Now Reading
Intip yuk gaya pakaian ala kim jong un dan gaya rambutnya

Intip yuk gaya pakaian ala kim jong un dan gaya rambutnya


Kim Jong Un merupakan Sosok pemimpin Korea Utara. Yang terkenal sangat tegas dan garang. Namun, dibalik karakter yang tegasnya ia memiliki gaya pakaian dan rambut yang khas loh. 

Seperti apa sih gayanya?. Intip yuk gaya pakaian dan gaya rambut ala Kim Jong Un.

Dimulai dari gaya rambut Kim Jong Un yang sangat khas dan ikonik. Kita sering melihat gaya rambutnya berbentuk trapesium dan ke belakang. 

Model rambutnya bernama bouffant yaitu rambutnya selalu disisir ke belakang dan dilapisi dengan gel yang cukup melimpah. Rambutnya hanya tebal di bagian tengah saja. Bagian samping dan belakang dipangkas lebih tipis. Gaya rambutnya terinspirasi dari kakeknya Kim II Sung. 

Sumber:mediaindonesia.com

Dengan gaya rambut seperti kakeknya dia berharap bisa mendapatkan kekuasaan dan disegani seperti kakeknya. Jika orang terkenal kita dapat meniru gayanya namun berbeda dengan Kim Jong Un. Dikutip dari New York Post, Korea utara mempunyai aturan tersendiri soal gaya rambut. Ada 15 gaya rambut yang telah disetujui oleh pemimpin. Namun tidak ada model rambut yang mirip dengan model rambut Kim Jon Un dan tidak boleh menirunya. Pria di Korea Utara hanya boleh memangkas sesuai aturan yang ditetapkan dan tidak boleh memanjangkan rambutnya lebih dari 2 cm. 

Selain gaya rambutnya yang khas dan ikonik. Kim Jong Un juga sering menggunakan pakaian yang berwarna hitam. Warna hitam pada pakaian Kim Jong Un memiliki arti sebagai simbolis warisan dari kakek Kim. Saat pemerintahan Kim II Sung. Ia juga sering menggunakan pakaian berwarna hitam. Pakaian yang sering dipakai oleh Kim dan Kakeknya disebut setelan Mao. 

See Also

Sumber:REUTERS/Jonathan Ernst

Kemeja Mao khusus untuk Kim berbentuk oval dan tidak ketinggalan dengan celana bahan panjang berwarna hitam. Menurut legenda setelan Mao diciptakan oleh bapak Tiongkok Modern, Yat-sen pada awal tahun 1900-an. Kim sering menggunakan setelan Mao karena ia ingin mengenalk an identitas negaranya meskipun ia sedang mendorong . Ia ingin tampil berbeda dan tidak berbaur dengan setelan barat. Termasuk ia tidak akan terpengaruh dengan linkungan luar. Setelan Mao tidak hanya dikenakan oleh Kim saja. Seiring dengan perkembangan zaman setelan Mao juga dipakai oleh Presiden China, Xi Jinping.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top