Now Reading
7 Vitamin untuk Kulit Wajah yang Berjerawat

7 Vitamin untuk Kulit Wajah yang Berjerawat

Berjerawat

Vitamin untuk Kulit Wajah yang Berjerawat- Jerawat merupakan salah satu masalah utama yang sering terjadi pada kulit wajah seseorang baik laki – laki maupun wanita. Sementara kehadiran jerawat tentu membuat seseorang tidak nyaman.

Jerawat yang membengkak pada wajah bisa terjadi karena disebabkan pori-pori yang tersumbat oleh sebum. Sehingga menjadi sarang bakteri dan berbentuk jerawat.

Vitamin untuk Kulit Wajah Berjerawat
Vitamin untuk Kulit Wajah yang Berjerawat

Sementara untuk mengatasi masalah jerawat yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah vitamin. Ada beberapa vitamin yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah jerawat. Jika Anda ingin mengetahui Vitamin untuk Kulit Wajah Berjerawat, maka simak artikel yang kami jelaskan di bawah ini :

Vitamin E

Vitamin untuk Kulit Wajah yang Berjerawat

Vitamin untuk kulit wajah berjerawat yang pertama adalah vitamin E. Vitamin ini merupakan salah satu  kunci kecantikan kulit wanita. Melakukan perawatan kulit dengan produk yang memiliki kandungan vitamin E dapat menyembuhkan jerawat pada kulit secara efektif.

Namun perlu diketahui bahwa untuk menyembuhkan jerawat tidak hanya dapat diatasi dengan menggunakan produk saja. Akan tetapi cara lain yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin E.

Vitamin B

Vitamin untuk Kulit Wajah yang Berjerawat

Vitamin selanjutnya yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat adalah vitamin B. Melakukan perawatan kulit dengan menggunakan produk yang mengandung vitamin B dapat dipercaya mampu menghilangkan jerawat yang menyerang pada kulit wajah.

Perlu diketahui bahwa vitamin B tidak hanya bermanfaat untuk kulit berjerawat saja. Akan tetapi, bekas luka pada wajah juga dapat di sembuhkan dengan kandungan vitamin B. Tidak heran jika banyak dari orang yang melakukan perawatan dengan menggunakan produk yang memiliki kandungan vitamin B.

Apa Saja Vitamin untuk Kulit Wajah yang Berjerawat?

Zinc

Vitamin untuk Kulit Wajah yang Berjerawat

Zinc merupakan salah satu suplemen yang direkomendasikan untuk mengatasi jerawat yang menyerang pada wajah. Beberapa peneliti menujukkan bahwa dengan mengonsumsi suplemen Zinc secara teratur dapat terhindar dari masalah jerawat pada kulit.

Suplemen Zinc memiliki sifat anti-inflamasi yang telah terbukti dapat mengobati jerawat secara efektif. Oleh karena itu, jika Anda ingin mengatasi dan menyembuhkan jerawat dengan cepat. Suplemen Zinc adalah solusi tepat yang dapat Anda gunakan.

See Also
Manfaat Kolagen

Vitamin A

Vitamin untuk Kulit Wajah yang Berjerawat

Vitamin A adalah vitamin yang juga direkomendasikan untuk wajah berjerawat. Kandungan ini tak hanya mampu mengurangi peradangan, akan tetapi juga kandungan vitamin A juga dapat mencegah pengendapan sel kulit mati dan penyumbatan pori-pori.

Jika Anda memiliki masalah jerawat parah yang menyerang wajah. Maka sebaiknya gunakan vitamin A. Namun dalam penggunaan vitamin A, pastikan Anda tidak menggunakannya terlalu banyak. Karena dengan menggunakan kandungan vitamin A dapat mengeringkan dan membakar kulit Anda.

Asam Lemak Omega-3 dan Omega-6

Vitamin selanjutnya yang bisa digunakan untuk kulit berjerawat adalah Asam Lemak Omega-3 dan Omega-6. Beberapa penelti mengatakan bahwa kekurangan Asam Lemak Omega-3 dan Omega-6 dalam tubuh dapat berpengaruh pada kulit.

Oleh sebab itu, agar terhindar dari masalah yang menyerang kulit, termasuk jerawat. Anda dapat menggunakan atau mengkonsumsi kandungan Asam Lemak Omega-3 dan Omega-6. Kandungan ini dikenal sebagai Vitamin untuk Kulit Wajah Berjerawat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top