Now Reading
9 Tips Manjur dalam Mendapatkan Jodoh !

9 Tips Manjur dalam Mendapatkan Jodoh !

Idntifia.comIlmu Mendapatkan Jodoh . Setiap orang pasti ingin bersama dengan orang yang dia cintai dan membangun keluarga bersama. Dalam hal ini adalah bersama jodoh yang dia harapkan.

Namun tidak semua orang lancar dalam memperoleh jodoh ternyata, ada juga sebagian orang yang cenderung mengeluh mengenai hal ini. Susah dalam jodoh itu bisa diartikan dalam beberapa arti, bisa jadi memang belum waktunya atau memang salah dalam mengundang dan menyambut datangnya jodoh itu sendiri. Lebih lengkapnya simak materi ini sampai akhir mengenai gimana caranya lebih cepat dan tepat dalam mendatangkan jodoh.
Apakah jodoh itu sebuah takdir dari Tuhan? Jawabannya iya, tapi termasuk kedalam takdir yang bisa berubah layaknya seperti rejeki.

Penah gak sih kalian mendapatkan pertanyaan seperti dibawah ini :
    ” Kapan ya jodohku datang ?”
    ” Siapa ya Jodohku Sebenarnya?”
    ” Jodohku Nanti Seperti Apa?
    ” Aku harus gimana untuk mendapatkan jodoh?”
Jika kamu sekarang memiliki pertanyaan diatas, berarti akan dicerahkan pada penjelasan dibawah ini

9 Tips Agar Cepat Mendapatkan Jodoh

ilmu-mendapatkan-jodoh
Gambar : pixabay.com

1. Kenali Dirimu Sendiri

Kebanyakan orang yang susah dalam jodoh mereka adalah orang yang tidak mengenali dirinya sendiri. Maksud dari mengenali diri sendiri adalah tidak tahu standart yang tepat untuk dirinya.
Selanjutnya adalah kurangnya membuka hati untuk jodoh yang akan datang. Biasanya hanya mengacu dan membuka kesempatan yang sesuai dengan keinginan saja, namun mengabaikan calon-calon lainnya. 
Yang harus disadari adalah ” Apa Yang Menurut Kita Baik, Belum Tentu Menurut Tuhan dan Orang Lain Baik” Cobalah kenali dirimu seperti kamu melihat cermin, dari situlah kamu akan lebih paham jodoh mana yang tepat untukmu.
Setelah kamu mengenali kamu sendiri selanjutnya lebih mengenal dari hati bukan cuma dari fisik saja, kebanyakan orang yang susah mendapatkan jodoh adalah orang yang memandang fisik saja, ya jelas akan lebih susah ketemunya.

2. Memantaskan Diri

Selanjutnya adalah memantaskan dirimu sendiri, bisa saja dengan meningkatkan kualitas dalam diri dan kehidupanmu. Anda ingin jodoh seperti apa, dan anda harus bisa minimal setara dan syukur2 misalkan anda adalah seorang cowok bisa menjadi lebih tinggi dari kriteria wanita yang kamu inginkan.
Memantaskan diri adalah menata hidupmu, menjadi lebih mampu, lebih pintar, lebih sholeh, lebih rajin dan perkembangan positif yang lainnya, dengan begitu anda akan lebih pantas untuk jodoh yang akan datang, dari anda mulai berusaha memantaskan diri saja sebenarnya sudah mulai memasang magnet untuk menarik jodohmu datang.
Memantaskan diri disini juga bisa anda lakukan dengan cara ibadah dengan lebih rajin lagi, jadi kalau kita minta kepada Tuhan maka akan diijabahi.

3. Tarik Jodohmu Dengan Mengubah Kebiasaanmu

Tips selanjutnya agar kamu bisa segera mendapatkan jodoh adalah dengan cara mengubah kebiasaanmu sampai ke hal-hal yang terkecil.
Mengubah kebiasaan menjadi lebih baik adalah sebuah cara merayu kehidupanmu untuk menjadi lebih baik. Perubahan itu bisa kamu mulai dari cara berbicaramu yang lebih sopan, bangunmu lebih pagi, makanmu lebih teratur, kerjamu lebih semangat, lebih banyak senyum, dan segala macam kebiasaan kecil dalam aktifitas sehari-harimu.
Percayalah bahwa dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan yang kecil akan mampu mewujudkan keinginan besarmu. Lakukan dengan ikhlas dan mulai dari sekarang apa yang bisa kamu perbaiki segera perbaiki, maka kamu akan lebih dekat dengan apa yang kamu inginkan.

