Now Reading
Bahan Alami Atasi Penuaan, Mudah Di Dapat

Bahan Alami Atasi Penuaan, Mudah Di Dapat

Penuaan-dini

Bahan Alami Atasi Penuaan, Mudah Di Dapat

Sebenarnya ada banyak bahan alami atasi penuaan yang bisa kita gunakan selain skincare anti aging loh! Sayangnya sebagian besar wanita tidak mengetahuinya dan menganggap hal ini ribet atau sulit. Padahal dengan menggunakan bahan alami, kita sebagai wanita pun tidak perlu mengeluarkan kocek yang lebih mahal, ya bukan? Nah, jika anda bingung bahan – bahan apa saja yang bisa digunakan, yuk baca rekomendasinya di bawah ini dengan seksama.

Air

Air menjadi komponen utama dalam tubuh kita sehingga jika kita dehirasi maka akan menimbulkan masalah kesehatan lain, bukankah benar seperti itu? Nah, air juga bisa menjadi hal pertama dan penting untuk mencegah penuaan loh. Cukupilah kebutuhan air dalam kulit anda agar tidak menjadi kulit yang kering dan lebih mudah kusam. Selain itu, jikakulit kita mengalami dehidrasi, maka keriput akan lebih mudah terbentuk loh.

Ubi

Selain air, ada bahan alami atasi penuaan lainnya seperti ubi yang bisa anda konsumsi tanpa perlu menghadpi kesulitan untuk mendapatkannya. Kandungan vitamin A dalam ubi jalar dapat membantu menyehatkan kulit sehingga akan menundan proses penuaan. Penggunaan skincare juga perlu diperhatikan loh, jangan sampai anda menggunakan krim abal – abal dengan kandungan tidak jelas karena itu dapat membuat kulit anda menjadi lebih bermasalah.

Alpukat

Selain baik untuk rambut, alpukat juga sangat bermanfaat dan membantu dalam menunda proses penuaan. Alpukat atau avocado memiliki vitamin A dan C serta serat – serat di dalamnya yang mana berfungsi meningkatkan elastisitas kulit sehingga tidak akan mudah menimbulkan keriput. Janganlah menggunakannya sebagai masker wajah ya karena alpukat dapat menyumbat pori – pori wajah dan menjadikannya jerawat. Konsumsilah avocado sepeti biasanya untuk mendapatkan khasiat yang manjur.

Tomat

Tomat pun adalah salah satu bahan alami atasi penuaan yang terjangkau dan memiliki kandungan vitamin C. Di dalamnya pun juga ada beta karoten, lutein, dan lycopene yang mana terbukti sangat bermanfaat dalam melindungi kulit terhadap kerusakan dari sinar matahari. Selain itu, tomat juga dapat mencegah kerutan – kerutan pada wajah sehingga tiada alasan lain untuk menghidnari tomat jika anda ingin mengatasi masalah penuaan.

See Also

Pepaya

bahan alami atasi penuaan

Buah berwarna oranye ini ternyata sangat bermanfaat dalam mencegah penuaan dini loh. Jika anda ingin menjadikannya masker maka caranya cukup mudah yaitu hanya perlu menyiapkan pepaya matang dan 1 hingga 2 sendok tepung beras. Belnder buat secukupnya dan bila sudah halus tambahkanlah tepung beras secukupnya lalu aduk hingga menjadi pasta. Diamkan selama 15 menit dan jangan lupa untuk dibilas bersih yaa.

Beberapa bahan alami atasi penuaan yang kami sarankan sangat mudah di dapat sehingga anda bisa memulai parawatan diri dari sekarang. Kini tidak perlu lagi mengumpulkan uang untuk skincare mahal karena ada bahan – bahan alami di sekitar kita yang bisa digunakan.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top