Now Reading
8 Alat Make Up Pemula Wajib Kamu Punya

8 Alat Make Up Pemula Wajib Kamu Punya

Avatar
Alat Make Up Pemula

Dengan alat make up pemula akan menjadi dasar kamu belajar mengenakan make up. Make up sendiri merupakan kebutuhan wajib bagi kaum hawa di zaman sekarang. Tanpa make up wajahmu akan terlihat pucat dan tanpa warna sehingga kamu pun kurang merasa percaya diri.

Selain mempercantik, make up juga mampu membantu kamu menyembunyikan kekurangan pada wajah. Dengan makeup juga bisa membuat wanita terlihat lebih segar dan menarik.

Di pasaran, ada begitu banyak jenis make up dengan fungsinya masing-masing. Saking banyaknya, tak sedikit para pemula yang ingin belajar make up akan bingung memilih produk yang harus dipakai ketika pertama kali mencoba bereksplorasi dengan makeup. Berikut ini beberapa alat make up bagi pemula yang harus kamu punya.

Primer

Alat Make Up Pemula Wajib Kamu Punya

Primer adalah dasar makeup. Fungsi primer adalah membuat makeup lebih tahan lama, sekaligus melembabkan wajah. Primer dapat membantu membuat permukaan kulit wajah menjadi lebih rata sehingga foundation bisa diaplikasikan lebih gampang. Hal ini menjadi solusi bagi kamu yang punya pori-pori wajah besar, kulit terdapat garis-garis halus atau kemerahan, karena primer akan menutup pori-pori tersebut.

Foundation

Alat Make Up Pemula
Alat Make Up Pemula Wajib Kamu Punya

Foundation berfungsi menutup kekurangan di wajah, seperti jerawat, bekas jerawat, atau warna kulit yang tidak merata. Gunakan foundation yang sesuai warna kulitmu setelah menggunakan primer agar tampak natural. Kamu bisa menggunakan bb cream atau bb chusion untuk menggantikan foundation.

Powder

Alat Make Up Pemula Wajib Kamu Punya

Powder atau bedak merupakan salah satu alat make up pemula yang wajib kamu punya. Bedak bermanfaat untuk kulit berminyak agar wajah tidak terlihat mengkilap. Kamu dapat menggunakan bedak padat atau bedak tabur dengan warna yang natural.

Pensil Alis

Alat Make Up Pemula Wajib Kamu Punya

Kamu dapat menggunakan pensil alis untuk membentuk dan menggambar bentuk alis agar terlihat lebih hidup. Jangan menggambar alis terlalu tebal agar terlihat natural dan buat serapih mungkin.

Eye liner

Eye liner dapat membuat mata kamu terlihat tajam serta memberikan kesan glamor. Kamu dapat menggunakan eye liner jenis pensil yang lebih mudah digunakan. Selain itu, eye liner jenis ini lebih tahan lama saat digunakan.

See Also
Rekomendasi Jenis Lipstik Tahan Lama

Maskara

Selanjutnya, alat make up pemula yang wajib kamu punya yaitu maskara. Maskara berfungsi untuk memanjangkan, menebalkan, menggelapkan, dan melentikkan bulu mata serta bervolume sehingga mata terlihat lebih indah.

Blush on

Blush on dapat kamu gunakan untuk menambah warna pada make up kamu sehingga terlihat segar dan berseri-seri. Kamu bisa memilih blush on jenis powder, gel, atau cream serta pilih warna yang sesuai dengan kulitmu.

Lip product

Kamu bisa memilih menggunakan lip cream, lip tint, atau lipstik sesuai selera. Ini untuk memberikan kesan berwarna dan segar. Pilih warna yang sesuai dengan kulit wajah kamu serta tema make up kamu.

Itu tadi beberapa alat make up pemula yang harus kamu punya jika ingin belajar memakai make up. Tentunya akan membuat kamu terlihat cantik dan menawan saat digunakan. Sudahkah kamu memilikinya? Selamat mencoba.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top