Now Reading
Cara Mengganti Template Blog Tanpa Ribet

Cara Mengganti Template Blog Tanpa Ribet

Idntifia.comCara Mengganti Template Blog. Cara mengganti template blog bermanfaat untuk banyak hal, bisa dari segi tampilannya lebih cantik, bisa dari segi navigasinya biar lebih mudah, dan juga jika menggunakan template yang bagus, kita bisa memaksimalkan optimasi SEO.

Cara mengganti template blog tidak harus melakukan edit kode html satu persatu, namun cukup mencari susunan template yang sudah jadi, baik itu download gratis atau beli berbayar lalu sobat bisa import langsung pada menu tema.

Cara Mengganti Template Blog Tanpa Ribet

Untuk cara mengganti template blog, anda bisa saja menggunakan template bawaan pada blog, namun jika untuk mempromosikan sebuah produk atau anda ingin melakukan sebuah promosi bisnis, maka rasanya kurang profesional jika menggunakan template default bawaan blogger. 

Selain dirasa kurang profesional juga terkesan gratisannya melekat sekali. Solusinya spbat bisa melakukan editing template sendiri dengan merubah setiap kode html blog, itu jika sobat bisa dalam ilmu condingan html, jika tidak bisa sobat bisa melakukan 2 hal dibawah ini :

Cara mendapatkan template blog yang sudah jadi

1. Download Templat Premium Blog Secara Gratis

Anda bisa melakukan seacrh pada google dan akan menemukan banyak sekali template yang sudah dimodifikasi dan dibagikan secara gratis. Misalkan saja bemplates, templatesyard, gooyabitemplates, colorlib, dan masih banyak yang lainnya. Anda bisa memilih desain sesuai dengan yang anda inginkan dan kemudian download dalam format xml

2. Membeli Template Premium

Cara yang kedua adalah dengan membeli template blog premium kepada para penjual template. Sobat bisa juga ketik pada pencarian google dengan keyword “beli template blog premium” maka akan muncul sederetan penjual template blog. Misalkan saja sobat bisa beli di mas sugeng, arlina design, gomesite dan masih banyak yang lainnya.

See Also

Cara Setting Template :

  • Pastikan ada sudah memiliki template dalam bentuk xml yang ingin anda upload sebagai pengganti template default
  • Masuk kedalam dasboard blog sobat semuanya

  • Pada gambar diatas sobat bisa pilih menu tema, kemudian akan diarahkan pada halaman tema seperti gambar dibawah ini :
  • Setelah masuk pada halaman tema seperti gambar diatas, sobat silahkan untuk memilih cadangkan/pulihkan, kemudian akan diarahkan pada menu upload seperti pada gambar dibawah ini
  • Pada menu diatas, sobat bisa mendownload tema terlebih dahulu apabila ingin menyimpan template sebelumnya yang sudah disetting
  • Kemudian pada pilihan choose file, klik dan akan diarahkan untuk memilih berkas template yang sudah kalian siapkan
  • Jika sudah memilih template tersebut, kalian bisa pilih upload dan akan berlangsung penggantian template dari blog

Jika template sudah terganti maka langkah-langkah tersebut sudah berhasil dan template akan berubah sesuai dengan keinginan kalian.

Berikut adalah keuntungan apabila anda memakai template premium :

  • Tampilan Lebih profesional
  • Lebih dipercaya customer bisnis
  • Lebih mudah dalam hal navigasi
  • Lebih mudah dalam setting widget apapun
  • Menyuguhkan kenyamanan untuk pengunjung
  • Mempunyai lisensi template milik sendiri jika melakukan pembelian

Demikian materi mengenai Cara Mengganti Template Blog. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat dan juga pembelajaran khususnya untuk blogger pemula. Jika ada kekurangan mohon dimaklumi dan juga jika ada saran dan juga pertanyaan bisa menuliskannya pada kolom komentar.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top