Now Reading
7 Cara Pilih Masker yang Fashionable di 2021

7 Cara Pilih Masker yang Fashionable di 2021

Avatar
cara pilih masker

Sejak masker menjadi bagian dari gaya busana dalam era new normal ini, kamu perlu tahu bagaimana cara pilih masker agar tampilan kamu tetap terlihat fashionable. Berikut ini langsung saja kami berikan tipsnya :

Pilihan Masker Dengan Kacamata

Cara Pilih Masker yang Fashionable

Jika sering merasa terganggu dengan banyak garis melintang saat pakai kacamata dan masker bersamaan, untuk menyiasatinya coba kurangi kontras antara pertemuan garis kacamata bagian bawah dengan bagian atas masker.

Bisa saja dengan memilih kacamata dengan model half frame atau frame transparan. Cara lain bisa juga dengan memilih warna masker yang senada dengan rona kulit seperti nuansa pastel sehingga lebih harmonis. Untuk wanita, jangan lupa rias mata natural untuk mempertegas garis alis agar mata kamu tetap menjadi fokus perhatian.

Busana Dengan Masker Kain Nuansa Etnik

cara pilih masker
Cara Pilih Masker yang Fashionable

Selanjutnya cara pilih masker dengan kain nuansa etnik. Saat ini banyak masker bergaya etnik mulai dari batik, jumputan, tenun atau lurik hingga kombinasi bahan etnik. Untuk pilihan busana, pilih saja nuansa etnik serupa dengan motif masker. 

Outer dengan materi chiffon yang ringan membuat tampilan lebih spesial. Tak perlu dengan motif yang sama dengan masker, pastikan saja senada dalam nuansa hangat. kamu pun dapat mengambil esensi warnanya saja jika memilih padanan busana polos. 

Pilihan Warna Busana Dengan Masker Putih Polos

Masker kain putih polos bisa jadi bikin tampilan kusam dan monoton. Kamu bisa memilih busana dengan sentuhan sporty. Tambahkan topi, kacamata dengan frame warna, konsep busana layering dengan outer dan sneakers dalam warna primer yang cerah.

Meredupkan Masker Kain Motif Ramai

Kadang bingung menentukan pakaian mana jika ingin pakai masker motif yang ramai. Cukup lihat saja warna yang cukup dominan dalam keseluruhan desain motifnya. Jika merah bata cukup mendominasi, kamu bisa ambil merah bata sebagai kunci warna dominan baju.

Cara pilih masker dengan motif ramai bisa kamu padukan dengan nuansa merah bata. Namun jika tidak ada dalam wardrobe, pilih yang warna netral yang cokelat bata, kuning kunyit atau biru navy. Agar match, pilih warna atasan yang paling mendekati dengan rona warna masker. Untuk bawahan, nuansa-nuansa netral dapat jadi penyeimbang.

Tabrak Motif Masker Dengan Motif Busana

Cara Pilih Masker yang Fashionable

See Also

Tak perlu terlalu kaku ketika punya masker yang senada dengan busana. Kunci untuk padu padan motif dan warna bisa terletak pada karakter desainnya, kartun, grafis, geometris, flora, fauna atau abstrak. 

Lihat saja warna dominan dan ambience yang muncul. Jika motif wajah-wajah dengan ambience kekanakan, pilihan pakaian bisa berupa warna cerah atau busana dengan motif polkadot yang cerah.

Masker Dengan Detail Tekstur

cara pilih masker
Cara Pilih Masker yang Fashionable

Masker dengan desain tekstur seperti embroidery, payet dan manik akan semakin menarik jika dipadankan dengan busana dengan detail seperti payet dan bordir. Untuk pilihan materi, sesuaikan saja dengan masker, contohnya masker satin dengan dress berpotongan gamis. Jika berhijab, kerudung dengan bahan chiffon, satin polos akan menonjolkan desain masker dengan cantik dan feminin.

Dengan tips cara pilih masker yang telah kami jelaskan di atas, sekarang kamu bisa tampil fashionable meskipun menggunakan masker. Sekian dari kami smeoga artikel ini dapat bermanfaat!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top