Now Reading
8 Tips Menghilangkan Komedo dengan Aman dan Cepat

8 Tips Menghilangkan Komedo dengan Aman dan Cepat

Menghilangkan Komedo

Tips Menghilangkan Komedo dengan Aman dan Cepat– komedo munculdikarenakan adanya sel kulit mati dan produksi kelenjar minyak berlebih pada kulit. Saat muncul komedo di wajah, memang sangat mengganggu.

menghilangkan komedo
menghilangkan komedo

Sedangkan untuk menghilangkannya, orang-orang biasanya menggunakan pore pack atau plester pencabut komedo. Tapi pemakaian pore pack malah dapat merangsang pertumbuhan komedo semakin subur.

Dan memencet hidung agar dapat membersihkan komedo juga tidak baik karena dapat menyebabkan jaringan parut sampai iritasi. Jika anda ingin menghilangkan komedo dengan aman dan cepat, simaklah tips dibawah ini :

Bagaimana Mengatasi Komedo dengan Pepaya?

Lemon

Buah lemon bisa membantu mengecilkan pori-pori dan juga menghilangkan komedo. Caranya yaitu peras lemon, oleskan air perasan lemon di bagian kulit yang berkomedo, diamkan hingga kering, lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan selama dua sampai tiga kali semiggu, hingga komedo hilang.

Putih Telur

Di dalam putih telur  mengandung enzim lysozyme yang bisa memusnahkan bakteri penyebab komedo. Putih telur juga bisa menyerap kelebihan minyak, mengangkat debu, dan sel-sel kulit mati.

Cara menghilangkannya yaitu dengan memisahkan putih telur dengan kuning telur, kocok perlahan, lalu oleskan ke di hidung atau bagian yang ada komedonya, ambil tisu dan tempelkan di bagian yang ada komedonya, lalu diatasnya oleskan putih telurnya lagi, diamkan sampai menyerap. Setelah kering angkat perlahan.

Oatmeal

Oatmeal mempunyai sifat antiinflamasi dan dapat menyejukkan kulit. Selain itu juga dapat menghilangkan komedo. Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 sendok makan oatmeal dengan 1 sendok makan minyak zaitun dan 3 sendok makan yogurt alami. Lalu oleskan kekulit yang berkomedo, biarkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air.

Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang dipercaya bisa membantu meregenerasi kulit. Pepaya kaya akan vitamin E, C, dan A, yang  dapat berfungsi sebagai antioksidan yang membantu melembabkan kulit dan menutrisi kulit juga mengankat sel kulit mati.

Caranya haluskan daging buah pepaya matang, lalu oleskan ke wajah, terutama di bagian yang ada komedonya. Tunggu selama 30 menit, lalu bilaslah dengan air.

Madu

Madu sudah lama dipercaya sangat efektif dalam menghilangkan komedo dan membantu dehidrasi kulit juga mengencangkan pori-pori. Caranya ialah dengan mengoleskan madu di bagian yang berkomedo, lalu diamkan selama 20 menit kurang lebih sebelum anda membilasnya dengan air bersih.

Kunyit

Kunyit sudah lama dipercaya bisa menghilangkan flek hitam di kulit. Tetapi selain itu kunyit juga bisa membantu menghilangkan komedo. Caranya ialah dengan mencampurkan teh bubuk kunyit sebanyak dua sendok teh dengan air daun mint sebanyak dua sendok makan.

Oleskan pada komedo dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas menggunakan air hangat. Untuk hasil maksimal, anda dapat mencampurnya dengan bubuk cendana  dan susu. Aduk sampai berbentuk pasta. Oleskan di bagian yang berkomedo, diamkan 10 hingga 20 menit, lalu bilas menggunakan ait hangat.

Dari pembahasan di atas, tentu Anda sudah mengetahui cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi komedo secara aman dan cepat. Tapi, jika Anda tidak ingin ribet untuk mencari bahan dan membeli buah tersebut. Kini juga akan kami ulas sedikit informasi mengenai produk yang juga cocok bagi Anda yaitu produk Jeju Lava Scrub.

See Also

Jeju Lava Scrub

Jeju Lava Scrub adalah produk scrube yang memiliki kandungan oil alami yang dapat digunakan untuk merawat kulit. Produk ini memiliki manfaat, meliputi :

  • Mampu untuk menutrisi kulit agar tetap sehat.
  • Mengatasi komedo secara maksimal
  • Melembabkan kulit

Manfaatnya Pore Scrub adalah untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori.Pore Scrub juga akan mengontrol minyak berlebih pada wajah.sehingga wajah tetap bersih dan cerah

Itulah Beberapa manfaat yang kamu dapat dari Jeju Lava Scrub,

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top