Now Reading
Jenis Penyakit yang Dapat Menyebabkan Kematian

Jenis Penyakit yang Dapat Menyebabkan Kematian

Avatar

Jenis Penyakit yang Dapat Menyebabkan Kematian

Gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola makan yang tidak teratur atau kurangnya aktivitas fisik dapat membuat seseorang memiliki resiko terhadap beberapa penyakit yang dapat menyebabkan kematian. Sementara penyakit dapat menimbulkan kekhawatiran terhadap seseorang. 

Oleh karena itu, sebelum Anda memiliki resiko penyakit, sebaiknya anda harus mengetahui jenis penyakit yang dapat menyebabkan kematian pada seseorang. Sementara pada artikel ini akan kami jelaskan mengenai beberapa jenis penyakit yang dapat menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mencegah terjadinya resiko penyakit yang mematikan, anda dapat memahami hal tersebut dengan membaca artikel yang kami buat. Berikut adalah beberapa jenis penyakit yang dapat mematikan, diantaranya meliputi :

Penyakit Gangguan Pernapasan Kronis

Gangguan pernapasann kronis merupakan salah satu penyakit yang dapat berbahaya pada seseorang, terutama pada seorang wanita. Hal ini dapat disebabkan oleh keseringan dalam merokok, atau hal lain yang dapat meningkatkan resikok penyakit tersebut. 

Sementara menurut seorang peneliti, seseorang yang mengidap gangguan pernapasan kronis dapat meningkat sejak tahun 1990-an dan angka kematian akibat gangguan pernapasan pada seseorang pun sangat tinggi, termasuk pada wanita.

Penyakit Diabetes Tipe 2

Penyakit ini tidak seperti penyakit diabetes tipe 1. Dimana penyakit diabetes 1 memiliki sifat genetik atau keturunan. Sementara diabetes tipe 2 disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti pola makan yang buruk dan kurangnya olahraga. Selain itu, diabetes tipe 2 juga dapat berpengaruh pada tubuh dalam memanfaatkan gula darah, atau glukosa. Jika diabetes tidak terkontrol, maka dapat mengakibatkan munculnya penyakit jantung, gangguan penglihatan, kerusakan saraf, dan komplikasi lain, termasuk kematian.

Apa Saja Jenis Penyakit yang Dapat Menyebabkan Kematian?

Penyakit Depresi

Wanita lebih mudah mengalami gangguan depresi daripada pria. Meskipun alasan yang ini belum diketahui secara pasti, akan tetapi para ahli percaya bahwa perubahan hormon setelah melahirkan dan selama menopause dapat memicu kondisi depresi. Sementara depresi adalah gangguan suasana hati yang tidak mudah dicegah seperti penyakit fisik lainnya, sehingga depresi juga dapat dikatakan sebagai penyakit yang mematikan. 

Penyakit Stroke

See Also

Stroke merupakan salah satu penyakit yang dapat menyebabkan kematian pada seseorang. Sementara stroke bisa terjadi ketika otak gagal menjalankan fungsinya akibat terganggunya aliran darah ke otak, karena adanya penyumbatan arteri atau aneurisma. 

Sementara gejala penyakit stroke, seperti mati rasa secara tiba-tiba pada wajah atau tubuh, kesulitan berjalan, gangguan penglihatan, atau sakit kepala dapat terjadi baik pada pria maupun wanita. Akan tetapi, wanita sering mengalami gejala tambahan, seperti nyeri dada, cegukan mendadak, nyeri pada wajah, atau sesak napas.

Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang menyebabkan kekhawatiran bagi seseorang, terutama pada wanita.  Karena, penyakit ini merupakan salah satu penyakit ganas yang dapat menyerang seseorang kapan saja. 

Sehingga jenis penyakit ini dapat dikatakan sebagai penyakit yang dapat menyebabkan kematian terhadap seseorang. Sementara menurut penelitian, seseorang yang meningga karena menderita penyakit kanker saat ini lebih dominan dari pada yang meninggal karena penyakit lainnya.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top