Now Reading
Berikut 5 Fungsi Serum yang Dapat sesuaikan dengan Kebutuhan Kulitmu

Berikut 5 Fungsi Serum yang Dapat sesuaikan dengan Kebutuhan Kulitmu

Serum wajah menjadi salah satu produk skincare dalam rangkaian perawatan kulit kini sudah banyak digunakan oleh sebagianorang. Fungsi serum juga berbeda beda tergantung dengan formula yang dimilikinya. Dari kandungan konsentrat bahan aktif tersebut dianggap bisa memperbaiki masalah kulit wajah. Walaupun serum sudah menjadi salah satu hal yang wajib digunakan dalam melakukan perawatan kulit wajah, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui lebih lanjut mengenainfungsi serum agar bisa digunakan dengan tepat. Berikut ulasannya!

Mengurangi Bintik Hitam

Mengurangi bintik hitam di wajah merupakan salah satu fungsi dari serum. Bintik hitam tersebut bisa saja akibat dari paparan sinar UV dan bertambahnya usia. Serum wajah yang memiliki kandungan asam glikolat terbukti secara ilmiah dapat mengurangi bintik hitam tersebut.

Asam glikolat secara signifikan bisa memudarkan bintik hidtam di wajah. Dengan menggunakan serum yang mengandung glikolat ini diklaim lebih efektif dalam menghilangkan noda hitam daripada produk perawatan lainnya.

Mengurangi Kerutan dan Membuat Kulit Wajah Lebih Elastis

Fungsi dari serum wajah yang selanjutnya yaitu untuk mengurangi kerutan di wajah sehingga akan tampak lebih muda. Selain itu serum juga bisa mmebuat wajah menjadi semakin elastis dan kenyal. Biasanya serum wajah ini mengandung bahan hyaluronic acid dan vitamin C.

Keduanya menjadi kunci untuk memerangi tanda-tandapenuaan kulit. Hyaluronic acid sendiri telah terbukti untuk memperlambat penuaan kulit dan memperbaiki kulit yang rusak.

Mengencangkan Kulit

Serum juga bisa digunakan untuk mengencangkan. Seiring dengan berjalannya waktu, kulit akan semakin kehilangan kelembapan dan menjadi kendor. Hal itu bisa terjadi di area yang sensitive seperti tulang pipi atau di bawah mata. Sama seperti fungsi serum sebelumnya yang mengandung hyaluronic acid, zat yang terkandung dalam serum tersebut juga dapat mengatasi masalah ini.

See Also

Merawat Kulit Berjerawat

Jerawat menjadi masalah yang paling umum dialami oleh sebagian besar orang. Berbagai serum wajah ada di pasaran dipercaya mampu untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Berkat Benzol peroksida, asam peroksida dan asam salisilat, sebuah serum dapat membantu menghilangkan jerawat. Zat tersebut terbukti dapat mengurangi jerawat yang meradang secara signifikan.

Mengelupaskan Sel Kulit Mati

Sel kulit mati terkadang menempel di kulit yang membuat pori-pori menjadi tersumbat sehingga menimbulkan masalah seperti kusam, komedo hingga jerawar. Nah serum sendiri digunakan untuk mengangkat sel kulit mati tersebut. Kamu bisa menggunakan serum wajah yang mengandung AHA dan BHA yaitu seperti asam laktat dan asam malat, yang bertujuan untuk melapisi kulit kembali agar terasa lebih halus merata.

Demikian beberapa fungsi serum yang dapat disesuai dengan kebutuhan kulit kamu. kenali terlebih dahulu kondisi kulitmu sebelum menggunakan serum ya! Jangan ketinggalan update seputar kecantikan melalui BeauCo apps yang dapat diunduh melalui playstore maupun appstore secara gratis!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top