Now Reading
Cara Praktis Buat Coklat Valentine

Cara Praktis Buat Coklat Valentine

Cara Praktis Buat Coklat Valentine- Salah satu hadiah yang bisa diberikan dalam perayaan Hari Valentine adalah cokelat manis. Coklat Valentine bisa menambah kualitas kebersamaan di hari penuh kasih sayang tersebut. Kita bisa membeli coklat Valentine atau juga bisa membuat sendiri di rumah.

Coklat Valentine
Coklat Valentine

Tentunya membuat coklat bersama pasangan maupun keluarga lebih menyenangkan daripada membeli di toko. Rasa kebersamaan akan lebih berkualitas sehingga kasih sayang akan menjadi lebih terasa.Dalam sejarah memang tidak ada keterkaitan antara coklat dengan Hari Valentine. Namun, kalau kita melihatnya dari sisi sosial, coklat sering digunakan untuk merayu seseorang.

Dinegara luar, ada tradisi yang disebut white day yang mana para pria akan membalas hadiah yang  telah diberikan oleh para wanita sebulan sebelumnya. Hadiah tersebut bisa bermacam-macam dan salah satunya ialah coklat.

Bahkan menurut sejarah suku Aztec, coklat merupakan makanan berharga yang hanya dikonsumsi oleh orang-orang kaya saja. Bahkan Kakao yang merupakan bahan utama coklat menjadi komoditas yang sama berharganya dengan emas. Itu membuktikan bahwa coklat benar-benar makanan berkelas dan sangat pantas untuk dijadikan hadiah.

Dari sisi illmu pengetahuan, coklat mampu merangsang pelepasan hormon serotonin yang menghasilkan efek nyaman, rileks, dan juga rasa bahagia. Karena itulah coklat sangat cocok bila dijadikan hadiah di Hari Valentine yang merupakan hari kasih sayang. Berikut cara praktis buat coklat Valentine yang nikmat dan lezat yang bisa dibuat di rumah bersama pasangan maupun keluarga, diantaranya sebagai berikut :

Chocolate candies and dried rose flowers heart shape composition. Sweet gift of love for St. Valentines Day.

Apa Saja Bahan yang perlu Disiapkan untum Buat Coklat Valentine?

Bahan coklat Valentine:

See Also
Makanan Sehat

  1. Coklat chip atau coklat batangan sebanyak 250-350 gram
  2. Cetakan coklat yang menarik
  3. Topping untuk coklat Valentine, bisa berupa kacang, meses, buah-buahan kering, caramel atau yang lainnya
  4. Aksesoris

Cara membuat cokelat Valentine:

  1. Lelehkan coklat batangan dengan memasukkan ke dalam wadah khusus untuk microwave, selanjutnya coklat dipanaskan selama 30-49 detik. Bila tidak punya microwave, anda bisa menggunakan cara alternatif yaitu memasukkan coklat ke dalam sebuah panci kecil, selanjutnya panci tersebut dimasukkan kedalam panci yang ukurannya lebih besar yang sudah berisi air mendidih. Silahkan tunggu coklat tersebut meleleh secara maksimal.
  2. Setelah coklat benar-benar meleleh,  silahkan aduk coklat terlebih dahulu agar tidak ada coklat yang masih beku.
  3. Langkah berikutnya, tuangkan coklat yang telah meleleh ke dalam cetakan menarik yang telah disiapkan.
  4. Kemudian masukkan bahan topping yang sudah disiapkan tadi sambil menunggu coklat menjadi lebih dingin. Kemudian Anda dapat masukkan coklat ke dalam kulkas agar membeku.
  5. Langkah terakhir yang perlu dilakukan untuk membuat coklat adalah, silahkan kemas coklat Valentine  dengan berbagai aksesoris. Selanjutnya coklat siap diberikan kepada pasangan maupun keluarga tercinta.

Nah, Itulah cara praktis buat coklat Valentine yang bisa dibuat sendiri di rumah. Silahkan buat agenda untuk membuat coklat Valentine bersama pasangan maupun keluarga anda. Terimakasu sudah mengunjungi website kami, semoga artikel ini bisa berguna dan  bermanfaat. J

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top