Now Reading
7 Cara Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera) untuk Kulit Wajah

7 Cara Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera) untuk Kulit Wajah

Menggunakan Lidah Buaya

Cara Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera) untuk Kulit Wajah- Lidah buaya merupakan salah tanaman herbal yang banyak ditemukan di kalangan masyarakat. Lidah buaya atau aloe vera dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak khasiat. Salah satu khasiat yang bisa diperoleh dari lidah buaya adalah dapat mengobati masalah pada wajah.

Menggunakan Lidah Buaya
Photo by Cintia Siqueira on Pexels.com

Lidah buaya memiliki sifat antibakteri, dimana lidah buaya ini dapat mencegah bakteri menginfeksi pori-pori di kulit. Oleh sebab itu, tidak heran jika lidah buaya banyak dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap terjaga.

Namun perlu diketahui bahwa untuk penggunaan aloe vera tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Jika ingin mengetahui cara tepat untuk menggunakan lidah buaya (Aloe Vera). Simak artikel yang kami jelaskan di bawah ini, sebagai berikut :

Potong Aloe Vera

Cara pertama yang dapat di lakukan untuk menggunakan lidah buaya adalah memotong lidah buaya terlebih dahulu. Lidah buaya yang bisa Anda potong adalah pilihan lidah buaya terbaik.

Mengupas Lidah Buaya

Setelah memotong lidah buaya yang sudah Anda pilih. Cara selanjutnya yang dapat dilakukan sebelum mengaplikasikan pada rambut adalah mengupas lidah buaya yang sudah dipotong.

Kupas hingga berbentuk kecil, dan jangan lupa untuk mencuci lidah buaya yang sudah di kupas dengan bersih. Hal ini di lakukan dengan tujuan untuk menghindari kotorang yang menempel pada lidah buaya.

Ambil Gel Lidah Buaya

Menggunakan Lidah Buaya
Photo by Tara Winstead on Pexels.com

Ambil gel pada lidah buaya adalah cara ke tiga yang dapay di lakukan sebelum mengaplikasikan pada wajah. Cara ini di lakukan setelah lidah buaya di cuci dengan bersih.

Jadi, agar dapat menggunakan lidah buaya untuk wajah secara maksimal. Peras lidah buaya secara perlahan untuk bisa mengeluarkan lendir atau gel dengan kualitas terbaik. Hal ini dapat di lakukan dengan menggunakan alat bantu seperti sendok.

Bagaimana Cara Menggunakan Lidah Buaya (Aloe Vera) untuk Kulit Wajah?

Membersihkan Wajah

woman washing her face with water
Photo by Vitória Santos on Pexels.com

Setelah mengambil gel pada lidah buaya. Cara selanjytnya yang dapat di lakukan untuk menggunakan aloe vera pada wajah adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Membersihkan wajah merupakan salah satu hal yang harus di lakukan oleh setiap orang.

See Also
Penuaan-dini

Wajah yang bersih akan selalu membuat kesehatan kulit semakin terjadi. Bahkan untuk menggunakan aloe vera, membersihkan wajah terlebih dahulu adalah hal penting yang harus di lakukan. Agar kotoran atau sisa make up yang menempel pada wajah dapat tertasi dan menjadi bersih.

Mengoleskan Aloe Vera pada Wajah

Setelah Anda membersihkan kotoran dan sisa make up yang menempel pada wajah. Maka selanjutnya Anda dapat mengaplikasikan gel lidah buaya yang sudah di bersihkan. Namun perlu di ketahui bahwa sebelum Anda menggunakan gel lidah tersebut. Sebainya cuci tangan dulu sebelum menyentuh wajah.

Setelah itu, Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh wajah Anda sambil memijat lembut kulit wajah Anda. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit agar lidah buaya terserap sempurna di wajah Anda.

Bilas Wajah dengan Bersih

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah bilas wajah dengan air bersih. Ini dapat dilakukan setelah Anda mengaplikasikan dan mendiamkan gel lidah buaya di wajah. Sementara untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (14)
  • Ternyata Aloe Vera juga anti bakteri ya, saya pengen nyobain buat wajah biar makin fresh karena selama pandemi ini dirumah terus gak kepikiran merawat wajah karena kesibukan dalam negeri hehee..

  • Ternyata aloe vera bisa dipakai pada kulit wajah secara langsung ya. Saya sering worry, makanya beli soothing gel gitu meskipun ada lidah buaya di rumah.

  • Saya lebih suka pakai yang instant. Maksudnya lidah buaya yang sudah dikemas itu. Tinggal pakai doang.

    Tapi yah, kalau ada tanaman lidah buayanya. Saya nggak akan segan buat menerapkan cara ini. Hehehe

  • Pernah banget pake lidah buaya. Apalagi saat sehari sebelumnya main panas-panasan di pantai trus wajah kena sunburn. Pasti ngademin pake Aloe Vera alias si lidah buaya.
    Pernah juga punya pengalaman muka tiba-tiba perih, cara supaya kulit “cool” juga ambil lidah buaya.

  • Saya baru tahu kalau lida buaya juga bagus untuk kulit. Selama ini saya tahunya hanya berkhasiat untuk rambut. Baiklah kalau begitu, lidah buaya di teras saya akan saya eksekusi jadi gel hahaha

  • Selain dirambut jg bisa diwajah ya kak. Nah untuk manfaatnya apa ya kak? Lalu seberapa lama mengaplikasikan ke wajah kita, 10menit kah?

  • Sudah praktis alami lagi… ternyata lidah buaya nggak cuma buat rambut tapi buat wajah juga ya… katanya juga ada yang bikin nata de aloe (nata de coco tapi lidah buaya) luar biasa lidah buaya ini bisa jadi apa aja…

  • aku inget dulu waktu kecil nanem lidah buaya, terus buat dipakai di rambut. eh kalau sekarang udah banyak kemasan praktisnya yaa

  • Punya tanaman lidah buaya di depan sering hilang diambilin anak-anak buat kosmetik-kosmetikan. Tahu-tahu sudah tinggal kulitnya aja. Padahal ya emang bener ya khasiatnya buat kecantikan wajah teramat banyak.

  • Dulu pernah nyoba pakai lidah buaya langsung ambil dari tanamannya. tapi setelah ada aloe vera yang gel, jadi lebih praktis karena gak ngupas ngupas lagi. hehe… bagus ini lidah buaya buat ngelembabin kulit.

  • Di rumahku, kami nanam banyak lidah buaya yang meski ngga tebel2 amat, tetapi udah layak buat dipanen berkala .. Dan iya, sering banget tetangga minta kalo ngga buat perawatan wajah ya buat P3K luka bakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top