Now Reading
Kebiasaan Buruk Yang Jadikan Kulit Kusam Dan Kering

Kebiasaan Buruk Yang Jadikan Kulit Kusam Dan Kering

Avatar

Apakah kulit kusam dan kering adalah kondisi wajah anda pada saat ini? Jika ya maka seharusnya segera diatasi agar tidak semakin buruk dan menyebabkan masalah kulit lainnya. Namun apakah anda mengetahui apa saja penyebab dari kulit kering nan kusam yang kini sedang dialami? Mungkin saja anda sering melakukan 3 hal di bawah ini sehingga kondisi kulit wajah menjadi kusam dan kering.

Tidak Menggunakan Sunscreen

Kulit kusam dan kering pada wajah kita bisa disebabkan karena paparan sinar matahari terik yang buruk untuk kulit. Kandungan dari sinar matahari pada siang bolong memang dapat membuat pigmentasi berlebih pada kulit dan akhirnya membuat kulit kita kusam. Kulit kita sangat rentan menyerap sinar matahari yang salah, maka hasilnya pun juga salah seperti kulit kusam, kering, dan kondisi kulit yang bisa menjadi sensitif.

Sunscreen atau tabir surya sangat penting dalam keseharian manusia, tentu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari jahat. Jangan gunakan sunscreen hanya pada saat anda ingin keluar rumah, namun juga pada saat di dalam ruangan ketika ruangan tersebut terdapat paparan sinar matahari. Jangan lupa juga untuk menggunakan ulang sunscreen setiap 5 – 6 jam sekali.

Tidak Eksfoliasi Wajah

Orang yang mengalami kondisi kulit kusam dan kering biasanya tidak melakukan eksfoliasi pada kulitnya seperti menggunakan masker wajah, melakukan scrub, dan lain sebagainya. Padahal proses eksfoliasi ini sangat penting dan harus dilakukan rutin agar sisa – sisa kulit mati yang menempel pada lapisan paling atas kulit kita bisa hilang dan akhirnya membuat wajah menjadi cerah karena yang terlihat ialah kulit baru nan muda.

Eksfoliasi pada wajah bisa dilakukan secara kimia dan fisik yang mana cara kerja dari keduanya tentu berbeda. Jika anda sebelumnya tidak pernah menggunakan eksfoliasi secara kimia seperti kandungan AHA BHA PHA, maka lebih baik gunakan saja teknik eksfolasi secara fisik seperti masker wajah biasanya dan juga scrub.

Tidak Membersihkan Wajah Secara Dua Tahap

See Also

Dalam proses membersihkan kulit kusam dan kering sebenarnya ada dua tahap agar mendapatkan hasil wajah yang benar – benar bersih. Pertama harus menggunakan micellar water sebagai pembersih muka dengan formula air atau bisa juga dengan oil cleanser yang mana berfomula dasar minyak. Dua jenis pembersih wajah ini wajib digunakan sebelum anda membersihkan wajah dengan facial wash.

Jika sudah menggunakan micellar water atau oil cleanser maka selanjutnya menggynakan facial wash seperti biasanya. Dengan begitu, wajah anda akan bersih dan tidak ada lagi kotoran yang menempel. Jangan lupa gunakan masker maksimal 2 minggu sekali untuk mengeksfoliasi kulit wajah secara rutin sebagaimana yang telah dijelaskan. 

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top