Now Reading
Cara Praktis Atasi Leher Hitam

Cara Praktis Atasi Leher Hitam

Leher yang menghitam merupakan salah satu masalah kecantikan yang yang kerap dialami oleh kebanyakan orang. Hal ini biasanya terjadi karena disebabkan oleh sel kulit mati atau debu – debu yang menempel di kulit yang sering kali di sebut dengan daki.

Cara atasi leher hitam
Cara atasi leher hitam

Akan tetapi kulit leher yang menghitaam bisa juga disebabkan oleh suatu kondisi medis tertentu. Apabila anda memiliki kulit leher yang hitam, beberapa hal ini mungkin menjadi salah satu penyebabnya, yaitu karena paparan sinar matahari, pola kebersihan yang tidak terjaga dengan baik seperti lembab, iritasi karena adanya gesekan di leher.

Namun perlu diketahui bahwa hal yang menjadi penyebab lainnya yaitu dikarenakan penyakit kulit yang dipicu oleh gangguan acanthosis nigricans atau insulin, serta radang kulit. Aconthosis nigricans adalah kondisi di area lipatan seseorang yang menjadi lebih hitam dan sering kali terjadi kepada penderita diabetes dan orang gemuk. 

Lipatan biasa terjadi pada bagian lipatan leher, selangkangan, ataupun ketiak. Yang menyebabkan aconthosis nigricans ini bisa terjadi karena pengaruh hormonal dan reaksi obat-obatan. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan dokter kecantikan tentang masalah ini.

Mereka dapat memastikan apakah yang terjadi pada kulit leher anda memang merupakan aconthosis nigrichans atau hanyalah variasi pigmen kulit normal. Berikut ini merupakan beberapa cara yang sangat praktis dan bisa Anda lakukan untuk mengatasi leher yang hitam, meliputi  :

Apa Saja Cara yang Praktis dalam Mengatasi Leher yang Hitam ?

Bersihkan Leher Ketika Mandi

Pada bagian leher sering sekali dilupakan ketika mandi. Maka dari itu, cara untuk mengatasi leher hitam yaitu dengan membersihkan leher ketika mandi. Ketika mandi anda perlu membiasakan diri untuk membersihkan area leher secara keseluruhan.

Utamanya yang harus dibersihkan yaitu pada bagian leher belakang supaya daki atau kotoran yang menumpuk bisa hilang. Apabila anda melakukannya secara rutin, maka leher anda akan putih secara alami

Kontrol Berat Badan dan Gula Darah

Untuk mengatasi leher hitam berikutnya yaitu dengan mengontrol berat badan serta gula darah. Pada umumnya seseorang yang menderita diabetes atau mengalami obesitas cenderung mempunyai masalah leher hitam.

Maka dari itu, anda perlu menerapkan pola hidup sehat dengan cara mengkosumsi makanan dengan gizi yang seimbang serta dengan rutin berolahraga. Mengatasi leher hitam dengan car ini juga bisa mengurangi masalah acanthosis nigrichan yang dialami oleh anda.

See Also
Rambut Anti Rontok

Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi atau yang disebut juga dengan pengelupasan sel kulit mati juga bisa menjadi cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi leher hitam dengan cara mengangkat sel – sel kulit mati.

Ini bisa terjadi dikarenakan salah satu yang menjadi masalah leher hitam karena disebabkan oleh daki atau kotoran dan sel kulit mati yang bertumpukan. Anda dapat menggosokkannya di area kulit leher yang hitam dengan menggunakan scrub alami yang terbuat dari bubuk kopi yang dicampur dengan minyak kelapa dan air hangat.

Setelah itu gosokkan secara perlahan pada permukaan kulit yang hitam.  Sedangkan untuk informasi lebih lanjut dan lebih lengkapnya, anda dapat mencarinya di aplikasi BeauCo. Anda dapat mengakses apa saja seputar kecantikan di BeauCo Apps.

Caranya dengan mendownloadnya di appstore atau playstrore. Anda juga bisa mendapatkan konsultasi mengenai kecantikan secara gratis di marketplace BeauCo. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top