Now Reading
Bahan Dapur Yang Membuat Gigi Menjadi Putih

Bahan Dapur Yang Membuat Gigi Menjadi Putih

Avatar
gigi menjadi putih

Bahan Dapur Yang Membuat Gigi Menjadi Putih

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat gigi menjadi putih. Bisa dengan perawatan ke dokter gigi ataupun dengan menggunakan cara alami. Kita bisa mendapatkan gigi yang putih dengan cara alami memanfaatkan bahan-bahan dapur yang selama ini sering kita jumpai. Apa aja sih yuk simak berikut ini.

Garam

gigi menjadi putih

Garam merupakan bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Garam juga dapat berfungsi mematikan bakteri perusak gigi. Caranya kamu bisa menamahkan garam pada pasta gigi lalu menggosoknya dan mendiamkan selama beberapa menit kemudian berkumur maka gigi kamu akan terlihat lebih putih.

Lemon atau jeruk nipis 

Bahan Dapur Yang Membuat Gigi Menjadi Putih

Bahan dapur selanjutnya yang dapat membuat gigi menjadi putih yaitu lemon atau jeruk nipis. Lemon atau jeruk nipis mempunyai kandungan asam dengan pH rendah yang bermanfaat menghilangkan plak-plak pada gigi

Selain itu kandungan asamnya dapat membunuh bakteri pada gigi. Caranya kamu bisa memeras lemon dan menggunakannya langsung perasan air jeruk nipis pada gigi dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas dengan air.

Baking Soda 

Baking soda biasanya digunakan sebagai bahan pengembang dalam membuat kue. Namun ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Pada baking soda terdapat kandungan kimi yang bisa mengangkat noda pada gigi sehingga gigi nampak lebih putih.

Cara penggunaan baking soda untuk membuat gigi mejadi putih kamu bisa melarutkan baking soda dengan sedikit air dan mengaduknya hingga bertekstur seperti pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut pada gigi secara merata. Diamkan selama 3-5 menit kemudian bilas hingga bersih menggunakan air.

Wortel 

Jarang yang tahu selain berguna untuk kesehatan mata ternyata wortel juga bisa dimanfaaatkan untuk memutihkan gigi. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang kaya sehingga baik untuk email gigi yang dapat mengembalikan gigi putihmu.

See Also

Cara penggunaannya yaitu potong wortel menjadi beberapa bagian kemudian celupkan potongan wortel ke dalam perasan lemon sebelum menggosokannya ke gigi. Diamkan cairan dari wortel dan perasan lemon selama 3-5 menit kemudian bilas dengan berkumur menggunakan air bersih.

Stroberi 

Selain jadi buah yang enak ternyata stroberi juga bisa membuat gigi menjadi putih. Stroberi yang kaya dengan kandungan vitamin C dapat membuat gigi menjadi lebih putih. Caranya kamu bisa menggosokkan pasta stroberi pada gigi dan diamkan selama beberapa menit kemudian bilas. Jika rutin dilakukan sebelum tidur cara ini akan membuata gigimu nampak lebih putih.

Nah itulah bahan dapur yang bisa digunakan untuk membuat gigimu nampak lebih putih. Selain ramah dikantong ternyata bahannya sangat sederhana dan mudah kita dapatkan. Bagaimana? Jadi tertarik untuk mencoba kan. Sekian dulu tipsnya semoga bermanfaat!

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top