Now Reading
Cara Membuat Masker dari Susu Sapi

Cara Membuat Masker dari Susu Sapi

Avatar

Cara Membuat Masker dari Susu Sapi

Sapi merupakan salah satu hewan ternak suku Bovidae dan anak suku Bovinae, dimana sapi ini biasanya digunakan untuk membajak atau disebut juga dengan lembu. Sedangkan sapi dapat dipelihara dengan tujuan untuk menggunakan susu dan dagingnya untuk kebutuhan manusia. 

Sementara susu sapi yang di hasilkan merupakan sebuah susu segar yang tidak dikurangi atau ditambah dengan bahan apapun yang diperoleh dari memerah susu sapi sehat, atau di sebut dengan susu alami. Sehingga susu ini merupakan salah satu hal yang dikenal sebagai sumber protein hewani, dimana susu ini juga sangat baik untuk pertumbuhan bakteri. 

Sedangkan susu pada sapi memiliki kandungan protein yang memiliki kualitas tinggi dengan kandungan lemak sebanyak 3,0 hingga 3,8%. Sehingga susu ini dapat disimpulkan bahwa susu sapi memiliki banyak manfaat bagi seseorang, salah satunya adalah di gunakan untuk masker, atau dapat di buat masker.

Sedangkan masker merupakan salah satu bahan yang sering di gunakan oleh seseorang untuk melakukan perawatan pada kulit, terutama pada wanita. Sementara masker sapi yang di gunakan untuk perawatan kulit dapat membantu Anda untuk mencegah terjadinya kulit kusam, serta mampu untuk mencerahkan kulit Anda. 

Sehingga tidak sedikit seorang wanita yang menggunakan masker ini untuk melakukan perawatan kulit. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin membuat kulit tampak lebih cerah, Anda dapat menggunakan masker susu sapi untuk perawatan kulit. 

Sementara hal ini dapat Anda lakukan dengan beberapa cara, dimana tidak semua orang mengetahui tentang cara pembuatan masker susu sapi, serta dalam penggunaanya. Sehingga pada artikel ini akan kami jelaskan mengenai cara membuat masker  susu sapi. Adapun cara membuat masker dari susu sapi, sebagai berikut :

Bagaimana Cara Membuat Masker dari Susu Sapi?

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam membuat masker dari susu sapi yaitu haru mempersiapkan beberapa bahan seperti mempersiapkan gel lidah buaya, gula pasir, dan susu sapi.
  2. Setelah bahan tersebut di siapkan, maka langkah kedua yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mencampurkan sedikit gel lidah buaya, 1 sendok gula pasir dan 3 sendok susu sapi yang sudah dipanaskan.
  3. Setelah beberapa jenis bahan tersebut sudah tercampur, maka aduk campuran tersebut hingga berubah menjadi pasta, atau berubah dalam bentuk masker susu sapi.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahu bagaimana penggunaan masker susu sapi tersebut. Berikut adalah cara penggunaan yang perlu Anda lakukan saat menggunakan masker dari susu sapi, meliputi :

Oleskan pada Wajah Secara Merata

Masker dari Susu Sapi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menggunakan masker yaitu dengan cara mengoleskan masker yang sudah di buat pada wajah dengan menggunakan kapas atau tangan. Namun jika menggunakan tangan, maka pastikan bahwa tangan Anda bersih tanpa adanya kotoran yang menempel.

      Diamkan 30 Menit

Setelah Anda mengoleskan masker tersebut, lalu diamkan masker yang Anda gunakan selama 30 menit. 

See Also

     Bilas dengan Air

Masker dari Susu Sapi

Setelah mendiamkan selama 30 menit, lalu Anda dapat membilasnya dengan air bersih, dan mengeringkanya dengan handuk.

Itulah yang dapat di jelaskan mengenai cara membuat masker dari susu sapi, semoga bermanfaat.

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top