Now Reading
7 Manfaat Jus Buah untuk Penderita Maag

7 Manfaat Jus Buah untuk Penderita Maag

Avatar
Manfaat Jus Buah

Manfaat Jus Buah untuk Penderita Maag– Banyak sekali orang mendserita sakit maag, tidak hanya pada orang dewasa tetapi remaja pun juga banyak dengan keluhan sakit maag. Sakit maag terjadi karena adanya peningkatan asam lambung sehingga terjadi iritasi lambung.

Manfaat Jus Buah
Manfaat Jus Buah untuk Penderita Maag

Gejala yang timbul bagi penderita maag bervariasi, ada yang menderita mual, nyeri perut bagian atas, sering bersendawa, berat badan menurun, muntah ada juga bahkan sampai warna feses hitam bahkan keluar darah. Tetapi ada juga tanpa gejala, karena setiap orang berbeda gejalanya.  

Banyak orang yang tidak peduli akan hidup sehat dan terlalu stress akan kesibukannya sehingga dapat menyebabkan terjadinya sakit maag. jika tidak segera diobati maka penyakit ini dapat menyebabkan terjadinya komplikasi diantaranya adalah penyempitan esophagus, peritonitis, stenosis pylorus dll.

Maka dari itu segera obati jika menderita sakit maag. Salah satu cara unutk mengobati maag ini bisa dengan mengkonsumsi berbagai macam jus buah , sebelum sakit maag anda semakin parah alngkah lebih baiknya mengkonsumsi jus buah dibawah ini  :

Jus Pepaya

Manfaat Jus Buah untuk Penderita Maag

Buah papaya sudah tidak asing lagi kita dengar. Buah ini sangat bermanfaat dari akar hingga daun. Papaya inin dapat membantu untuk menyembuhkan sakit maag. Karena dalam papaya mengandung enzim papain yang berfungdi memecah serat makanan sisa sehingga dapat mempermudah buah air besar.

Enzim papain juga dapat mengobati lambung dan mengurangi panas tubuh. Enzim papain yang terdapat dalam buah papaya juga dapat membatu mempercepat proses penyembuhan luka lambung karena dalam papain mengandung 11,6 % potassium benzylglukosinolate sehingga dapat mencegah terjadinya mual, muntah.

Jus Pisang

Manfaat Jus Buah untuk Penderita Maag

Buah pisang ini juga banyak kita temui disekitar kita. Buah yang juga kaya akan manfaat ini juga mempunyai peran penting dalam proses penyembuhan penyakit maag. Buah pisang yang kaya akan serat ini dapat membantu makanan mudah melewati usus.

Jadi jangan lupa unutk mengkonsumsi jus pisang ini untuk menjaga kesehatan lambung anda. And akan merasakan kembali pulih setalah 30 menit mengkonsumsi jus pisang.

Apa Saja Manfaat Jus Buah untuk Penderita Maag?

Jus Wortel

Penderita Maag
Manfaat Jus Buah untuk Penderita Maag

Jus wotel yang sangat digemari ini selain untuk menjaga kesehatan mata, jus wortel ini juga mepunyai khasiat untuk mengatasi  penyakit lambung. Kandungan alkali Alami dalam wortel sangat bermanfaat  untuk mengurangi asam lambung berlebih. Jadi jangan lupa untuk konsumsi jus wortel ini 2 kali sehari untuk menja kesehatan mata dan juga lambung anda.

See Also
Khasiat Kunir Putih untuk Kecantikan

Jus Apel

Manfaat Jus Buah untuk Penderita Maag

Buah apel yang banyak disukai oleh semua orang. Buah apel ini mempunyai banyak manfaat lo, banyak yang konsumsi buah ini secara rutin tapi mungkin masih belum tau salah satu manfaatnya. Buah apel yang disajikan dalam bentuk jus ini mempunyai manfaat salah satunya untuk mengurangi asam lambung yang naik dalam tubuh.

Apel ini mempunyai enzim khusus dalam tubuh yang berguna untuk mengendalikan produksi asam lambung. Dengan mengkonsumsi jus apel ini dapat memberi rasa nyaman pada perut dan dada dari rasa terbakar karena sakit maag. Jus apel ini dapat mengatasi rasa ketidaknyamanan pada kerongkongan  dalam mulut yang disebabkan sakit maag.

Jus Alpukat

Manfaat Jus Buah untuk Penderita Maag

Jus alpukat ini merupakan jus kesukaan semua orang, selain bisa mendapatkan kesegarannya kalian juga bisa mendapatkan banyak manfaat dari jus alpukat.

Alpukat banyak mengadung vitamin A, C komplek serta E yang sangat membantu penyembuhan luka pada dinding lambung. Jadi jangan lupa untuk konsumsi buah ini ya ketika lambung anda sedang bermasalah.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top