Now Reading
Buah Baik untuk Kulit Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

Buah Baik untuk Kulit Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

Avatar
kulit

Buah Baik untuk Kulit Bisa Dikonsumsi Setiap Hari

Sudah banyak dipercaya dan juga dikatakan oleh dokter bahwa buah baik untuk kulit dan juga kesehatan tubuh kita. Menjaga kesehatan kulit dan tubuh sangat penting. Salah satu caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan juga sayuran. Berikut ini ada beberapa buah yang bisa dikonsumsi setiap hari dan baik untuk kesehatan.

Alpukat

buah baik untuk kulit

Salah satu buah yang bagus untuk kulit sehat adalah alpukat. Alpukat mengandung lemak sehat yang bisa membuat kulit elastis dan tetap lembap. Buah berwarna hijau ini juga menjadi sumber vitamin E yang baik. 

Manfaat vitamin E dapat berperan menjadi molekul antioksidan yang membantu kulit terlindungi dari kerusakan oksidatif akibat radikal bebas. Selain vitamin E ada juga kandungan vitamin C berasal dari antioksidan yang membantu produksi kolagen untuk kulit sehat. 

Tomat

Buah baik untuk kulit berikutnya adalah tomat. Tomat kaya akan vitamin dan mengandung pigmen alami karotenoid berupa likopen. Tomat juga mengandung vitamin C yang terbukti sebagai molekul antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit, termasuk dengan membantu produksi kolagen.

Makan tomat secara teratur bisa mencegah munculnya kerutan Sementara itu, likopen diyakini mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. 

Pepaya

Buah pepaya banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Buah papaya ini mengandung molekul antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Manfaat buah pepaya untuk kulit juga dapat mengurangi garis halus dan kerutan yang menjadi tanda-tanda penuaan dini.

Beberapa kandungan buah pepaya yang cocok menjadi pilihan buah yang baik untuk kulit, yaitu vitamin A, C, K, dan E, beragam vitamin B, kalsium, fosforus, kalium dan magnesium. Jadi buah ini sangat cocok bila dikonsumsi setiap hari..

Jambu biji

Jambu biji juga menjadi buah baik untuk kulit yang bisa kamu konsumsi setiap hari. Jambu biji, bersama buah tropis lain (mangga, kiwi, dan nanas), menjadi sumber buah-buahan yang mengandung vitamin C. 

See Also

Konsumsi vitamin C telah dikaitkan dengan peningkatan produksi kolagen. Selain itu, jambu biji juga memiliki sedikit kandungan zinc, yakni salah satu faktor yang mampu memproduksi kolagen.

Mangga

Menjadikan buah mangga sebagai asupan harianmu secara teratur ternyata tak kalah baik untuk kesehatan kulit. Buah mangga mengandung vitamin C yang tinggi untuk membantu mendukung produksi kolagen secara alami. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah mangga pun dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. 

Apel

Manfaat buah apel untuk kulit memang tidak disangka-sangka. Buah apel juga mampu mencerahkan kulit kusam sekaligus efektif menghilangkan patogen dan minyak berlebih di wajah. 

Nah itulah beberapa manfaat kesehatan dari buah baik untuk kulit maupun untuk tubuh kita. Jadi jangan malas makan buah ya mulai sekarang. Sekian dulu informasi nya semoga dapat bermanfaat!

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top