Now Reading
Bahan Alami Penghilang Ketombe Paling Ampuh

Bahan Alami Penghilang Ketombe Paling Ampuh

Avatar
bahan alami ketombe

Bahan Alami Penghilang Ketombe Paling Ampuh

Bagi kamu yang punya rambut ketombe an harus tahu nih bahan alami penghilang ketombe yang ampuh buat ngusir masalah ketombe mu. Karena punya masalah rambut dengan ketombe itu pasti sangat mengganggu percaya diri kamu. Oleh sebab itu kamu harus tahu cara yang ampuh buat ngilangin masalah tersebut. Berikut ini ada bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai penghilang ketombe.

Minyak Pohon Teh

Penghilang Ketombe Paling Ampuh

Bahan alami dari minyak pohon teh atau tree tea oil mempunyai manfaat untuk menghilangkan jamur dan juga bakteri penyebab munculnya ketombe. Karena mempunyai kandungan antimikroba, tree tea oil ini juga bisa menghentikan pertumbuhan pada mikroorganisme seperti jamur.

Berdasarkan penelitian, bahan alami penghilang ketombe dari minyak pohon teh ini membuat perbaikan 41 persen pada 126 peserta dalam Journal of the American Dermatology Academy. Namun untuk penggunaannya tidak disarankan langsung dalam bentuk murni tetapi hanya menambahkan beberapa tetes tree tea oil ke dalam sampo.

Cuka Sari Apel

Selain dapat memberi manfaat kesehatan, cuka sari apel juga dapat menjadi solusi untuk penghilang masalah ketombe . Cuka sari apel memiliki kandungan sifat antibakteri dan antijamur sehingga bisa membunuh jamur penyebab ketombe sekaligus mengecilkan pori-pori kuit kepala dan mengurangi minyak berlebih.

Untuk bisa menggunakan bahan alami penghilang ketombe ini kamu harus mengencerkan terlebih dahulu cuka sari apel dengan air kemudian baru mengoleskannya pada kulit kepala. Tunggu sekitar 5 menit lalu baru dibilas.

Baking Soda

bahan alami penghilang ketombe

Jika biasanya baking soda digunakan dalam membuat kue, ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Baking soda menghilangkan ketombe dengan dua cara yaitu mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit dan membunuh jamur karena memiliki sifat antijamur.

Lidah Buaya 

penghilang ketombe

See Also

Bahan alami penghilang ketombe selnajutnya yaitu lidah buaya. Gel lidah buaya memiliki sifat lembap yang membantu mengatasi masalah rasa gatal akibat ketombe. Dapat juga mencegah ketombe karena bersifat antijamur dan antibakteri. Kamu bisa gunakan gel lidah buaya dengan mengoleskannya di kulit kepala dan meembiarkan selama 30 menit sebelum akhirnya dibilas.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun telah menjadi obat yang bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Dengan mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala akan memberikan kelembapan pada bagian kulit yang kering. Cukup menuangkan 8-10 tetes minyak zaitun ke telapak tangan lalu pijat kulit kepala kamu akan bisa menghilangkan masalah ketombe yang ada di rambutmu. 

<

p style=”font-size: 15px;font-family: ‘Calibri’,sans-serif;text-align: justify;margin: 0cm”>

Nah itu tadi bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan masalah ketombemu. Jangan lupa untuk mencoba dan jika kamu rutin menggunakannya dijamin ketombe bakal hilang dari rambutmu. Terima kasih semoga dapat bermanfaat!

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top