Now Reading
5 Manfaat Timun untuk Mata Wajib Diketahui

5 Manfaat Timun untuk Mata Wajib Diketahui

5 Manfaat Timun untuk Mata Wajib Diketahui

Dalam dunia kecantikan, salah satu manfaat timun yaitu untuk melembabkan dan menyegarkan kulit di sekitar mata. Timun mengandung hampir 95% air, selain itu timun juga mengandung protein karbohidrat, serat, magnesium, kalium, mangan, vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan antioksidan.

Dari kandungannya tidak diragukan jika timun memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan, termasuk bermanfaat untuk mata. Berikut ini ulasan dari manfaat timun untuk mata yang bisa kamu ketahui :

Pelembab Mata Alami

manfaat timun untuk mata
5 Manfaat Timun untuk Mata Wajib Diketahui

Kandungan air dari timun dapat membantu melembapkan kulit di area mata sehingga dinilai dapat mengembalikan elastisitas kulit. Timun merupakan pelembab mata alami yang bagus karena timun juga berkhasiat menenangkan kulit sehingga membantu kulit agar tetap terhidrasi. Selain itu, manfaat timun yaitu bertindak sebagai pembersih yang lembut dan tidak mengiritasi kulit

Menyembukan Luka di Area Mata

Luka akibat jerawat, ruam atau noda lain pada wajah terutama di area mata merupakan hal yang kadang membuat kamu menjadi tidak nyaman. Kamu bisa mengatasinya dengan timun untuk menyembuhkan dan memperbaiki kerusakan kulit di sekitar area mata. Timun juga dianggap memiliki potensi untuk memiliki efek anti jerawat.

Mencegah Keriput di Area Mata

Keriput di area mata meruakan tanda-tanda penuaan yang sering mucul. Bisa juga disebabkan faktor lain seperti radiasi sinar matahari atau karena pergerakan wajah yang sering berulang. Vitamin E dan kalium dalam timun berperan dalam mencegah penuaan dini sekaligus mencegah keriput muncul.

Kamu bisa menggunakan timun dengan mengoleskan timun parut di area sekitar mata kemudian diamkan selama beberapa menit. Agar hasil yang diperoleh dari manfaat timun bisa maksimal, lakukan secara rutin.

See Also
Merawat Rambut Rontok dengan Madu

Mengatasi Mata Bengkak

5 Manfaat Timun untuk Mata Wajib Diketahui

Mata bengkak disebabkan oleh adanya infeksi mata, mata lelah, stress, atau karena adanya peradangan di kulit mata hingga mengakibatkan bengkak. Timun mengandung vitamin C dan asam folat yang membantu merangsang antioksidan untuk meredakan mata bengkak dan menghilangkan warna gelap di area mata karena lelah.

Cara menggunakan timun untuk menghilangkan bengkak cukup menempelkan irisan timun yang dipotong tipis di area mata. Selain mengatasi mata bengkak, hal ini juga bisa membuat mata kamu menjadi lebih segar.

Mengatasi Kantung Mata

5 Manfaat Timun untuk Mata Wajib Diketahui

Kantung mata adalah kondisi dimana bagian bawah mata yang membesar, biasanya disebabkan karena pola tidur yang tidak teratur atau kurang tidur. Timun sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat dinilai dapat mengatasi masalah kantung mata karena timun mengandung kolagen. Siapkan potongan timun yang tipis kemudian tempelkan pada kantung mata kamu. Beberapa manfaat timun diatas menunjukan bahwa timun sebagai bahan alami dan aman dapat membantu mengatasi masalah kulit di sekitar mata. Bagi kamu yang mempunyai masalah kulit di area mata, semoga artikel ini dapat membantu. Selamat mencoba.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top