Now Reading
8 Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami

8 Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami

Pemutihan Badan Alami

Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami– Bagaimana cara memutihkan badan? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit di badan, baik menggunakan produk kecantikan, atau bahkan menggunakan bahan – bahan alami yang direkomendasikan.

Pemutih badan alami
Pemutihan badan alami

Memutihkan kulit menggunakan beragam produk tentu sangat berbeda dibandingkan dengan bahan alami lainnya.Sebab, produk kecantikan yang Anda gunakan tentu memiliki kandungan kimia yang dapat menumbuhkan efek samping.

Sedangkan bahan alami sudah pasti bebas dari efek samping yang dapat mengancam pada kesehatan kulit. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin merawat dan ingin memutihkan badan, sebaiknya lakukan perawatan ini dengan cara alami. Berikut akan kami ulas mengenai rekomendasi pemutih badan dengan cara alami, diantaranya meliputi :

Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami?

1. Susu Pemutih

Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami

Siapa yang tidak kenal susu? Susu adalah minuman sehat yang bisa diminum oleh seseorang, baik anak, remaja, maupun dewasa. Namun susu yang akan kami bahas disini yaitu susu yang direkomendasikan sebagai perawatan kulit / badan. Susu jenis ini mengandung banyak enzim yang dapat mencerahkan kulit.

Memutihkan badan menggunakan susu dapat dilakukan dengan cara mandi air susu. Yang dimaksud disini yaitu, Anda hanya perlu berendam dalam air susu pemutih badan. Sebelum Anda merendam di air susu, pastikan susu tersebut tercampur dengan air hangat.

2. Lidah buaya

Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan yaitu menggunakan lidah buaya. Ini adalah tanaman herbal yang sangat populer dikalangan masyarakan, dimana tanaman ini memiliki banyak manfaat.

Salah satu manfaat yang bisa diperoleh dari lidah buaya adalah sebagai pemutih badan. Tanaman herbal ini memiliki kandungan banyak nutrisi, sehingga direkomendasikan sebagai bahan alami untuk pemutih badan.

Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil daging lidah buaya yang disebut dengan gel. Lalu oleskan secara merata pada area kulit badan seperti tangan dan kaki. Kemudian tunggi beberapa saat, lalu bilas dengan air dingin.

3. Putih Telur

Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami

Rekomendasi bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk memutihkan badan adalah putih telur. Menggunakan putih telur Anda dapat memutihkan kulit secara efektif. Cara untuk mengaplikasikannya yaitu pecahkan telur dan pisahkan putih telur dengan kuning telur.

Kemudian kocok putih telur hingga muncul buih. Dalam hal ini, Anda bisa mencampurkannya dengan air mawar dan madu hingga berbentuk masker. Lalu, oleskan masker telur ini pada bagian tubuh secara merata. Diamkan dalam waktu kurang lebih dari 10 menit, dan tunggu hingga mengering. Setelah itu, bersihkan wajah dan tubuh menggunakan air.

4. Minyak Kelapa

Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami

Kelapa telah dikenal sebagai makanan pembersih yang ampuh yang mempercepat hasil penyembuhan dengan membuang semua racun secara menyeluruh. Minyak kelapa juga memiliki efek serupa pada tubuh, terutama minyak kelapa murni. Minyak kelapa kaya akan asam laurat, yang dianggap sebagai lemak jenuh yang lebih sehat yang akan diubah menjadi monolaurin di dalam tubuh – berfungsi untuk membunuh bakteri, jamur dan virus, serta asam lemak. Jika Anda memiliki kulit kering, gunakan saja minyak kelapa sebagai pelembab untuk wajah atau kulit Anda. Di pasaran, virgin coconut oil (VCO) bisa didapatkan dalam kemasan botol, tapi bisa juga diproduksi di rumah .

Bagaimana cara melakukannya:

  • Tinggalkan semangkuk santan yang telah diperas dari 5 butir kelapa semalaman, lalu skim krim kelapa di lapisan atas.
  • Nyalakan api dengan api “tinggi”, dan panaskan wajan anti lengket di atas kompor
  • Pindahkan krim kelapa ke dalam wajan dan goreng sekitar 30-40 menit hingga kelapa menjadi kecokelatan, lalu taruh di atas gelas melalui saringan. Lima buah kelapa bisa menghasilkan sekitar 300 ml minyak kelapa. 
  • Biarkan dingin sebelum dimasukkan ke dalam botol kaca
  • Anda bisa mencampurkan dua sendok makan (sdm) minyak kelapa dengan beberapa tetes air jeruk nipis segar, aduk dan gunakan bola kapas untuk membantu mencerahkan area wajah dan leher.
  • Biarkan selama 15 menit sebelum Anda dapat membilasnya dengan air hangat

5. Soda Kue

Jika Anda melihat warna kulit yang tidak merata, terutama di area hidung yang sedikit lebih gelap, kemungkinan ada kotoran yang menyumbat pori-pori Anda. Untungnya bahan baking ini terbuat dari partikel halus dari sodium dan pH balancer yang mampu mengangkat sel kulit mati dan meratakan corak kulit. Bahan baking soda juga bisa mencegah peradangan kulit. Berapa pun yang Anda butuhkan, gunakan perbandingan 2: 1 untuk air dan soda kue.

