Now Reading
Apa Dampak Mengganti Template Blog untuk Adsense ?

Apa Dampak Mengganti Template Blog untuk Adsense ?

Apakah ada dampaknya dan pengaruh mengganti template blog untuk adsense ? baik itu sebelum diterima adsense (masa review) atau sesudah diterima adsense (masa tayang iklan), saya sendiri sudah pernah melakukan mengganti template blog baik sebelum iklan tayang atau sesudah iklan tayang, jadi saya akan membagikan pengalaman saya di artikel ini.

Kenapa harus mengganti template blog ? itu yang harus ditanyakan ke diri kita masing-masing, kenapa harus mengganti template blog ketika sudah diterima adsense, padahal sangat disayangkan jika dengan mengganti template itu nantinya akan membuat iklan tidak tayang.

Alasan Kenapa Perlu Mengganti Template Blog

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan perlu menjadi pertimbangan mengapa harus mengganti template blog, berikut alasannya :

1. kita butuh template yang SEO friendly

2. template harus Ads ready

3. template wajib Mobile Friendly dan Responsive. 

Kenapa harus menggunakan template yang SEO friendly ? karena agar artikel atau blog kita itu ada di halaman pertama google dan bisa bersaing di pencarian google atau mesin pencari yang lain selain google.

Kemudian template juga harus ads ready, maksudnya yaitu template nya itu sudah disediakan slot untuk iklan.

Dan template nya juga wajib responsive dan mobile friendly, yaitu blog kita bisa bagus tampilannya ketika dibuka di handphone atau di desktop.

Lalu kita kembali ke topik pembahasan, apakah mengganti template blog berpengaruh terhadap adsense (baik yang sudah ada adsense atau belum) ?

dampak mengganti template blog untuk adsense

Dampak dan Pengaruh Mengganti Template Untuk Adsense

1. Sebelum Diterima Adsense (Masa Review)

Ketika blog kita sedang direview adsense tentu saja kita tidak dianjurkan untuk mengubah tampilan template blog kita. Karena ada kemungkinan akan berdampak buruk terhadap review adsense di blog kita. Jika blog kita masih dipersiapkan atau bahkan dalam masa review adsense janganlah sekali-kali mengubah template anda karena bisa membuat anda ditolak adsense dengan alasan situs belum selesai/beta.

See Also

Hendaknya jika anda ingin mendaftar adsense seminggu sebelum mendaftar silakan anda persiapkan sebaik-baiknya baik itu struktur template atau artikelnya. Siapkan template dan tata letak blog anda jangan sampai ada widget yang terlupakan hapus widget yang tidak diperlukan. Jika sudah seminggu sejak template dan tata letak blog sudah selesai diubah atau update silakan daftarkan blog anda.

Namun ketika anda sudah mendaftar dan juga memasang kode iklan di blog anda maka hari-hari berikutnya anda harus menunggu sampai mendapatkan email pemberitahuan dari adsense. Jangan edit template dan tata letak blog anda.

2.  Setelah Diterima dan Menayangkan Iklan Adsense pada Blog

Walaupun blog sudah diterima adsense sepenuhnya bukan berarti anda bisa mengotak-atik atau mengubah struktur template blog secara bebas. Karena ada kejadian iklan malah tidak tayang setelah melakukan perombakan template. Jika anda ingin mengubah dan mengedit template blog anda sebaiknya anda menghapus semua kode iklan yang ada di blog anda.

Untuk berjaga-jaga agar iklan bisa tayang. Selain itu jangan lupa untuk membackup template yang lama. Jika template yang baru tidak bisa menayangkan iklan adsense anda masih memiliki backup-an template yang lama yang sudah pernah dipasangi adsense sehingga mengurangi resikonya.

Demikian informasi seputar dampak mengganti template blog untuk adsense, apakah ada pengaruh dan dampaknya, semoga membantu dan jangan lupa membagikan ke teman-teman yang lain, terimakasih.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top