Now Reading
8+ Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

8+ Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil

Ide Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil – Siapa bilang jadi bunda rumah tangga itu hanya tau soal rumah serta tidak dapat lakuin perihal lain? Sesungguhnya jadi bunda rumah tangga merupakan peluang yang bagus buat jadi seseorang entrepreneur, selaku jalur memperoleh pendapatan di luar pemberian si suami dan fasilitas buat aktualisasi diri. Terlebih, dengan manajemen waktu yang baik, jadi pengusaha sangat sesuai untuk bunda rumah tangga yang waktunya relatif dapat fleksibel membiasakan diri sendiri.

Bisa jadi salah satu perihal yang terdapat di pikiranmu kala mau mengawali usaha merupakan modal besar. Jangan takut, banyak kok usaha spesial buat bunda rumah tangga yang tidak membutuhkan banyak modal serta apalagi tidak butuh modal sama sekali. Penasaran apa saja usaha tersebut? Ayo ikuti saran usaha bunda rumah tangga berikut yang dapat kalian coba! 

Usaha untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil

Usaha untuk Ibu Rumah Tangga Terbaik

1. Jualan Pulsa

Tidak bisa dipungkiri kalau kebutuhan pulsa serta paket informasi jadi kebutuhan utama banyak orang di masa digital ini. Dari fenomena tersebut kalian dapat menggunakan kesempatan buat berjualan pulsa serta paket informasi. Berjualan pulsa serta paket informasi pula sangat gampang, kalian cuma memerlukan suatu smartphone low end serta mendaftarkan diri ke agen pulsa ataupun bergabung kemitraan di e- commerce. Tawarkan pulsa serta paket informasi ke area dekat, keluarga, serta sahabat buat memperoleh keuntungan besar. 

2. Jualan Tanaman Hias

Pada masa pandemi semacam ini, banyak orang menghabiskan banyak waktu di rumah, sehingga mereka mencari aktivitas buat mengisi kekosongan waktu. Salah satunya dengan mendekorasi rumah dengan membeli tanaman- tanaman hias. Kalian dapat menggunakan momen ini buat membuka bisnis tumbuhan hias. Berjualan tumbuhan hias dapat diawali dari membeli bibit tumbuhan serta merawatnya sampai besar.

Bermacam tipe tumbuhan hias yang laris dikala ini merupakan kaktus, aglonema, serta pula monstera. 

3. Warung

Bisnis warung bisa jadi terdengar sepele. Tetapi, pada era saat ini, bisnis warung dapat sangat menguntungkan berkat kedatangan layanan ojek online serta taksi online. Sebab, para driver ojek serta taksi memerlukan tempat buat istirahat sejenak, sembari menikmati secangkir kopi serta santapan ringan. Apalagi, bila warung milikmu terletak di posisi strategis, warungmu dapat dijadikan basecamp, sehingga senantiasa ramai wisatawan. Terdapat suatu trik biar warungmu dihampiri banyak orang, ialah dengan sediakan steker serta WiFi, yang sangat diperlukan para driver. 

4. Jualan Kue Kering

Kamu memiliki hobi memasak aneka kue kering? Mengapa tidak mencoba untuk menjual hasil makananmu? Karena kue kering adalah salah satu cemilan paling disuka banyak orang. Jualan kue kering juga bisa disesuaikan dengan budget, kamu bisa menggunakan bahan standar atau bahan premium dalam pembuatannya. Kamu bisa menjual kue kering mulai dari teman terdekat. Mintalah feedback dari soal kelebihan dan kekurangan kue buatanmu. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan kualitas makanan dan siap untuk menawarkan kue kering di pasar yang lebih luas. 

5. Mengajar Bimbel

Mempunyai tekad buat jadi seseorang guru? Nah, ambisimu dapat kalian salurkan dengan menawarkan jasa tutorial belajar ataupun bimbel. Jasa bimbel ini sangat diperlukan murid SD, SMP, serta SMA menjelang tes sekolah ataupun tes nasional. Mengajar bimbel dapat dibilang usaha tanpa modal, sebab mengandalkan kemampuanmu dalam mengajar modul kepada murid. Kalian dapat mengajar bimbel dengan sistem privat, alias tiba langsung ke rumah ataupun dicoba secara online lewat bermacam platform video call. 

6. Laundry

Bisnis laundry bisa sangat menguntungkan jika kamu memiliki tempat tinggal atau kios yang dekat dengan wilayah kampus dan perkantoran. Karena, di sekitar wilayah tersebut banyak mahasiswa dan pekerja yang tinggal di kost dan membutuhkan jasa laundry. Investasi untuk memulai bisnis laundry bisa dimulai dari membeli mesin cuci second dan membeli sabun dan pewangi literan agar lebih hemat. 

See Also

7. Berjualan Online

Banyak metode berjualan online yang bisa dilakukan. Salah satu metode yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah reseller. Reseller cocok dilakukan karena tidak perlu memikirkan produksi barang. Sebagai reseller kamu hanya perlu menyetok barang dari supplier dan menawarkannya di toko online. Satu tips untuk ibu rumah tangga yang ingin berjualan online, yaitu dengan menggunakan layanan pengiriman dengan sistem pick up, supaya lebih hemat waktu dan tidak perlu keluar rumah. Anteraja bisa jadi pilihan pengiriman untuk kamu yang membutuhkan sistem pick up. Jualanmu juga lebih mudah dilacak lewat fitur cek resi dan biayanya pun terjangkau. Cek ongkir untuk mengetahui biaya pengiriman paket jualanmu!

8. Menjadi Penulis

Jasa penulis lepas atau freelance writer saat ini memiliki permintaan yang sangat tinggi, akibat digitalisasi brand. Sebab, dalam proses digitalisasi ini membutuhkan banyak konten yang akan diupload di website dan social media. Untuk menjadi penulis lepas, kamu perlu mendaftar akun di website marketplace freelance dan lengkapi portofolio tulisanmu. Disana, kamu juga akan menemukan banyak orang yang membutuhkan jasamu dalam menulis. 

9. Menjual Makanan Beku

Di tengah pandemi seperti sekarang, penjualan makanan beku justru semakin meningkat lho! Karena banyak masyarakat yang membutuhkan makanan praktis yang hanya perlu dipanaskan atau digoreng dibanding repot-repot berbelanja bahan masakan. Beragam pilihan makanan beku terlaris saat ini diantaranya adalah chicken nugget, sosis, bakso, dan juga dimsum. 

Itulah dia sejumlah rekomendasi usaha khusus ibu rumah tangga yang bisa kamu pertimbangkan sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki.  Sehingga kamu tetap produktif dan bisa menghasilkan meski banyak menghabiskan waktu di rumah. Janganlah malu untuk mencoba memulai usahamu sendiri, karena kita tidak akan tahu sebelum kamu mencobanya. Siapa tahu kamu bisa menjadi pengusaha sukses dan besar yang tentunya membantu ekonomi rumah tanggamu. Selamat mencoba !

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top