Bagaimana cara melakukannya:

  • Basuh wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori
  • Campurkan satu sendok teh (sdt) soda kue dengan air sesuai perbandingan
  • Oleskan pada area kulit kusam, misal di zona T. Biarkan mengering selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air dingin dan keringkan kulit.
  • Kabar baiknya: soda kue juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Lakukan tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif.

Perhatian: Dianjurkan untuk kulit kering. Orang dengan kulit berminyak dapat mengoleskan campuran baking soda dan garam (tanpa menambahkan air) di sepanjang T-Zone dengan bola kapas untuk mengurangi kulit berminyak dan membersihkan pori-pori yang tersumbat .

6. Oatmeal dan Madu

Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami

Sarapan sehat ini memiliki manfaat ganda; itu bisa memberi Anda energi di pagi hari dan secara ajaib mencerahkan wajah Anda. Giling bubuk oatmeal dengan food processor atau blender, lalu tambahkan madu seperlunya. Resep ini berfungsi sebagai scrub wajah untuk menghilangkan sel-sel kulit tua dan mengurangi iritasi, sementara di saat yang sama madu juga berfungsi sebagai pelembab.

Perhatian: Tidak disarankan untuk kulit sensitif dan mereka yang alergi terhadap komponen penyusun madu .

7. Jeruk Nipis

Windy mengatakan vitamin C dalam jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit wajah Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memotong 1-2 buah jeruk nipis yang sudah dicuci bersih. Pijat dengan lembut ke wajah bersih Anda, dan biarkan mengering selama sekitar 30 menit. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat, lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori. Oleskan pelembab segera setelahnya, untuk mencegah kulit kering, dan ulangi perawatan ini hanya seminggu sekali.  Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami

Perhatian:  Jika terjadi gatal, terbakar atau iritasi, hentikan penggunaan .

See Also

Dari beberapa pembahasan yang sudah kami jelaskan mengenai rekomendasi pemutih badan, tentu Anda sudah mengetahui apa saja bahan yang bisa Anda gunakan. Namun, jika Anda tidak ingin ribet untuk memutihkan badan menggunakan bahan yang di atas.

Kini terdapat pula produk Glu C yang cocok bagi Anda untuk memutihkan badan. Glu C adalah produk yang dikhususkan untuk kulit, dimana produk ini berfungsi untuk menyembuhkan luka, memperlambat proses penuaan, mencegah terjadinya keriput diwajah, serta dapat menjaga keremajaan kulit.   

Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami

Glu C adalah Gluta Double White yang bermanfaat Memutihkan kulit tubuh lebih Extra juga Menjaga Daya tahan Tubuh Agar tidak mudah sakit dan sebagai pencegahan Terserangnya penyakit.

kamu bisa mendapatkan Glu C ini di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan BeauCo. Nah di BeauCo kamu setiap pembelian akan mendapatkan poin loyality yang dapat ditukarkan dengan reward, yang berupa reward vocher cashback belanja hingga 50 %. kamu dapat mendownloadnya di Playstore dan Appstore.

8. Kopi dan Gula

Produk scrub kopi semakin populer saat ini. Selain fakta bahwa kopi memiliki aroma yang menyegarkan yang meremajakan indera, ternyata juga dapat mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit. Bahan kopi telah lama dikenal sebagai exfoliator yang membantu mengangkat sel kulit tua dan mencerahkan kulit kusam.

Pemutihan Badan Alami
Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami

Nah, buat apa beli kalau bisa membuatnya di rumah? Ambil bubuk kopi secukupnya dan campur dengan 2 sendok teh gula dan sedikit air hangat – harap ingatkan diri Anda bahwa Anda tidak sedang membuat minuman! Biarkan scrub mengeras selama 15 menit sebelum Anda bisa menggunakannya.

Cara melakukannya: Bersihkan area dengan air hangat dan keringkan. Oleskan scrub kopi buatan Anda dan biarkan mengering selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Perhatian: Perawatan rumahan ini juga aman digunakan pada wajah dan cocok untuk semua jenis kulit. Menurut dr Windy, kopi bermanfaat untuk mengurangi sebum atau minyak pada wajah, agar wajah tidak terlihat kusam dan berkilau .

Demikian artikel yang membahas Rekomendasi Pemutihan Badan dengan Cara Alami, semoga bermanfaat. #pemutihan badan

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top