Now Reading
Bahan dapur bisa buat masker wajah di 2021

Bahan dapur bisa buat masker wajah di 2021

masker wajah

Merawat diri merupakan salah satu bentuk kita menyayangi dir sendiri. Salah satu perawatan diri yang sering dilakukan yaitu merawat wajah dengan menggunakan masker wajah. Kalian tidak perlu khawatir lagi karena kalian bisa membuat masker wajah dari bahan-bahan yang ada di dapur kalian loh.Berikut ini ada beberapa rekomendasi masker yang bisa kalian coba.

Masker Kunyit

masker wajah
masker wajah

Bagi kalian yang memiliki warna kulit yang tidak merata akibat paparan sinar matahari, kalian bisa mencoba membuat masker wajah dari kunyit loh guys. Bahan yang perlu kalian siapkan hanya kunyit dan juga gandum. Cara membuatnya yaitu kupas kunyit secukupnya lalu cuci bersih. Setelah itu iris tipis kunyit dan letakkan di atas nampan. Usahakan jangan sampai tertumpuk ya guys, lalu jemur kunyit tersebut hingga benar-benar kering sampai tidak ada lagi kadar air yang terdapat dalam kunyit itu. 

Apabila sudah benar-benar kering, kalian bisa haluskan kunyit itu menggunakan blender atau kalian juga bisa menumbuknya. Jika sudah menjadi bubuk halus, kalain bisa menyaringnya lalu campurkan dengan  gandum yang sudah dihaluskan dan di saring sebelumnya. Campur kedua bahan tersebut dengan perbandingan 1:1 lalu tambhakn air mawar secukpunya hingga adonan berbentuk seperti pasta. Jika sudah tercampur, oleskan pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Tunggu masker kunyit mengering sekitar 10-15 menit. Apabila sudah kering, kalian bisa bilas masker tersebut dan kalian bisa mengulangi perawatn tersebut 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Masker Beras

masker wajah

Apabila kalian memiliki kulit yang kusam dan terdapat beberapa flek hitam, maka masker wajah dari bubuk beras ini bisa kalian coba sebagai alternatif perawatan selama kalian di rumah. Bahan-bahan yang kalian butuhkan hanya satu sendok makan beras. Langkah pertama untuk membuat masker ini yaitu kalian harus mencuci beras tersebut lalu rendam semalaman. 

Pada keesokan harinya, ambil rendaman beras lalu haluskan hingga menyerupai bubuk. Jika sudah, keringkan bubuk itu dengan di jemur di bawah sinar matahari. Apabila sudah kering, saring bubuk beras tersebut lalu masukkan air mawar untuk membuat adonan pasta. Gunakan masker ini 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil kulit yang bersih.

See Also

Masker Kopi

masker wajah

Bagi kalian yang memiliki wajah berjerawat, kalian bisa mencoba masker wajah kopi untuk menyamarkan noda bekas jerawat. Caranya yaitu ambil bubuk kopi secukupnya, lalu tambahkan gandum yang sudah dihaluskan. Gunakan perbandingan 1:1. Setelah kedua bahan tercampur, tambahkan air mawar dan aduk adonan hingaa berbentuk seperti pasta. Masker kopi siap digunakan.

Nah,setelah mengetahui beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai masker wajah jangan lupa untuk mencobanya ya.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top