Now Reading
Cara Tepat Menutrisikan Kulit Wajah Pria

Cara Tepat Menutrisikan Kulit Wajah Pria

Bagi Anda para pria yang ingin merawat kulit wajah dengan tepat, tidak harus memakai produk perawatan wajah bermerk atau perawatan di klinik kecantikan yang cenderung mahal. Terdapat beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan di rumah untuk mendapat kulit wajah yang bersih dan sehat.

Menutrisikan Kulit Wajah Pria

Terutama bagi Anda para pria yang kerap mengabaikan kebersihan wajah. Tampilan dan kondisi kulit wajah dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti lingkungan, kondisi medis tertentu atau pertambahan usia.

Jika Anda merawat kulit wajah dengan cara yang benar, Anda dapat mencegah timbulnya beberapa masalah kulit, contohnya kulit kusam, noda hitam, keriput, garis halus serta jerawat. Anda dapat tampil menawan dan lebih percaya diri jika merawat dan menutrisikan kulit wajah pria dengan benar.

Kondisi kesehatan tubuh Anda juga dapat dilihat dari tampilan kulit, agar kesehatan kulit terjaga Anda dapat mencoba cara tepat menutrisikan kulit wajah pria di bawah ini. Di antaranya :

Bagaimana Cara Tepat yang Bisa Dilakukan untuk Menutrisikan Kulit Wajah Pria?

 

Menggunakan Sabun Pembersih Sesuai dengan Jenis Kulit

Rata – rata orang memiliki jenis kulit wajah yang sama, tidak sedikit orang yang memiliki jenis kulit normal, kering, sensitif, berminyak, atau kombinasi. Jika terdapat perbedaan jenis kulit maka jenis produk perawatan kulit wajah pun akan berbeda.

Sementara untuk orang yang memiliki kulit wajah kering dan sensitif disarankan untuk memilih produk sabun pembersih wajah berbahan kimia lembut dengan kandungan yang melembabkan kulit serta tidak mengandung alkohol dan wewangian.

Lain halnya dengan mereka yang memiliki kulit yang berminyak, maka mereka disarankan untuk agar menggunakan pembersih wajah yang berbahan dasar lembut dan dapat melembabkan wajah tanpa membuat kulit wajah berminyak. Misalnya pembersih wajah yang memiliki kandungan gliserin. Namun, orang yang memiliki kulit wajah yang berminyak juga disarankan untuk memilih produk perawatan kulit yang berlabel noncomedogenic.

Bersihkan wajah secara rutin

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk merawat dan menutrisi wajah adalah dengan rutin membersihkan wajah. Anda perlu sekali mencuci wajah dua kali sehari pada pagi atau malam hari sebelum tidur. Tujuan membersihkan wajah pada pagi hari adalah untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang menempel saat tidur. Begitupun dengan membersihkan wajah ketika Anda ingin tidur.

Bersihkan wajah dengan cara yang benar

Awalilah membersihkan wajah dengan membasuhnya menggunakan air hangat, pastikan Anda menggunakan sabun cuci muka dan mulai membersihkan dengan melakukan pijatan lembut secara melingkar menggunakan ujung jari, bilas dengan air, setelah itu Anda dapat mengeringkan wajah dengan mengusap atau menepuk menggunakan handuk.

Gunakan pelembap

Pelembab juga merupakan bagian terpenting dari cara yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah, gunakan pelembab setelah mencuci wajah. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

See Also

Jika Anda memiliki kulit wajah yang berjerawat dan berminyak, maka pilihlah pelembab yang terbuat dari bahan dasar air dan bebas kandungan minyak.  Selain itu, pilihlah pelembab yang mengandung bahan yang berfungsi untuk mengembalikan kelembaban alami wajah.

Jalani pola hidup sehat

Lakukan perawatan kulit wajah dari dalam tubuh, dan cobalah untuk menjalani pola hidup sehat yaitu dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan membatasi konsumsi makanan berlemak. Penuhi kebutuhan cairan tubuh, rutin melakukan olahraga, kelola stress dengan baik, berhenti merokok dan istirahat yang cukup. Semoga bermanfaat.

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top