Now Reading
Berikut Banyak Manfaat Dragon Fruit untuk Tubuh

Berikut Banyak Manfaat Dragon Fruit untuk Tubuh

Dragon fruit atau buah naga menjadi buah yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak. Buah cantik yang memiliki warn kulit merah ini ternyata memiliki banyak anfaat bagi tubuh manusia lho! Karena melimpahnya manfaat dalam dragon fruit, buah ini dijuluki dengan superfood. Yuk simak selengkapnya mengenai manfaat dragon fruit yang mungkin belum kamu ketahui berikut ini.

Menjadi Sumber Beberapa Jenis Antioksidan

Manfaat dragon fruit yang pertama yaitu menjadi sumber beberapa jenis antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, yang berkaitan dengan penyakit kronis dan penuaan.

Menarknya, buah yang memiliki bentuk unik ini mengandung beberapa jenia sntiksidan yakni betalains, hydroxycinnamates dan flavonoid. Betalains sendiri berguna untuk memerangi kolesterol jahat, Hydroxycinnamates bersifat antikanker, dan flavonoid berperan untuk menjaga kesehatan otak.

Membantu Proses Detoksifikasi

Dragon fruit juga dikenal ampuh untuk proses detoksifikasi. Dragon fruit yang menjadi sumber beberapa jenis antioksidan ini, dapat mengurangi adanya radikal bebas pada tubuh. Maka dari itu, proses pengeluaran racun dari dalam tubuh atau detoksifikasi akan menjadi lebih maksimal sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Mencegah Diabetes

Manfaat dragon fruit selanjutnya yaitu untuk mencegah diabetes. Kandungan antioksidan yang dimilikinya diercaya mampu untuk mencegah diabetes melitus.

Antioksidan tersebut mampu membunuh sel-sel jahat dari pola hidup yang tidak sehat. Dragon fruit yang memiliki kadar gula sangat rendah ini aman dikonsumsi penderita penyakit gula dalam jumlah yang tepat.

Menangkal Kanker

Buah naga mengandung lycopene pada dagingnya ini telah terbukti dapat mengurangi risiko kanker prostat. Selain kandungan lycopene, jenis antioksidan hytoalbumin juga dapat mencegah pembentukan radikal bebas karsinogenik pada tubuh dan dapat membuang racun yang dapat mengakibatkan kanker.

Menurunkan Hipertensi

Tidak hanya dapat mencegah kancer, kandungan Lycopene dalam dragon fruit ini juga memiliki fungsi sebagai penurun tekanan darah tinggi dan mencegah serangan penyakit jantung. Hal itu karena biji hitam di buah naga mengandung banyak nutrisi yang mampu mencegah gangguan pada sistem kardiovaskular.

See Also

Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Buah yang memiliki kulit berwarna merah ini juga dapat dijarikan sebagai solusi untuk mengatasi sembelit, lho. Hal itu dikarenakan buah naga mengandung serat yang tinggi sehingga mampu membantu pencernaan menjadi lancar dan dapat mengobati konstipasi atau sembelit sehingga pencernaan jadi lebih bersih.

Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat dragon fruit lainnya yitu melancarkan peredaran darah. Buah naga mengandung fosfor dan zat besi yang mampu membantu melancarkan peredaran darah serta memperbaiki jaringan yang rusak pada tubuh.

Wah sangat bermanfaat sekali ya buah yang satu ini! Yuk ketahui informasi menarik lainnya melalui aplikasi BeauCo yang dapat kamu unduh melalui playstore ataupun appstore. ! Jangan lupa untuk mengonsumsi buah naga!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top