Now Reading
Alat make up untuk pemula terbaru 2021

Alat make up untuk pemula terbaru 2021

Avatar

Alat make up untuk pemula terbaru 2021

Informasi tentang alat make up untuk pemula pasti diperlukan bagi kalian yang baru belajar make up. Untuk bisa tampil cantik dan natural maka kamu perlu tahu nih apa aja sih alat make up yang diperlukan. Yuk simak dibawah ini biar kamu tahu!

Foundation

Foundation merupakan benda penting dalam make up yang harus diketahui para pemula. Foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit sekaligus dapat  memberikan fungsi pelindung agar bedak yang digunakan dapat tahan lama. Biasanya dapat ditemukan dalam berbagai tekstur, ada yang cair, stick, compact, airbrush, mousse, dan cushion yang sedang banyak digemari.

Concealer

alat make up untuk pemula

Alat make up untuk pemula yang kedua yaitu concealer. Concealer dapat berfungsi untuk menyamarkan bekas pada wajah seperti jerawat ataupun luka. Untuk kamu yang pemula sebaiknya memakai concealer dalam bentuk stik yang mudah digunakan. Selain concealer dalam bentuk stik terdapatjuga concealer dalam bentuk liquid dan compact.

Bedak 

Selanjutnya ada bedak yang pastinya sudah banyak orang tahu tentang alat make up yang satu ini. Bedak biasanya digunakan setelah foundation. Ada beberapa jenis bedak yang bisa kamu gunakan yaitu bedak tabur, bedak padat, two-way cake dan transculent powder.

Jenis bedak two-way cake mengombinasikan antara foundation dan bedak padat dam satu wadah. Sedangkan transculent powder dipakai untuk membuat look make up yang ringan dan natural.

Blush On

Alat Make Up untuk pemula
Alat Make Up untuk pemula

Blush on merupakan alat make up untuk pemula yang bisa digunakan untuk memberi kesan wajah yang tampak segar dan berseri-seri. Biasanya pengaplikasian blush digunakan untuk mempertegas bentuk pipi dan rahang. 

Untuk pemula dengan warna kulit putih disarankan memilih powder blush dengan warna coral, light pink, atau peach. Sedangkan untuk tipe warna gelap disarankan untuk memilih warna plum, rose dan warna-warna tua.

Eyeshadow

Penggunaan eyeshadow pada make up berfungsi untuk menonjolkan bagian mata agar terlihat Indah. Biasanya terdapat 3-20 warna cantik dalam satu kemasan palette eyeshadow. Mulai dari warna dasar, nude, netral, hingga bold.

See Also

Terdapat dua jenis eyeshadow yaitu matte dan shimmer. Eyeshadow matte digunakan sebagai base untuk tampilan make up yang natural. Sedangkan eyeshadow shimmer untuk memberikan efek kilau di bagian kelopak mata.

Eyeliner

Eyeliner termasuk dalam alat make up untuk pemula yang dapat memberikan kesan glamor dan seksi. Bagi kalian yang pemula pensil eyeliner lebih disarankan karena mudah diaplikasikan dan juga praktis untuk menggambar bentuk sudut mata yang presisi.

Lipstik

Lipstik merupakan alat make up yang jadi favorit sebgaian besar cewek. Lipstik hadir dalam berbagai jenis diantaranya lip cream, lip tint, lip tattoo, lip mousse, dan tinted lip balm. Penggunaan lipstik dapat memberi kesan cerah pada bibir sehingga tidak terlihat pucat dan melengkapi look make up kamu.

Itulah tadi alat make up yang biasanya digunakan untuk pemula yang baru belajar make up. Sekian terima kasih semoga bermanfaat!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top