Now Reading
Begini ! 5 tips menghilangkan ketombe membandel di rambut

Begini ! 5 tips menghilangkan ketombe membandel di rambut

menghilangkan ketombe membandel di rambut – Memiliki rambut yang berketombe, memang sangat menyebalkan bukan? ketombe kerap kali dapat mengganggu kenyaman kita. Hal itu dikarenakan ketombe dapat membuat gatal di kepala dan juga membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Apalagi kalau ketombe berjatuhan ke pakaian kita, itu akan membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Nah biasanya munculnya ketombe disebabkan oleh berbagai faktor, seperti halnya salah menggunakan produk shampo, terkena sinar matahari dan lain sebagainnya

Nah jika sudah terjadi, dan rambut memiliki permasalah ketombe yang membandel. Beaufo.id memiliki beberapa tips untuk mengatasi hal itu. Apa saja sih tips-tipsnya?🤔 yuk mari simak

1.Menggunakan lemon untuk menghilangkan ketombe membandel

7 Manfaat Lemon untuk Kesehatan Anak, Amankah Dikonsumsi Bayi?
menghilangkan ketombe membandel

Manfaat lemon selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, juga dipercaya dapat menghilangkan ketombe. Lemon memiliki kandungan vitamin essensial, asam citric, dan kaya akan kandungan antioksidan. Lemon dapat membunuh kuman dan bakteri jahat penyebab tumbuhnya jamur di kulit kepala. Untuk menghilangkan ketombe dengan lemon dapat dilakukan dengan cara mengaplikasikan secara langsung air perasan lemon ke kulit kepala.

2.Kandungan antimikroba pada kemiri dapat menghilangkan ketombe

Cara Mengatasi Ketombe
menghilangkan ketombe membandel

Kamu juga bisa menggunakan biji kemiri ini untuk menghilangkan ketombe, dengan cara mengubahnya menjadi minyak. Minyak yang terbuat dari ekstra biji kemiri yang memiliki kandungan antimikroba yang dipercaya dapat menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri yang menjadi penyebab timbulnya ketombe di rambut.

3.Garam dapat mengangkat sel-sel kulit mati

menghilangkan ketombe membandel
menghilangkan ketombe membandel

Selain dapat digunakan sebagai bumbu masakan, garam juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe. Garam memiliki tekstur yang identik dengan scrub yang berfungsi dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit kepala. Menghilangkan ketombe dengan garam cukup ampuh apabila kamu menggunakannya secara rutin setiap hari. Untuk menghilangkan ketombe menggunakan garam caranya cukup mudah. Taburkan garam ke kulit rambut kamu yang bermasalah, lalu gosok kulit kepala kamu. Selanjutnya keramas dengan menggunakan shampo dan bilas kepala kamu hingga bersih

See Also

4.Kandungan asam pada cuka dipercaya dapat menghilangkan ketombe

Cuka bisa menghilangkan ketombe? yups, cuka memang bisa menghilangkan ketombe. Namun harus sesuai dengan takaran dan tidak boleh berlebihan dalam menggunakannya. Kandungan asam yang terdapat pada cuka diyakini dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga masalah ketombe yang ada di rambut menjadi hilang.

11 Manfaat Cuka untuk Membersihkan Peralatan Rumah Tangga | theAsianparent  Indonesia
menghilangkan ketombe membandel

5.Selain sebagai bahan pengembang adona kue, baking soda juga dapat menghilangkan ketombe

CARA MUDAH - Mengenal Manfaat Lain Baking Soda, Bisa untuk Memasak hingga  Bersihkan Rumah - Halaman 2 - Tribun Jatim
menghilangkan ketombe membandel

Mungkin terdengar aneh baking soda dapat menghilangkan ketombe. Bagaimana tidak? selama ini yang kita tahu baking soda digunakan sebagai bahan pengembang adonan kue. Ternyata baking soda juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Baking soda dapat mengeksfoliasi sel kulit mati yang ada di kulit kepala tanpa menyebabkan iritasi. Perlu diketahui gunakan baking soda sesuai dengan takaran dan jangan berlebihan, jika tidak maka akan berdampak buruk pada kulit kepala kita.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan ketombe. Jika masalah ketombe tak kunjung usai sebaiknya kamu konsultasikan dengan dokter ahlinya. Sampai ketemu di artikel berikutnya guys.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top