Now Reading
Ingin Perawatan Rambut Seperti Disalon di 2021 ! Ini Dia Caranya

Ingin Perawatan Rambut Seperti Disalon di 2021 ! Ini Dia Caranya

perawatan rambut
https://www.instagram.com/p/CHc67innOF3/?utm_source=ig_web_copy_linkhttps://www.instagram.com/p/CHc67innOF3/?utm_source=ig_web_copy_link

Ingin Perawatan Rambut Seperti Disalon ! Ini Dia Caranya

Ingin Perawatan Rambut Seperti Disalon ! Ini Dia Caranya–  Rambut adalah mahkota perempuan yang selalu dirawat. Perawatan rambut umumnya dilakukan di salon.

Perawatan rambut di salon memang memberikan hasil yang maksimal, namun perawatan tersebut dapat merogoh kocek yang lumayan banyak dan juga banyak menyita waktu kita.

perawatan rambut di salon
perawatan rambut di salon

Hair spa, creambath dan juga masker rambut merupakan contoh perawatan rambut di salon. Beberapa masalah rambut muncul disebabkan karena munculnya beragam model rambut yang dapat membuatnya rusak dan rontok.

Untuk mengatasi masalah ini banyak wanita yang memanfaatkan jasa tenaga ahli salon yang dapat sekaligus memanjakan rambut kita disertai dengan hasil yang maksimal.

Namun perawatan rambut tidak mengharuskan di salon. Hal ini dapat dilakukan di rumah dengan hasil yang pastinya juga dapat memuaskan. Dikutip dari beberapa sumber, berikut rangkuman beberapa cara untuk merawat rambut yang dapat membuatnya sehat dan berkilau tanpa menggunakan jasa salon.

Bagaimana Cara Merawat Rambut Seperti di Salon?

Kenali rambut sendiri dan produk yang cocok

perawatan rambut di salon

Sebelum memilih jenis produk yang akan digunakan untuk merawat rambut, kita harus mengenali secara benar jenis rambut kita. Beberapa rambut memiliki jenis masalah yang berbeda, seperti kering, rontok, patah, bercabang atau juga berminyak.

Sehingga memilih shampoo dan juga conditioner yang cocok dengan jenis rambut kita adalah langkah pertama yang akan membantu memperbaiki kerusakan atau masalah rambut yang sedang kita alami.

Melakukan hair spa mandiri

perawatan rambut di salon

Hair spa dapat dilakukan di rumah dengan cara :

  • Memijat rambut dengan menggunakan minyak zaitun. Kita dapat mengoleskan minyak zaitun ke rambut dan juga kulit kepala kita. Pemijatan dilakukan selama 15 hingga 20 menit dengan lembut. Hal ini dapat melancarkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan rambut. Minyak zaitun juga dapat diganti penggunaannya menggunakan minyak kelapa atau minyak wijen.
  • Agar minyak rambut dapat meresap dengan sempurna, maka kita dapat membungkus rambut menggunakan handuk yang sudah direndam ke air hangat selama 15 hingga 20 menit dan kemudian mencucinya dengan shampo.
  • Conditioner yang sudah kita pilih sesuai dengan rambut kita tersebut dapat langsung digunakan. Namun jika kita ingin menggunakan conditioner dengan bahan alami maka dapat menggunakan daunt mint dan lemon yang diseduh ke dalam air mendidih.
  • Tahap selanjutnya adalah menggunakan masker rambut. Dan setelah menggunakannya kita dapat membilasnya dengan air hangat.

Tentunya untuk menggunakan hair spa, perlu perawatan dari ketiga yang dibutuhkan. kali ini beaufo.id akan memperkenalkan sebuah produk, yang cocok buat rambut teman-teman. Tentunya, sudah memiliki izin BPOM loh.

Produk Apasih ? yaitu Crestine Hair Treatmet, yaitu produk paket yang cocok untuk perawatan rambut seperti di spa hair secara mandiri. teman-teman bisa melakukannya dirumah, tanpa harus pergi ke salon. Crestine juga sudah memiliki izin BPOM, jadi aman digunakan di semua rambut.

See Also
lendir siput

Jadi Kamu tidak perlu khawatir dengan rambut teman-teman semuanya, Tinggal Enjoy Pakai. Berikut adalah beberapa paket perawat Crestine Hair Treatment, di Sosial media Official milik mereka :

instagram.com/

Perhatikan cara menyisir rambut

perawatan rambut di salon

Setelah rangkaian tersebut selesai dan rambut mengering, kemudian jangan lupa untuk menyisir rambut dengan hati – hati. Cara yang tepat untuk menyisir rambut adalah dengan menyisir bagian ujung rambut terlebih dahulu dan baru kemudian menyisir rambut bagian atas. Menyisir rambut yang dilakukan dari atas dapat menyebabkan rambut patah dan rontok.

Konsumsi vitamin D dan oatmeal

Selain merawat rambut secara fisik, kita juga harus memperhatikan asupan nutrisi tubuh yang dapat mempengaruhi rambut. Kita harus mengkonsumsi vitamin D, vitamin D adalah sumber kalsium yang baik untuk tulang dan juga nbaik untuk kesehatan rambut. Selain itu kita juga harus mengkonsumsi oatmeal.

Oatmeal sendiri memiliki manfaat untuk pencegahan rambut rontok, menguatkan rambut serta menjaga kelembapan rambut. Selain baik untuk rambut, oatmeal juga dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan mengontrol tekanan darah.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top