Now Reading
Jenis Produk yang Dapat Merusak Kulit

Jenis Produk yang Dapat Merusak Kulit

Avatar

Jenis Produk yang Dapat Merusak Kulit- Memiliki kulit yang sehat adalah impian setiap wanita. Oleh karena itu, banyak cara yang dilakukan oleh setiap wanita untuk merawat kulitnya. Namun, seringkali wanita yang ingin mendapatkan kulit yang cerah, sehat dan bercahaya, wanita justru meningkatkan intensitas perawatannya dengan menggunakan produk- produk yang tidak alami, atau produk yang terdapat bahan kimia di dalamnya.

Sementara banyak orang yang suka meracik produk perawatan kulit mereka sendiri. Meski dari beberapa yang di gunakan dalam produk tersebut merupakan bahan alami, namun ternyata jika digunakan dalam kadar yang tidak tepat, hal ini memiliki dampak yang buruk, dan bisa merusak kulit wajah Anda. Perawatan kulit merupakan salah satu produk perawatan yang dapat menjaga kulit tetap sehat dan segar. 

Namun, jika Anda menggunakan perawatan kulit dengan benar, maka wajah Anda akan terawat dengan baik. Karena, masih banyak wanita yang kesulitan dalam menggunakan skincare, sehingga dengan menggunakan skincare yang salah justru dapat merusak kulit kita. Adapun produk yang dapat merusak kulit, sebagai berikut :

Buah Lemon

Buah lemon yang dikenal sebagai salah satu obat yang dapat membantu Anda untuk mencerahkan kulit. Namun perlu Anda ketahui bahwa buah lemon atau disebut dengan jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat. Dimana, kandungan asam nitrat yang terdapat dalam buah lemon dapat menimbulkan bintik hitam setelah terpapar sinar matahari. Hal itu juga bisa mengeringkan dan mengiritasi kulit Anda. 

Bubuk Soda Kue

Soda kue yang dikenal sebagai salah satu cara yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan komedo di wajah Anda. Akan tetapi pada tingkat pH, bubuk soda kue ini akan membuat kulit Anda tidak baik. Bahkan, secara signifikan dapat di katakan bahwa soda kue bisa mengurangi kadar air pada kulit, sehingga hal ini dapat menyebabkan kulit Anda kering.

Apa Saja Jenis Produk yang Dapat Merusak Kulit?

Terlalu Sering Menggunakan Toner yang Memiliki Kandungan Alkohol

Toner yang memiliki fungsi untuk menyegarkan kulit dan menyeimbangkan pH kulit. Ternyata touner juga bisa menyebabkan kulit Anda rusak, jika Anda menggunakannya terlalu sering. Sementara untuk melakukan perawatan wajah,Anda harus mengurangi intensitas penggunaan touner. 

Obat Jerawat

See Also

Obat jerawat yang biasanya di gunakan untuk mengobati tumbuhnya jerawat yang dilakukan dengan cara mengoleskan salep, menggunakan toner pengurang jerawat, masking dan lain sebagainya. Ternyata hal ini memiliki efek samping yang tidak bisa digunakan terlalu berlebihan. Karena jika digunakan secara berlebihan, maka hal ini akan bisa menyebabkan kulitrusak.

Melakukan Eksfoliasi Lebih dari 2 Kali Seminggu

Eksfoliasi atau disebut juga dengan pengelupasan, dimana pengelupasan ini melibatkan pengangkatan sel kulit mati di permukaan luar kulit. Sementara proses pengelupasan kulit dilakukan dengan cara menggunakan scrub. 

Proses ini juga merupakan proses penting dalam merawat wajah, sehingga Eksfoliasi dipercaya dapat membersihkan wajah secara optimal. Namun perlu Anda ketahui, bahwa Anda bisa melakukan perawatan ini selama dua kali dalam seminggu, namun jika lebih dari itu, maka hal ini akan merusak kulit Anda.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top