Now Reading
Jenis Buah Mencegah Penyakit Asam Lambung

Jenis Buah Mencegah Penyakit Asam Lambung

Avatar

Jenis Buah Mmencegah Penyakit Asam Lambung

Penyakit asam lambung merupakan penyakit yang terjadi saat asam lambung terbakar di dada lambung yang naik ke kerongkongan. Sedangkan gejala penyakit asam lambung akan muncul minimal 2 kali dalam seminggu. Namun, saat kejadian gejala penyakit lambung, sering kali dicurigai sebagai penyakit jantung, karena gejala dari kedua penyakit ini sama – sama merasakan nyeri dada.

Sehingga, saat terjadi penyakit asam lambung, hal ini dapat dirasakan ketika asam lambung yang terbakar di dada yang bisa menjalar ke leher. Selain itu, penderita bisa merasakan rasa asam atau pahit di bagian belakang mulut. Sehingga penting bagi Anda untuk melakukan pencegahan penyakit lambung. 

Sementara mencegah terjadinya asam lambung dapat dilakukan dengan beberapa cara, termasuk cara alami yang da [di Anda lakukan, seperti mengkonsumsi buah-buahan yang dapat menurunkan risiko asam lambung. Adapun jenis buah yang dapat mencegah penyakit asam lambung, sebagai beriku:

Buah Apel

Penyakit Asam Lambung

Buah apel merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin A, C, D, B, kalsium, zat besi dan magnesium. Sementara kandungan ini dapat membantu menjaga saluran pencernaan sehingga dengan mengkonsumsi buah ini dapat memudahkan seseorang untuk melakukan buang air besar secara teratur. Oleh karena itu, buah apel dapat dikonsumsi untuk mengurangi asam dan menenangkan lambung bagi penderita asam lambung.

Buah Pepaya

Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin K, beta-karoten dan kalsium. Selain itu, buah pepaya juga mengandung enzim papain yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan mengurangi sensasi terbakar di dada. 

Oleh karena itu, dengan manfaat yang dapat menghasilkan dari buah pepaya, banyak dari sebagaian orang yang ingin melancarkan percernaanya untuk mencegah kejadian penyakit asam lambung dengan mengkonsumsi buah pepaya.

Apa Saja Jenis Buah Dapat Menurunkan Resiko Asam Lambung?

Buah Pisang

Jenis buah selanjutnya yang dapat dihindari untuk mencegah penyakit asam lambung adalah dengan mengkonsumsi buah pisang. Sementara pisang salah satu buah yang memiliki kandungan senyawa alkali yang dapat berfungsi untuk melawan asam. Selain itu, karena memiliki pH 5,6 yang mengakhiri pH netral, ternyata buah pisang ini juga dapat membantu gejala penyakit asam lambung. 

See Also

Karena, buah ini merupakan sumber potasium, serat, vitamin C, antioksidan dan fitonutrien. Sehingga, serat yang terdapat pada buah pisang dapat meningkatkan sistem pencernaan, dan mengurangi refluks asam lambung.

Buah Kelapa

Buah kelapa juga merupakan salah satu buah yang banyak bermanfaat untuk kesehatan, dimana buah ini memiliki air di dalamnya yang berfungsi untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit, salah satunya adalam mencegah terjadinya penumpukan asam lambung. Karena, udara kelapa juga memiliki kandungan glukosa dan garam alami yang biasa disebut ion. Sehingga dapat dinyatakan bahwa air pada buah kelapa dapat mencegah penyakit asam lambung.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat kamikan mengenai jenis buah yang dapat mencegah terjadinya penyakit asam lambung, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top