Now Reading
7 Jenis Buah Direkomendasikan untuk Mengatasi Kulit Kusam

7 Jenis Buah Direkomendasikan untuk Mengatasi Kulit Kusam

Mengatasi Kulit Kusam

Jenis Buah Direkomendasikan untuk Mengatasi Kulit Kusam Buah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh atau kesehatan kulit, dan kulit membutuhkan keseimbangan nutrisi yang tepat agar tetap sehat dan cerah.

Untuk itu, Anda perlu rutin menggunakan perawatan kulit dari luar, seperti mengoleskan pelembab, tabir surya, dan masker yang dibuat dengan bahan alami seperti buah-buahan.

Mengatasi Kulit Kusam
Jenis Buah Direkomendasikan untuk Mengatasi Kulit Kusam

Selain itu, Anda juga perlu menjaga kesehatan kulit dari dalam, dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, biji-bijian, atau sayuran lainnya. Buah-buahan mampu menunjang kecerahan wajah yang bekerja dari dalam tubuh maupun dari luar dengan menjadikan buah sebagai masker.

Selain bisa mencerahkan kulit, makan buah juga mencegah kerusakan akibat sinar matahari yang mengganggu proses pemecahan kolagen.Berikut ini adalah rekomendasi buah mengatasi kulit kusam, meliputi :

Delima

Jenis Buah Direkomendasikan untuk Mengatasi Kulit Kusam

Jus buah delima sangat bagus untuk kulit. Selain mencerahkan, buah delima membantu mengurangi garis wajah dan bintik-bintik jika digunakan secara teratur. Lempar buah delima mengandung polifenol yang dapat melawan radikal bebas dan meningkatkan aliran darah.

Ini membuat kulit lebih sehat melalui detoksifikasi. Buah delima juga mampu mencegah dan mengobati kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet matahari. Mengkonsumsi kulit buah delima beserta bijinya dapat mendorong pertumbuhan sel dan menghambat munculnya kerutan secara alami.

Pisang

Jenis Buah Direkomendasikan untuk Mengatasi Kulit Kusam

Pisang memiliki banyak manfaat berkat kandungan asam aminonya yang dikenal dapat meningkatkan elastisitas kulit. Buah ini mengandung seng dan kalium. Zinc berguna untuk melawan infeksi bakteri dan mencegah timbulnya jerawat.

Sedangkan potassium berguna untuk menghidrasi kulit yang mengalami dehidrasi. Jangan membuang kulit pisang, karena bagian dalam kulit pisang saat dioleskan pada wajah bermanfaat untuk kecerahan kulit.

Semangka

Jenis Buah Direkomendasikan untuk Mengatasi Kulit Kusam

Semangka ini tidak hanya menyegarkan tenggorokan, tapi juga kulit. Semangka mengandung zat yang dapat mengencangkan kulit secara alami. Selain itu semangka dapat merevitalisasi kulit kusam menjadi lebih cerah.

Apa Saja Buah yang Dapat Mengatasi Kulit Kusam?

Pepaya

Jenis Buah Direkomendasikan untuk Mengatasi Kulit Kusam

Selain bisa mengatasi masalah pigmentasi, buah pepaya yang ditumbuk membantu menghaluskan kulit kasar. Setelah itu kulit Anda akan terasa lebih kenyal. Mengoleskan masker berbahan pepaya juga bisa mengatasi masalah kerutan yang datang lebih awal.

See Also

Jeruk

Jika Anda memiliki masalah kulit kusam dan komedo, Anda bisa mengobatinya dengan jeruk. Jus jeruk dikenal dapat mencerahkan warna kulit, mengurangi noda, dan mengobati jerawat. Selain itu, mengonsumsi buah jeruk atau jus jeruk secara rutin dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan bercahaya.

Apel

Jenis Buah Direkomendasikan untuk Mengatasi Kulit Kusam

Buah apel bagus untuk kulit karena memiliki efek mencerahkan kulit. Sedangkan buah apel memiliki kandungan yang dapat menghilangkan patogen dan minyak berlebih pada kulit. Berbagai jenis buah-buahan di atas memang baik untuk kesehatan kulit.

Namun Anda mungkin akan mengalami masalah kulit lain yang tidak ditangani dengan buah. Tidak hanya buahnya yang berkhasiat, produk berbahan apel sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, contohnya cuka sari apel.

Kiwi

Kiwi dikenal sebagai buah yang memiliki kandungan  asam lemak omega-3, asam yang melindungi kulit dari kuman. Buah kiwi dapat menghindarkan Anda dari infeksi kulit dan mencegah munculnya kulit kendur. Kandungan vitamin C di dalamnya juga membantu menghasilkan kolagen dan mencerahkannya.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top