Now Reading
Karbohidrat Pengganti Nasi Yang Aman Tanpa Menambah Berat Badan

Karbohidrat Pengganti Nasi Yang Aman Tanpa Menambah Berat Badan

Avatar

Mengonsumsi karbohidrat pengganti nasi untuk melakukan diet memang diperlukan, bahkan untuk orang yang sedang tidak diet sekalipun. Mengganti nasi dengan makanan berkarbohidrat yang lainnya, anda sudah bisa dikatakan dalam tahap menjalani hidup sehat loh. Nah, artikel kali ini kami akan menyampaikan beberapa rekomendasi makanan karbohidrat yang baik sebagai pengganti nasi tanpa perlu takut menambah berat badan.

Kentang

PotatoesPotatoesKentang

Pertama dari rekomendasi kami ada kentang yang mana sudah sangat terkenal dan dipercaya oleh para ahli sebagai pengganti nasi sebagai asupan karbohidrat manusia. Kentang sangat mudah didapatkannya dan juga sebagai bahan makanan kita sehari – hari, bukankah benar seperti itu? Pasti anda juga sering memakan kentang sebagai lauk atau teman makan nasi bukan? 

Perlu diketahui bahwa memakan kentang bagi sebagian orang hanya sebagai pengganjal perut atau dengan kata lain rasa kenyang yang diberikan oleh kentang tidak akan bertahan lama. Entah karena sudah terbiasa dengan nasi atau memang tidak bisa menyamai tingkat kekenyangan yang diberikan oleh nasi. Namun, anda tidak perlu khawatir karena kentang tetap tidak akan memberikan kenaikan berat badan yang signifikan.

Jagung

CornCornJagung

Makanan karbohidrat pengganti nasi selanjutnya ialah jagung yang mana kami yakin hanya sedikit orang menyadari bahwa makanan berwarna kuning ini memiliki kandungan karbohidrat yang cukup untuk menggantikan nasi sebagai asupan utama. Mengonsumsi jagung sebagai menu diet memang sudah sering dilakukan, tentunya dengan menu pendamping lainnya karena jagung tidak bisa diandalkan dalam memenuhi rasa kenyang manusia. 

Mengonsumsi jagung bisa dilakukan dengan cara merebusnya, jangan lupa tambahkan bahan makanan lain seperti telur, sosis daging, roti, buah, dan lain sebagainya agar menambah asupan nutrisi yang baik ke dalam tubuh anda. 

Ubi Jalar

Ubi JalarUbi JalarUbi Jalar

See Also
olahraga ringan

Ubi jalar sudah dijadikan makanan karbohidrat pengganti nasi bagi masyarakat Indonesia jauh sebelum kemerdekaan ada karena memang tanah di negara kita sangat subur sehinga dapat menghasilkan umbi – umbian berkualitas bagus dan menjadi bahan pangan bagi orang zaman dahulu hingga saat ini. Kandungan karbohidrat di dalamnya cukup tinggi sehingga satu buah ubi jalar bisa membuat anda kenyang untuk beberapa jam.

Fakta tesebut mengartikan bahwa ubi jalar sangat baik untuk dijadikan sebagai bahan makanan oleh para pejuang diet yang ingin menjaga berat badan tanpa mengikat porsi makan. Selain itu ubi jalar seperti ini mudah didapat dan anda juga bisa menanamnya agar kelak tidak perlu membeli lagi.

Beberapa rekomendasi makanan karbohidrat pengganti nasi yang sudah kami jelaskan di atas bisa anda coba dan rasakan makanan mana yang paling mengenyangkan namun tetap bertahan lama di perut. Anda juga bisa mengonsumsi ketiga makanan tersebut secara bergantian agar tidak bosan dengan menu yang sudah dipilih.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top