Now Reading
7 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cuka Sari Apel terbaru 2021

7 Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cuka Sari Apel terbaru 2021

Avatar
menghilangkan ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cuka Sari Apel – Cuka apel merupakan salah satu minuman yang biasanya di konsumsi oleh seseorang. Minuman yang dibuat dengan cuka apel dapat dilakukan dengan cara menghancurkan apel dan memeras cairannya. Tidak heran jika saat ini banyak masyarakat yang mengkonsumsinya.

menghilangkan ketombe
menghilangkan ketombe dengan cuka apel

Karena pada faktanya cuka apel memilik banyak khasiat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan cuka apel juga dikatakan bisa membantu mengobati penyakit. Namun perlu diketahui bahwa manfaat dari cuka apel tidak hanya itu saja. Akan tetapi munculnya ketombe pada rambut juga dapat di atasi oleh cuka apel.

Ketombe merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada seseorang, terutama pada wanita. Tidak sedikit orang yang beranggapab bahwa cuka apel dapat mengatasi ketombe. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara menghilangkan ketombe dengan cuka apel, sebagai berikut :

Membersihkan Rambut Anda dengan Shampo

cara menghilangkan ketombe
Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cuka Sari Apel

Cara pertama yang dapat di lakukan untuk menghilangkan ketombe dengan cuka apel adalah membersihkan rambut dengan shampo. Membersihkan rambut adalah hal yang harus di lakukan oleh seseorang. Agar kotoran atau debu yang menempel pada rambut dapat teratasi.

Selain itu, ini juga dapat dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kebersihan dan menjaga kesehatan rambut. Sementara untuk mencuci rambut, gunakan shampo anti ketombe. Karena cuka sari apel secara alami akan mengembalikan pH kulit kepala.

Mencampur Cuka Apel dengan Air Hangat

cuka apel
Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cuka Sari Apel on freepik..com

Cara selanjutnya yang dapat di lakukan untuk menghilangkan ketombe dengan cuka apel adalah mencampurkan cuka apel dengan air hangat. Namun untuk mengatasi ketombe dan mengharumkan rambut. Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial. Dengan begitu, Anda akan mudah mengatasi kerombe yang menmpel pada rambut dengan cuka apel.

Bagaimana Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cuka Sari Apel?

Oleskan Cuka Apel ke Rambut yang Bersihkan

Cara Menghilangkan Ketombe dengan Cuka Sari Apel

Setelah cuka apel tercampur dengan air hangat. Cara selanjutnya yang dapat di lakukan untuk menghilangkan ketombe dengan menggunakan cuka apel adalah mengoleskan cuka apel ke rambut yang sudah di bersihkan.

Hal ini dapat di lakukan dengan menyemprotkan air tersebut pada kepala. Setelah menyemprotkan air tersebut, maka pijat lembut kulit kepala dan biarkan campuran cuka apel pada rambut.

See Also

Kemudian diamkan dalam waktu kurang lebih 15 menit agar rambut dapat mengering. Setelah mendiamkan dalam waktu tersebut, lalu Anda bisa membilas rambut Anda dengan menggunakan shampo ringan yang memiliki pH seimbang.

Lakukan Perawatan Secara Rutin

Melakukan perawatan secara rutin adalah hal penting yang harus dilakukan untuk menghilangkan ketombe dengan menggunakan cuka apel. Hal ini dapat di lakukan dengan tujuan agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Menghilangkan ketombe menggunakan cuka apel dapat di lakukan sekali dalam seminggu. Dengan begitu, hasil yang Anda dapatkan akan maksimal.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat di jelaskan mengenai cara menghilangkan ketombe dengan cuka apel. Dengan penjelasan di atas, kita tidak perlu khawatir untuk mengatasi ketombe yang menempel di kepala. Karena cuka apel sudah terbukti ampuh dapat menghilangkan ketombe secara efektif. Terimakasih sudah mengunjungi, semoga bermanfaat,

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top