Now Reading
Dengan 6 Langkah Mudah, Dapat Mencerahkan Bekas Jerawat

Dengan 6 Langkah Mudah, Dapat Mencerahkan Bekas Jerawat

Ketika jerawat sudah sembuh, bukan berarti masalah kamu selesai. Karena tak jarang jika jerawat tersebut meninggalkan bekas berupa flek hitam. flek hitam tersebut pasti bisa mengganggu penampilan bukan? flek hitam sebenarnya akan membaik seiring dengan berjalannya waktu dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Namun bekas jerawat tersebut bisa hilang dengan jangka waktu yang cukup panjang. Jika kamu ingin mencerahkannya dengan cepat, berikut ini beberapa cara untuk mencerahkan bekas jerawat.

Memakai Sunscreen

Cara untuk mencerahkan bekas jerawat yang pertama yaitu menggunakan sunscreen atau tabir surya. Tabir surya bisa melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari yan bisa membuat flek hitam semakin parah dan bisa memivu file kanker. Kamu bisa menggunakan sunscreen yang mengandung titanium dioksida atau zink oksida yang efektif untuk mengatasi bekas jerawat sekaligus melindungi kulit kamu. Tabir surya kimiawi dianggap sangat efektif dan jarang menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Madu

Madu sering digunakan di berbagai produk skincare sehingga bukan menjadi rahasia jika madu memiliki manfaat untuk kulit terutama kulit wajah. Madu dikenal mempunyai sifat antiseptik sehingga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cukup cepat. Selain itu, dengan mengandalkan madu kamu juga bisa mengatasi peradangan yang dialami.

Madu juga dipercaya mampu untuk melawan infeksi yang dapat menyebabkan lebih banyak jerawat untuk muncul. Kamu bisa menggunakannya hanya dengan mengoleskan pada bagian bekas jerawat secara rutin agar mendapat hasil yang cepat dan maksimal.

Air Lemon

Selain madu, sir lemon juga dipercaya mampu untuk mencerahkan bekas jerawat. Hal tersebut dibuktikan dalam sebuah studi yang mengungkapkan bahwa vitamin C dapat mencerahkan bekas jerawat sekaligus meratakan warna kulit. Vitamin C merupakan substansi aktif yang bekerja dengan menurunkan pembentukan melanin yang menjadi penyebab bekas jerawat hitam semakin terlihat.

Penggunaan Produk Perawatan Kulit

Cara selanjutnya yang bisa mencerahkan bekas jerawat yaitu dengan menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan tertentu. Bahan yang bisa membantu mencerahkan bekas jerawat yaitu Alpha hydroxy acids (AHA) yang mampu mengangkat sel kulit mat dengan cara mengelupas lepisan kulit paling luar, BHA atau asam beta-hidroksi yang bisa mencerahkan kulit serta, dan menyediakan asupan antioksidan untuk meningkatkan kolagen pada kulit wajah.

See Also
Tren Kecantikan 2021

Nah macam-macam kandungan bahan tersebut bisa kamu dapatkan dalam satu produk yaitu dalam Colis AHA BHA PHA Miracle TeaCica Toner. Dengan menggunakan toner ini secara rutin, bekas jerawat yang ada di wajahmu akan tercerahkan. Kamu bisa mendapatkan produk ini di ouzenmart.com/belanja.

Tea Tree Oil

Tea tree oil dikenal mampu untuk mengurangi peradangan pada jerawat termasuk dapat memudarkan bekas jerawat. Tea tree oil tersedia di banyak produk perawatan kulit, seperti pembersih wajah maupun pada toner. Salah roduk yang mengandung tea tree oil ini yaitu Colis AHA BHA PHA Miracle TeaCica Toner.

Chemical Peeling

Cara untuk mencerahkan bekas jerawat selanjutnya yaitu dengan peeling wajah. Perawat ini dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi teremjakan. Sayangnya cara ini menimbulkan efek samping yaitu kemerahan ada kulit. Namun hal tersebut bisa menghiang dalam beberapa hari.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top