Now Reading
Bahan Alami Membersihkan Wajah Dan Menyegarkan

Bahan Alami Membersihkan Wajah Dan Menyegarkan

membersihkan wajah

Membersihkan Wajah Dan Menyegarkan

Untuk membersihkan wajah kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Selain bisa menghemat keuangan, bahan-bahan alami ini juga bisa membuat wajah kita lebih sehat dan segar. Apa aja sih bahannya? Yuk baca ulasan artikel berikut ini.

Lemon

Membersihkan Wajah

Lemon mengandung alpha-hidroxy acids (AHA) yang dapat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati secara alami. Vitamin C yang ada di dalam buah lemon dapat merangsang produksi kolagen yang dapat membuat kulit jadi kenyal dan terlihat awet muda.

Caranya kamu bisa mencampur perasan ½ buah lemon dengan air dan 8 sendok makan gula. Kemudian aduk  dan oleskan pada kulit wajah sambal dipijat perlahan. Jika sudah, biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air.

Madu

Madu juga bisa digunakan sebagai bahan untuk membersihkan wajah. Madu mengandung antioksidan yang dapat bermanfaat untuk kulit dan menghambat masuknya bakteri pada kulit. 

Caranya campurkan 1 sendok makan madu dengan putih telur. Aduk hingga merata kemudian balurkan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas hingga bersih. Wajahpun akan terasa segar dan cerah.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang dapat memberikan manfaat baik bagi kulit wajah. Kandungan aolin di dalam lidah buaya dapat mencerahkan area kulit wajah yang gelap. Dengan rutin mengoleskan gel lidah buaya pada wajah sebelum tidur akan membuat wajah segar dan bersih di pagi hari.

Cuka Apel

Cuka apel dapat membersihkan wajah kamu dan bermanfaat meregenerasi kulit dengan mengangkat sel kulit mati. Selain itu cuka apel bisa digunakan sebagi toner yang berfungsi mengurangi kandungan minyak dan peradangan pada kulit.

Caranya kamu bisa mencampur 1 sendok makan cuka apel dengan segelas air. Kemudian celupkan kapas pada campuran tersebut dan oleskan pada wajah secara merata. Bila sudah bilas wajah dengan air sampai bersih.

Kunyit

Kunyit bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membersihkan wajah kamu. Kunyit juga bisa membantu mencerhakan kulit wajah, menghilangkan flek hitam, dan memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.

See Also

Caranya kamu bisa mencampur 2 sendok makan kunyit yang telah dihaluskan. Kemudian tambahkan sedikit susu dan perasan air lemon. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan beberapa menit lalu bilas.

Air Beras 

Air bekas rendaman beras sehabis menanak nasi dapat dimanfaatkan untuk membuat masker wajah. Kandungan asan ferullic dan allantoin pada beras dapat membuat kulit lebih cerah dan segar. 

Caranya kamu bisa mengendapkan air beras kemudian setelah mengendap bisa dipakai sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Setelah itu wajah akan terasa bersih dan segar.

Itulah bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Selain murah kita bisa mendapatkannya dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top