Now Reading
7 Jenis Skincare Cowok untuk Kulit kering ! Wajib kamu coba di 2021

7 Jenis Skincare Cowok untuk Kulit kering ! Wajib kamu coba di 2021

Avatar
Skincare Cowok

Jenis Skincare Cowok untuk Kulit kering- Berdasarkan tingkat kepekaan, kandungan minyak dan air, jenis kulit wajah dibedakan menjadi lima, yaitu: Kulit wajah normal, berminyak, sensitif, kering dan kulit kombinasi. Kali ini kami akan membahas tentang kulit kering dan jenis skincare apa yang pas digunakan.

Jenis Skincare Cowok
Jenis Skincare Cowok untuk Kulit kering – liaharahap.com

Seseorang dengan tipe kulit seperti ini biasanya dapat kita lihat dari ciri kulitnya yang tampak kasar, kusam dan berkerut. Beberapa bahkan terlihat bersisik, kemerahan dan mengelupas.  Banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah menjadi kering, salah satunya karena pemakaian produk skincare yang tidak sesuai.

Penggunaan produk perawatan kulit wajah harus disesuaikan dengan tipe kulit, karena jika kita mengabaikan hal itu, dan salah memilih produk, maka yang akan terjadi kita akan mengalami masalah-masalah kulit, seperti kulit yang  menjadi sangat kering. Berikut kami berikan ulasan tentang jenis-jenis skincare cowok untuk kulit kering :

Gunakan sabun pembersih wajah berbahan dasar krim

Jenis Skincare Cowok untuk Kulit kering

Kamu yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya mulai saat ini rutin mencuci wajah dua kali dalam sehari. Gunakan sabun cuci wajah yang berbahan dasar krim atau bertekstur minyak untuk memberikan kelembaban pada wajah. Hal yang perlu Kamu ingat, jangan pilih sabun cuci muka yang memiliki kandungan sodium lauryl sulfate!

Karena hal itu malah akan menghilangkan kelembaban kulit wajah. Rekomendasi sabun cuci wajah untuk kulitmu yang kering yaitu: Pond’s Men Energy Charge Face Wash, Neutrogena Men Razor Defense Face Scrub dan Dove Men Care Hydrate Face Wash.

Pilih toner yang tidak mengandung alkohol

Jenis Skincare Cowok untuk Kulit kering

Toner wajah memiliki fungsi mengembalikan pH serta mengangkat dan membersihkan sisa-sisa kotoran dan minyak di wajah yang masih menempel sesaat setelah cuci muka.

Untuk Kamu yang memiliki kulit kering, dianjurkan menggunakan toner yang tidak mengandung alkohol di dalamnya. Produk toner yang bisa Kamu gunakan yaitu: Innisfree for Men Fresh Skin, Laikou Men Revitalizing Toner dan The Face Shop The Fresh for Men.

Apa saja skincare yang sesuai untuk cowok dengan jenis kulit kering?

Gunakan serum wajah yang mengandung argan oil

Jenis Skincare Cowok untuk Kulit kering

Argan oil seperti yang diketahui memiliki banyak sekali manfaat, untuk memudarkan strechmark, menenangkan kulit iritasi dan juga melembabkan kulit wajah. Oleh karena itu pilihlah serum yang mengandung Argan oil, karena sangat cocok untuk diaplikasikan pada tipe kulit kering. Produk yang bisa Kamu gunakan yaitu Purivera Argan Serum oil.

See Also

Pilih pelembab yang memiliki tekstur ringan noncomedogenic.

Jenis Skincare Cowok untuk Kulit kering

Salah satu produk skincare yang wajib dimiliki oleh Kamu dengan tipe kulit kering adalah pelembab. Gunakan pelembab sesering mungkin, setidaknya dua kali dalam sehari untuk menarik asupan dan menjaga kelembaban kulit.

Sebagai rekomendasi gunakan pelembab, seperti The Body Shop Green Tea & Lemon Mattifying Moisturiser for Men dan LT-Men Refreshing Cream Cool Sensation UV Protection.

Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF

Jenis Skincare Cowok untuk Kulit kering

Untuk Kamu yang memiliki masalah kulit kering, sebaiknya mengggunakan tabir surya yang bertekstur krim dan memiliki kandungan SPF di dalamnya. Kamu bisa gunakan sunscreen Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen SPF 45 dan Cetaphil UVA/UVB Defense SPF50 Facial Cream.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top