4. Tarik Jodohmu Dengan Bakti Pada Orang Tua

Berbakti pada orang tua bisa memecahkan pengahalang sebesar apapun dala hidupmu. Restu dan doa dari orang tuamu akan memberikan sebuah cahaya, petunjuk, kekuatan dan juga sebuah jalan keluar untuk semua masalahmu.
Kamu bisa menyimak dalam kehidupanmu sehari-hari, kebanyakan dari orang yang sukses adalah mereka yang merawat hubungan baik dengan orang tua, berbakti pada kedua orang tua dan membahagiakan orang tua.
Ridho Allah terletak pada ridho kedua orang tuamu, jadi sekeras apapun kamu berdoa dan berusaha, jika orang tuamu tidak meridhoi, maka semuanya akan sia-sia saja

5. Datangkan Jodohmu Dengan Sedekah

Selanjutnya adalah dengan memperbanyak sedekah pada orang-orang yang kamu rasa membutuhkan. Tidak harus besar, yang penting tidak memberatkanmu sehingga kamu lebih ikhlas dalam bersodaqoh.
Sodaqoh adalah sebuah tindakan yang bisa meringankan beban orang lain, dan barang siapa yang meringankan beban orang lain, maka orang tersebut akan diringankan bebannya oleh Allah.
Mengenai sodaqoh ini juga bisa menjadikan rejekimu lebih berkah, hidup lebih berkah dan juga memberikan dampak untuk hidup lebih beruntung.

6. Datangkan Jodohmu Dengan Menghapus Noda Masa Lalu

Coba anda teliti history selama ini dalam menjalani hidup, apakah pernah melakukan kesalahan, pernah melakukan dosa pada orang lain, atau bisa juga ada nadzar dan janji-janji yang belum kalian penuhi.
Kalian tebuslah terlebih dahulu kesalahan masa lalu yang kamu buat ini, jika punya salah sama seseorang ya segera minta maaf. Jika mempunyai janji atau nadzar yang belum ditunaikan bisa segera dilakukan.
Jika kamu mencoba membersihkan noda-noda masa lalu mu, maka langkah kedepan akan menjadi lebih ringan, lebih berkah dan tentunya lebih mudah lagi. 
Dari sinilah nanti segala peluangmu dalam mendapatkan jodoh akan segera terbuka.

7. Sambut Jodohmu Dengan Menyamakan Doa

Selanjutnya adalah menyamakan doa. Saya berikan ilustrasi bahwa keinginan kalian ini adalah sebuah batu. Jika lebih banyak orang yang mengangkatnya pasti akan lebih kuat.
Dari sini kalian bisa mulai menyamakan doamu dengan orang-orang yang mau mendoakanmu. Mulai dari orang tua, saudara, teman atau sahabat juga bisa. Aliran doa itu jika semakin banyak yang meminta dengan hal yang sama pasti akan menjadi lebih kuat.
Mengenai konsep doa ini ada yang namanya arah doa, seandainya kamu meminta sesuatu usahakan juga tidak ada yang mendoakanmu sebaliknya, maka bisa jadi kalau lebih ijabah orang yang mendoakanmu pasti ya doa kamu yang tidak terkabul. Makanya bisa dilihat dari point sebelumnya, pastikan tidak ada orang-orang yang banyak mendendam padamu.

8. Mulai Kenali Jodohmu Dengan Pergaulanmu

Selanjutnya adalah dengen memperluas pergaulanmu, doa saja tentunya tidak akan cukup. Kamu harus bisa memulai bersosialisasi dan banyak menambah kenalan lawan jenis kamu.
Dengan memperluas pergaulanmu, peluang anda untuk mendapatkan jodoh akan menjadi lebih besar lagi, bisa jadi jodoh itu sudah ada di sekitarmu, namun karena kamu tidak mau membuka diri untuk bergaul, makanya tidak kunjung ketemu. Mengenai perluas pergaulan ini, tentunya adalah jenis pergaulan yang positif ya, pergaulan yang bisa memberikan asupan-asupan manfaat buat hidupmu.

9. Konsisten Sabar dan Tawakal

Yang terakhir adalah dengan konsisten dan juga sabar, jadi misalkan kamu sudah melakukan semua tahapan-tahapan untuk mendapatkan jodoh, kamu hanya perlu menambahkan sabar.
Biasanya memang saat kita mempunyai sebuah keinginan itu bakalan diuji terlebih dahulu oleh Tuhan, dan ujian yang paling berat adalah ujian kesabaran.
Kesimpulannya adalah bagaimana caranya kamu memperbaiki diri, lebih pantas, lebih mampu, lebih sholeh dan sholehah, pasti nanti akan lebih cepat juga dalam mengundang jodohmu untuk datang. Demikian mengenai Ilmu mendapatkan jodoh, dan semoga bisa memberikan manfaat untuk anda.
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top