Now Reading
INILAH ALASAN MENGAPA SAAT PANDEMIC BANYAK PRIA MENGGUNAKAN SKINCARE

INILAH ALASAN MENGAPA SAAT PANDEMIC BANYAK PRIA MENGGUNAKAN SKINCARE

Semenjak pandemic COVID-19 melanda Dunia, termasuk ke Negara kita Indonesia. Banyak sekali hal-hal yang tidak kita sangka terjadi selama pandemic ini. Salah satu dari hal tersebut adalah semakin banyak pria yang menggunakan produk skincare untuk merawat kulit tubuhnya.
Mungkin sebelumnya kita merasa aneh jika mendengar hal itu bukan? Tapi nyatanya skincare untuk perawatan kulit pria sekarang menjadi semakin banyak pemakainya dan kita menjadi taka sing akal hal itu.
DIlansir dari kompas.com. Berdasarkan survey Euromonitor 2020, yang akan mimin paparkan menjadi beberapa kelompok di bawah ini, INILAH ALASAN MENGAPA SAAT PANDEMIC BANYAK PRIA MENGGUNAKAN SKINCARE

1.Semakin banyak pria yang memperhatikan kesehatan tubuhnya

White and Blue Health Pill and Tablet Letter Cutout on Yellow Surface
photo by Miguel A,Padrinan / pexels.com

Pandemic menjadikan banyak pria lebih meperhatikan kesehatan tubuh mereka di banding saat sebelum pandemic melanda. Selain banyak nya waktu luang yang ada saat pandemic berlangsung. Hal itu juga didukung oleh banyaknya edukashi gaya hidup sehat yang tersebar di berbagai social media, ya salah satu nya adalah perawatan tubuh.

2.Adanya pengaruh korean wave

[BTS x World tour 2018 'Love Yourself'] Jungkook Bts Jungkook, Taehyung, Maknae Of Bts, Namjoon, Jung Kook, Busan, Girls Girls Girls, Taekook, Bts Band
Photo by pinterest.com

Korean wave atau yang sering kita dengar sebagai budaya K-Pop menjadi alasan selanjutnya banyaknnya pria menggunakan skincare. Hal itu dibuktikan dari banyaknnya orang ingin memiliki kulit putih seperti para personil boyband korea, salah satunya boyband BTS yang tidak asing bagi kita.
Tidak bisa disangkal memang, walau sebagian pria sebelumnya tak suka akan hal-hal yang berbau K-Pop sebelumnya. Tetapi sekarang hal itu berubah semenjak ketenaran para boyband korea melonjak didunia saat ini.

3.Mengikuti trend perawatan kulit

Happy woman removing face mask after taking bath
Photo by Anna Shvets / pexels.com

Trend perawatan kulit saat ini ternyata bukan hanya untuk wanita saja, sekarang kaum pria juga mengikuti trend perawatan kulit yang hampir sama dengan wanita. Trend perawatan kulit pada pria terus meningkat, tak hanya pada produk after shave ataupun toner, namun pada jenis produk skincare terbaru juga meningkat. Seperti gel cream ataupun serum ikut menjadi populer.

See Also
Melakukan Perawatan di Klinik Kecantikan

4.Ingin tampil dengan wajah yang bersih

Close-up View Of Two Faces Of Men
Photo by cottonbro / pexels.com

Dengan wajah yang bersih dan berkilau dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Wajah yang bersih juga dapat membawakan aura yang positif. Hal itu dikarenakan kita akan merasakan nyaman ketika berbincang dengan orang lain pada saat kita memiliki wajah yang bersih

5.Agar terhindar dari permasalahan pada kulit

Man in Beige Crew Neck Shirt Covering His Face
Photo by cottonbro / pexels.com

Memakai skincare tak hanya untuk mencerahkan wajah, namun agar kulit kita tidak terkena permasalahan kulit. Seperti jerawat, komedo, ataupun flek hitam pada kulit wajah.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top