan dan menyerap keringat. Tapi permasalahan ketiak basah masih tak kunjung teratasi, bahkan hal itu hanya semakin memperparah dan membuat kamu semakin jengkel. Tenang saja beaufo.id akan memberikan tips yang bisa kamucoba untuk mengatasi permasalahan pada ketiakmu.

7 CARA MENGATASI KETIAK PRIA YANG BASAH DAN BAU

Disini saya akan memberikan tips Cara mengatasi Ketiak Basah dan Cara Menghilangkannya, tanpa harus keluar modal yang cukup besar

1.Mencukur bulu ketiak.

Mengatasi Ketiak Pria
CARA MENGATASI KETIAK PRIA

Sebagian besar manusia jika sudah akan beranjak dewasa akan mengalami perubahan pada tubuhnya, ya salah satunya dengan tumbuh bulu pada ketiak. Bulu ketiak salah satu penyebab munculnya bau pada ketiak, oleh karena itu sebaiknya rutin mencukur bulu ketiak.

2.Suntik botox

Hasil gambar untuk Gambar suntik hd
Suntik botox | CARA MENGATASI KETIAK PRIA

Suntik botox biasanya memang digunakan untuk mengatasi kerutan. Akan tetapi suntik botok juga bisa untuk mengatasi keringat yang berlebih. Biasanya botox digunakan pada kondisi keringat yang cukup parah.

Ketika botox disuntikkan pada ketiak, botox akan menghambat saraf yang memicup produksi keringat. Namun, botox menghasilkan efek samping berupa rasa nyeri pada bekas suntikan dan berisiko menimbulka peningkatan suhu atau demam.

3.Hindari makanan yang mengandung banyak lemak

close photography of grilled meat on griddle
Photo by Skitterphoto on Pexels.com

Makanan berlemak memang lezat untuk dinikmati, namun dibalik kelezatan tersebut makanan berlemak dapat menyebabkan ketiak menjadi basah. Hal itu dikarenakan makanan berlemak menyumbang cukup banyak produksi keringat pada tubuh.

See Also
Melakukan Perawatan di Klinik Kecantikan

4.Gunakan sabun mandi anti bakteri

Sabun antibatkteri | CARA MENGATASI KETIAK PRIA

Apabila kamu termasuk orang yang mudah berkeringat, sebaiknya kamu menggunakan sabun mandi anti bakterial agar pori – pori terbesar dari bakteri . Sabun anti bakteri bisa mengatasi bakteri penyebab bau badan dan keringat. Walau mungkin tidak 100% bisa mengatasi bau pada ketiak, namun setidaknya bisa menghalau bau ketiak akibat bakteri.

5.Hindari perasaan cemas dan stress

Man in Blue and Brown Plaid Dress Shirt Touching His Hair
Stress | CARA MENGATASI KETIAK PRIA

Perasaan cemas dan stress dapat memicu jantung berdetak lebih cepat sehingga menyebabkan produksi keringat yang lebih banyak. Keringat yang banyak dapat membuat ketiak menjadi basah. Jadi hindari perasaan cemas agar produksi keringat pada tubuh tidak semakin banyak

6.Berhenti dari kebiasaan merokok

Close-Up Photography of a Person Holding Cigarette
Rokok | CARA MENGATASI KETIAK PRIA

Rokok mengandung nikotin yang dapat meningkatkan temperatur tubuh dan menyebabkan jantung berdetak dengan cepat sehingga mengakibatkan kelenjar keringat bekerja kebih keras. Apabila anda ingin ketiak anda tidak basah dan bau, sebaiknya anda berhenti dari kebiasa merokok.

7.Kurangi mengonsumsi makanan yang pedas

Barbecue on Grill With Sauce Platter
Makanan pedas | CARA MENGATASI KETIAK PRIA

Sebagian orang, mengonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan produksi keringat. Hal ini dikarenakan zat capsaicin yang terdapat pada cabai memicu peningkatan produksi keringat. Oleh karena itu sebaiknya kamu mengurangi konsumsi makanan yang pedas, sehingga dapat menurunkan produksi keringat pada tubuh.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top