Now Reading
Cara Menggunakan Blush On Terlihat Natural terbaru 2021

Cara Menggunakan Blush On Terlihat Natural terbaru 2021

Avatar
cara menggunakan blush on

Berikut ini kami ada tips untuk kamu cara menggunakan blush on namun tetap terlihat natural. Karena kebanyakan cewe biasanya ragu menggunakan blush on karena takut terlihat menor. 

Gunakan Foundation Terlebih Dahulu

Pertama kamu harus melapisi wajah dengan alas seperti bb cream atau foundation. Step ini diperlukan supaya hasil blush on lebih tahan lama, dan jangan lupa oleskan foundation dengan shade yang lebih gelap di pipimu agar tampak lebih tirus. Tunggu sampai foundation kamu benar-benar kering supaya hasil blush on kamu tidak cakey.

Ketahui Jenis Blush On dan Pilih Sesuai Kebutuhanmu

cara menggunakan blush on

Langkah selanjutnya yaitu kamu harus tahu jenis-jenis blush on. Blush on yang tidak bersifat tabur seperti powder dan blush on ball biasanya lebih mudah diaplikasikan dengan menggunakan brush. 

Sedangkan yang berbentuk krim, gel, dan tint, bisa kamu blend di wajah dengan menggunakan jari tangan karena begitu dioles hasilnya akan sedikit lebih strong dibanding dengan yang bersifat powder. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan jarimu dan memberikan sedikit tekanan agar blush on rata dengan baik.

Pilih Shades Yang Sesuai

Pilihan shades sangat penting dalam cara menggunakan blush on agar tidak terlihat norak di wajahmu. Nah, ini dia tips memilih shade supaya kamu nggak salah lagi.

Kulit Putih Pucat

Biasanya skin type putih kayak bule ini nggak boleh memakai shade blush on dengan warna yang lebih terang dari warna kulit agar tidak terlihat pucat. Warna pink yang agak tua atau peach cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit ini.

Kulit Putih Merona

Agar wajah kamu semakin terlihat berseri, coba kamu pilih warna soft pink lalu aplikasikan di bawah hingga batas telinga. Warna ini akan membuat penampilanmu lembut dan cantik!

Kulit Cokelat

Hindari pemakaian blush on berwarna gelap jika kamu memiliki kulit berwarna cokelat. Pakailah blush on berwarna peach dan glowing agar keseksian kamu terpancar.

Pilih Brush yang Berbulu Halus

cara menggunakan blush on
cara menggunakan blush on

See Also

Brush yang paling efektif untuk nge-blend blush on kamu adalah yang berbentuk bulat.  Tapi ingat, selain berbentuk bulat, pastikan brush untuk blush on kamu memiliki bulu yang lembut supaya kamu memperoleh hasil blending yang sempurna.

Aplikasikan di Pipimu

cara menggunakan blush on
cara menggunakan blush on

Ini dia langkah paling efektif cara menggunakan blush on. Sambil tetap tersenyum, aplikasikan blush on di tonjolan pipi kamu dengan circular motion secara halus dan jangan terlalu tebal. Cara ini akan membuat hasil blush on kamu terlihat tidak mencolok, namun tetap stand out. Kamu juga bisa memainkan bronzer di bawah tulang pipi supaya terlihat lebih tirus.

Tambahkan Highlighter

Tampil natural nggak harus selalu memakai makeup yang bersifat matte dan nude. Kamu boleh memberi sedikit efek glowy agar wajahmu terlihat segar dan muda. Akhiri riasanmu dengan menambahkan sentuhan highlighter supaya pipi kamu terlihat lebih cerah namun tetap natural. Kemudian ratakan blush on kamu dan sekarang riasanmu akan terlihat sempurna.

Nah itulah tips cara menggunakan blush on namun tetap terlihat natural. Jika sudah tahu jangan ragu untuk mencoba ya! Sekian penjelasannya semoga artikel ini dapat membantu! cara menggunakan blush on

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top