Now Reading
Efek Samping Penggunaan Produk Berbahan Kimia pada Kesehatan

Efek Samping Penggunaan Produk Berbahan Kimia pada Kesehatan

Efek Samping Penggunaan Produk   Berbahan    Kimia    pada Kesehatan 

Setiap hari, kita terpapar bahan kimia dan polutan di udara, makanan, dan udara. Ada bahan kimia dalam produk sehari-hari yang kita gunakan di tempat kerja, di rumah, dan di tempat bermain. Beberapa bahan kimia yang bermanfaat bagi kesehatan kita, tetapi beberapa dapat menimbulkan risiko kesehatan jika tidak melayani dengan benar.

Jenis Pencahayaan

Udara dan Pernapasan

Manusia bernapas 20.000 kali lebih dalam sehari. Sedangkan angka ini bisa jauh lebih tinggi untuk bayi dan anak-anak. Bahan kimia dan polutan kita hirup bisa berakhir di paru-paru dan aliran darah. Terkadang, kita bisa mencium atau merasakan  produk   bahan kimia   berbahaya. Tetapi beberapa bahan kimia, seperti radon atau karbon monoksida, tidak ada, tidak ada yang tidak terlihat, dan tidak terlihat.

Kontak Kulit dan Mata

Anda bisa terpapar bahan kimia dengan bersentuhan dengan mereka melalui kulit dan mata Anda. Organ-organ ini bisa lebih sensitif terhadap bahan kimia dan mungkin bereaksi lebih cepat di bagian tubuh kita yang lain. Mengenakan alat pelindung diri, seperti sarung tangan dan kacamata, dapat melindungi Anda dari paparan langsung.

Makanan, Udara dan Konsumsi

Banyak bahan kimia dapat ditemukan di makanan dan sumber udara kita. Saat kita makan dan minum, kita mungkin meminta bahan kimia yang bisa berbahaya. Maka Anda perlu mengganti pipa timah lama dan tidak memanaskan makanan dalam wadah plastik. Anda juga dapat menjaga lingkungan tetap aman dengan mencabut bahan kimia yang berbahaya menurut peraturan setempat.

Apa Resiko Bahan Kimia?

Risiko kesehatan dari bahan kimia kurban pada faktor-faktor berikut:

See Also
cara memutihkan leher

  • Jenis bahan kimia
  • Nomor yang Anda hadapi
  • Kapan dan berapa lama Anda terekspos
  • Bagaimana Anda terpapar (melalui makanan, udara, udara, atau produk)
  • Usia dan kondisi kesehatan umum Anda

Beberapa orang mungkin lebih sensitif terhadap paparan bahan kimia yang lain. Kelompok yang mungkin berisiko lebih tinggi termasuk anak-anak, wanita hamil, orang tua, orang dengan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya.

Apakah   Efek Samping Penggunaan Produk   Berbahan   Kimia   pada Kesehatan?

Efek samping

Penyalahgunaan bahan kimia rumah tangga dapat menimbulkan efek samping bagi kesehatan, seperti iritasi kulit, iritasi mata, luka bakar, atau keracunan. Ada juga efek kesehatan jangka panjang bahan kimia. Biasanya hal ini terjadi akibat paparan bahan kimia tertentu dalam waktu yang lama.

Di bawah ini adalah efek samping bahan kimia:

  • Kerusakan organ
  • Sistem kekebalan yang lemah
  • Perkembangan alergi atau asma
  • Masalah perburuan dan cacat lahir
  • Efek pada perkembangan mental, intelektual atau fisik anak
  • Kanker

Mengurangi risiko

Sementara u ntuk melindungi diri Anda dan keluarga Anda dari risiko Produk   Berbahan  Kimia , buka jendela untuk memberikan ventilasi selama dan setelah penggunaan produk kimia tertentu. Namun, selama periode polusi udara luar ruangan tingkat tinggi, Anda harus mengambil tindakan untuk mengurangi udara yang masuk ke rumah Anda dari luar, seperti menutup jendela dan berkata AC Anda.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Scroll To Top