Now Reading
Jenis Buah yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Jenis Buah yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Avatar

Beroperasi Buah yang Jadilah rbahaya Bagi Kesehatan

Selain baik untuk kesehatan, banyak juga jenis buah-buahan yang bisa digunakan untuk mempercantik kulit. Namun dibalik sejuta manfaat yang ditawarkan buah-buahan, terdapat beberapa jenis buah yang berbahaya bagi kesehatan jika Anda mengkonsumsinya terlalu banyak. Berikut ini adalah jenis buah-buahan yang berbahaya bagi kesehatan.

Buah Kacang

Kacang  merupakan shalat Satu buah Yang  di kenal DENGAN  kacang tanah  Dan  mengandung aflatoksin Yang tergolong Senyawa toksik  seperti k andungan racun Yang Sangat Tinggi. Sehingga k acang yang tidak berperangkat dengan sempurna sangat berbahaya bagi kesehatan. 

Namun, jika emasak secara teratur tidak akan membunuh racun pada kacang tanah karena alfatoksin hanya dapat rusak pada suhu 250 derajat Celcius. Selain itu, ada juga cara lain untuk membunuh racun pada kacang tanah yaitu dengan cara menjemur kacang yang sudah dikupas di bawah terik matahari selama 6 jam.

Buah Nanas

Nanas dikenal kaya vitamin dan mineral. Selain itu buah nanas baik untuk menurunkan kolesterol karena kandungan lemak pada nanas sangat rendah. Namun nanas yang sudah matang dengan kandungan gula yang sangat tinggi. 

Sehingga penderita diabetes sangat berbahaya mengkonsumsi nanas secara berlebihan. Sedangkan ibu hamil sebaiknya juga menghindari nanas karena nanas mengandung enzim bromelin yang bersifat panas sehingga dapat melemahkan.

Buah apa sajakah yang berbahaya bagi kesehatan?

Buah Ceri

Ceri merupakan  salah satu  buah yang sering digunakan sebagai pemanis kue dan minuman, siapa sangka bisa berbahaya bagi manusia. Melalui pengolahan yang tepat, buah ceri aman dikonsumsi sebagai pemanis kue. 

Namun, jika Anda memakan buah secara langsung, hal tersebut bisa berbahaya bagi manusia. Karena buah ceri mengandung sianida pada bagian biji dan daunnya. Jika ingin memakan buah secara langsung, menghindari bijinya dan daunnya.

See Also
Hilangkan Perut Buncit

Buah Pepaya muda

Buah pepaya sangat terkenal dengan kandungan vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, namun pepaya muda memiliki kandungan enzim papain yang tinggi. Sementara e nzim ini terdapat pada batang, daun dan getah pepaya muda. Sehingga w anita hamil sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi pepaya muda, karena enzim papain dapat menyebabkan keguguran.

Buah Tomat Muda

Tomat merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh, sedangkan pada tomat yang masih muda mengandung zat atropin dan solanin. Ciri khasnya, jika tomat dimakan akan terasa pahit. Namun atropin dan solanin yang tergolong toksik akan hilang saat tomat sudah matang dan siap dipanen.

Buah  Durian

Siapa yang tidak kenal dengan  jenis  buah  durian yang memiliki bau yang sangat menyengat dan baik untuk menjaga kesehatan jantung. Namun di dalam durian mengandung alkohol dan asam arakidonat yang sangat tinggi, sehingga tidak diizinkan ibu hamil untuk mengonsumsinya secara berlebihan. Mengkonsumsi buah durian secara berlebihan untuk ibu hamil bisa mengalami keguguran.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top