Now Reading
Cara Menghindari Pacar Toxic

Cara Menghindari Pacar Toxic

Avatar
meghindari pacar toxic

Cara Menghindari Pacar Toxic

Mungkin pasangan di luar sana yang memiliki hubungan toxic akan bertanya bagaimana cara menghindari pacar toxic ? Pasangan yang toxic akan sangat mengganggu dan membuat kita tak betah untuk melanjutkan sebuah hubungan. Kadang dalam sebuah hubungan kita juga harus berani mengambil resiko untuk kebaikan diri kita. Berikut ini cara untuk menghindari pacar toxic. 

Saling Menghargai Privasi Satu Sama Lain

Menghindari Pacar Toxic

Terkadang kita menemukan pasangan yang selalu ingin tahu tentang semua hal di kehidupan dan diri kita. Namun tanpa sadar itu dapat membuat kita menjadi tidak memiliki ruang pribadi untuk diri sendiri. Seolah semua kehidupan kita dikontrol oleh pasangan kita.

Tentu ini merupakan hal toxic yang harus dihindari dalam sebuah hubungan. Oleh karena itu kita perlu untuk bersikap dewasa dengan saling menghargai privasi satu sama lain. Dengan menghargai privasi dan percaya satu sama lain maka hubungan akan terjalin dengan nyaman.

Tegas Terhadap Diri Sendiri

 Pacar Toxic

Untuk menghindari pacar toxic hal yang bisa kita lakukan yaitu tegas terhadap diri sendiri.Sebab pilihan untuk meneruskan sebuah hubungan ada pada diri kita sendiri. Jika memang pasangan kamu berperilaku yang membuatmu merasa sangat tidak nyaman maka kamu bisa memutuskan untuk berhenti dari hubungan itu.

Sebagian orang bisanya lebih memilih untuk bertahan dengan pasangan toxic hanya karena takut merasa kesepian atau menyesal setelahnya. Padahal kebahagiaan diri kita bergantung pada diri kita sendiri. Jadi jangan ragu untuk memutuskan pacar kamu yang toxic.

Beri Kebebasan dan Support

Memberi kebebasan dan support kepada pasangan adalah satu cara untuk menghindari pacar toxic. Apabila pasangan kamu memiliki mimpi atau cita-cita yang beresiko biasanya sebagian pasangan tidak setuju dan akan melarang. Sebagai pacar seharusnya kita menjadi orang pertama yang bisa memberikan support kepada pasangan kita.

Karena kita tahu bahwa kehidupan pasangan kita juga tak melulu tentang kita. Ada masa depan yang harus mereka raih begitupun dengan diri kita. Oleh karena itu lebih baik sebagai pasangan harus saling support dan tidak mengekang.

See Also

Komunikasi dan Saling Terbuka

Komunikasi merupakan hal yang penting dalam sebuah hubungan. Sebaiknya dalam sebuah hubungan kita bisa saling terbuka satu sama lain dengan pasangan agar tidak menimbulkan salah paham. Ungkapkan apa yang sedang kamu rasakan dan apa yang kamu inginkan jadi nantinya tidak membuat pasanganmu bingung.

Hal ini penting untuk menghindari pacar toxic yang biasanya ingin dimengerti namun tak mengungkapkan apa yang sebenarnya diinginkan dan marah saat keinginannya tak terpenuhi. Itu merupakan hal toxic yang harus dihindari dalam sebuah hubungan dengan saling terbuka dan komunikasi dengan pasangan kita.

Begitulah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari dari pacar atau pasangan yang toxic. Ingat bahwa kebahagiaanmu tergantung pada dirimu sendiri. Jadi jangan ragu melepaskan orang toxic dalam hidup kita yang dapat mengganggu kebahagiaan kita.

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top