Now Reading
Fakta Mengenai Mutasi Covid-19 yang Berasal dari Inggris

Fakta Mengenai Mutasi Covid-19 yang Berasal dari Inggris

Hingga saat ini pandemi covid 19 masih juga belum berakhir. Banyak masyarakat tidak hanya di Indonesia saja, melainkan di dunia yang setiap harinya terjangkit oleh Virus Corona. Bahkan pada bulan Maret kemaren telah dilaporkan secara resmi bahwasannya mutasi Virus Corona yang berasal dari luar telah masuk ke negara Indonesia. Hal itu disampaikan oleh wakil dari menteri kesehatan di Negara Indonesia itu sendiri.

Kasus Mutasi Covid 19
Kasus Mutasi Covid 19

Dengan masuknya mutasi covid 19 ini tentu menjadi sebuah tantangan bagi pemerintah serta masyarakat Indonesia dalam menghadapi penyebarannya. Berikut adalah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui mengenai mutasi virus covid 19 tersebut

Apa saja fakta mengenai mutasi covid 19?

Lebih Cepat Menyebar

Mutasi Virus Corona yang berasal dari Negara Inggris ini pertama kali diketahui pada bulan September tahun 2020. Pada saat itu terdapat sekitar seperempat kasus di Kota London yang merupakan varian baru serta mencapai hampir dua pertiga kasus di bulan Desember. Mutasi Virus Corona yang baru ini juga diduga mampu meningkatkan transmisi antara manusia hingga mencapai 70%.

Belum Dapat Dipastikan Tingkat Bahaya

Seperti yang telah disampaikan oleh menteri kesehatan masih belum terdapat publikasi ilmiah mengenai mutasi virus Corona yang telah masuk ke Indonesia ini apakah jauh lebih berbahaya dari tipe sebelumnya atau tidak. Hal tersebut juga dilontarkan oleh para ahli yang berasal dari negara asal mutasi tersebut yaitu Inggris.

Menurut para ahli di negara tersebut, hingga saat ini masih belum terdapat bukti yang nyata mengenai apakah virus Corona terbaru ini jauh lebih mematikan dibanding dengan varian yang sebelumnya. Penelitian hingga kini masih dilakukan untuk memantau varian korona tersebut.

Namun hal yang perlu Anda waspadai yaitu mutasi virus Corona yang terbaru ini lebih mudah untuk menular. Artinya di sini akan terdapat lebih banyak orang yang mudah terinfeksi oleh virus tersebut sehingga akan menyebabkan semakin banyaknya orang yang perlu dirawat di rumah sakit.

Penggunaan Vaksin COVID-19 Masih Efektif

Banyak masyarakat yang mulai mempertanyakan apakah penggunaan vaksin Covid 19 cukup ampuh untuk digunakan dalam melawan mutasi Virus Corona yang berasal dari Negara Inggris tersebut.

Jika melihat vaksinnya saat ini dipakai oleh Negara Inggris, maka hampir pasti pasien tersebut mampu untuk melindungi tubuh baik dari mutasi Virus Corona yang terbaru saat ini. Namun meskipun demikian ada pula beberapa pihak yang beranggapan bahwasannya vaksin tersebut tidak cukup efektif untuk digunakan melawan varian Covid 19.

Seperti yang kita ketahui bahwasannya fungsi vaksin di sini adalah untuk melatih sistem imun tubuh agar mampu menyerang beberapa bagian virus berbeda. Jadi sekalipun bagian dari virus tersebut telah mengalami mutasi, vaksin tetap dapat berfungsi dengan baik.

Namun di sini para pakar kesehatan mulai merasa khawatir jika virus terus mengalami mutasi. Hal itu dikarenakan ketika virus tersebut mengalami mutasi secara terus-menerus maka memiliki potensi untuk dapat melawan vaksin yang telah dibuat sebelumnya.

See Also
Mengatasi Gigi yang kuning

Namun hingga saat ini penggunaan fraksi untuk varian covid-19 terbaru cukup efektif untuk digunakan. Sehingga dengan begitu tidak dibutuhkan vaksin baru untuk melawan mutasi covid 19 tersebut.

Nah, itu tadi sedikit ulasan yang bisa kami jelaskan mengenai fakta mutasi covid (corona virus) yang berasal dari Negara inggris. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top